Kamis, 23 September 2021
Kamis, 23 September 2021
spot_img

BOR Ciamis Masih Tertinggi di Jabar

Berita Ciamis, galuh.id – BOR (Bed Occupancy Rate) Kabupaten Ciamis tertinggi di tingkat Jawa Barat yakni berada pada angka persentase 27,52%.

BOR merupakan persentase pemakaian tempat tidur pada periode tertentu, dan menjadi parameter tinggi rendahnya penggunaan tempat tidur di Rumah Sakit.

Kabupaten Ciamis BOR tertinggi tingkat Jawa Barat diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Jawa Barat (Jabar), Setiawan Wangsaatmaja.

Setiawan mengungkapkan hal tersebut dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Komite Penanganan Covid-19 dan PED Jabar secara virtual, Selasa (14/9/2021).

Untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis, Rakor diikuti oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Selain itu, yang juga mengikuti rakor tersebut adalah dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Ciamis.

Seretaris Daerah (Sekda) Jabar, Setiawan menyampaikan terdapat 5 kabupaten/kota dengan BOR tertinggi di Jabar dan yang tertinggi adalah Kabupaten Ciamis.

Selain Kabupaten Ciamis dengan BOR tertinggi yaitu Kota Banjar, Kota Bandung, Kota Tasikmalaya dan juga Kota Bogor.

Meskipun terdapat 5 kabupaten/kota dengan BOR tertinggi, namun tingkat keterisian tempat tidur isolasi Covid-19 per tanggal 13 September 2021 turun.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan