Minggu, 19 September 2021
Minggu, 19 September 2021
spot_img

Bocoran Prakerja Gelombang 11, Dibuka atau Tidak?

Bocoran Prakerja gelombang 11 diungkap oleh manajemen pelaksana Kartu Prakerja. Pemerintah sendiri hingga saat ini masih belum dapat memutuskan membuka kembali pendaftaran kartu prakerja.

Sementara banyak masyarakat yang mengharapkan adanya kelanjutan dari Kartu Prakerja pada gelombang 11. Karena masih banyak masyarakat yang belum lolos pada gelombang-gelombang sebelumnya.

Untuk itu bagi para peserta yang sudah lolos segera untuk selesaikan pelatihan pertama dalam waktu 30 hari. Tujuannya agar kepesertaannya dalam Kartu Prakerja tidak dicabut.

Baca Juga: Penerima Prakerja Gelombang 10 Diumumkan, Buruan Cek Dashboard!

Terdapat 189.436 orang atau 3,46% kepesertaan Kartu Prakerja dicabut oleh Pemerintah dari total penerima gelombang 1 hingga 9 dengan jumlah 5.480.918 orang hingga hari ini.

Dari pencabutan kepesertaan tersebut ada total Rp 672,49 miliar yang telah dikembalikan ke (RKUN) Rekening Kas Umum Negara. Komite Cipta Kerja memutuskan dana yang kembali untuk dipulihkan dan dialokasikan kepada peserta yang lain.

Seperti yang sudah diketahui adanya pengembalian dana ke RKUN karena pencabutan kepesertaan dari gelombang 1 hingga 9. Maka pencabutan tersebut dapat membuka kembali peluang pendaftaran Kartu Prakerja dari pengembalian dana ratusan miliar.

Menurut Louisa Tuhatu, Head of Communications Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, mengatakan, ada atau tidaknya pendaftaran Kartu Prakerja pada gelombang 11 tergantung dari keputusan komite.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
274PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan