Kamis, 29 Juli 2021
Kamis, 29 Juli 2021
BJB

Bournemouth VS Leicester City, The Foxes Gagal Salip The Blues

spot_img

Berita Olahraga, galuh.id – Bournemouth VS Leicester City merupakan duel dengan misi kemenangan untuk keduanya. Leicester yang mengetahui bahwa Chelsea yang berada di peringkat ketiga takluk oleh Sheffield united ingin membawa 3 poin. Chelsea takluk oleh Sheffield United 3-0 di stadion Bramble Lane Sabtu dini hari.

Hal ini menjadi angin segar bagi Leicester untuk menyalip Chelsea agar tidak perlu melewati babak play off Liga Champion.

Untuk Bournemouth sendiri kemenangan sangatlah penting bagi mereka guna terhindar dari degradasi. Bournemouth yang berada di posisi 18 tentunya masih ingin terus berlaga di kasta tertinggi liga Inggris.

Pertandingan Bournemouth VS Leicester City diselenggarakan di Vitality Stadium pada tanggal 13 Juli dini hari.

Bournemouth mengusung formasi 442 agar permainan seimbang, sedangkan Leicester 352 untuk menguasai lini tengah pertandingan.

Pertandingan Babak pertama Bournemouth VS Leicester City

Menit ke 8 terjadi peluang bagi Leicester, Nathan Ake nyaris membuat gol bunuh diri untungnya bole keluar lapangan.

Leicester harus kehilangan Albrighton yang mengalami cedera pada pertandingan tersebut. Menit ke 12 Albrighton digantikan oleh Ryan Bennett.

Menit ke 18 Vardy memberikan umpan silang mendatar, namun Iheanacho gagal menjemput bola. Ramsdale berhasil menangkap bola tersebut dan amanlah gawang Bournemouth dari kebobolan.

Menit ke-23 Jamie Vardy berhasil mencetak gol melalui. Iheanacho memberikan umpan namun gagal diamankan oleh Ake smeentara Vardy berhasil memanfaatkannya dan terjadilah gol. 0-1 untuk keunggulan sementara Leicester City.

Menit ke-27 giliran tandem Vardy yaitu Iheanacho yang mendapatkan peluang melalui tendangan di dalam kotak 16. namun Ramsdale berhasil menangkap bola itu.

Menit ke-36 Vardy melakukan dribble dan melewati dua pemain Bournemouth. Sayangnya tendangan keras Vardy berada jauh di mistar gawang Bournemouth.

Melihat kondisi timnya diserang terus, Eddie Howe melakukan pergantian pemain di menit ke-40. Nathan Ake digantikan oleh Lewis Cook sehingga formasi berubah menjadi 352.

Menit injury time Bournemouth mendapatkan peluang dari David Brooks yang melancarkan tendangan keras jarak jauh. Namun masih bisa ditepis oleh kiper asal Denmark Schmeichel.

Skor Bournemouth VS Leicester City 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Jalannya Pertandingan Babak Kedua

Leicester melakukan pergantian pemain dengan mengganti Iheancho dengan Dennis Praet , sehingga menumpuk 6 pemain di lini tengah.

Menit ke 51 Ayoze Perez melakukan tendangan keras jauh dari luar kotak penalti dan sangat terarh. Namun penampilan Ramsdale sangat baik dan berhasil menangkap bola tendangan Perez.

Menit 58 Cook mengirimkan umpan silang yang sangat baik sekali, namun Callum Wilson tidak bisa menyambut bola. Mungkin ini salah satu momen buruk pada pertandingan Bournemouth VS Leicester City. Wilson yang bebas dari pengawalan namun bola malah melewati kedua kakinya.

Menit ke 63 terjadi blunder dari kiper Leicester City, Ia menendang bola namun kurang keras dan diambil oleh Wilson. Wilson kemudian dijatuhkan oleh Ndidi di dalam kotak penalti.

Stanislas mengeksekusi tendangan penalti dengan sangat tenang sekali ke arah tengah dan menipu Kasper Scmheicehel. 1-1 Bournemouth mendapatkan semangat kembali.

Menit ke 66 Dominic Solanke berhasil menggandakan keunggulan karena tendangannya gagal diamankan Schmeichel. 2-1 Bournemouth berhasil membalikkan keadaan.

Dengan gol itu juga Leicester harus kehilangan bek tangguh mereka Soyuncu yang diganjar kartu merah. Wasit melihat Ia menendang kaki pemain Bournemouth pada saat sudah terjadinya gol.

Brendan Rodgers melakukan pergantian pemain pada menit ke 71 dengan memasukkan Harvey Barnes menggantikan Perez.

Menit ke 81 gol kembali terjadi untuk Bournemouth melalui gol bunuh diri Jonny Evans. Tendangan Stanislas mencoba diblokir Evans namun malah masuk ke gawang sendiri.

Menit ke 86 Dominic Solanke berhasil mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Ia berhasil mencuri bola dan berhadapan langsung dengan kiper Leicester City. Dengan dingin ia menceploskan bola ke gawang Kasper Schmeichel. 4-1 untuk keunggulan Bournemouth.

Pertandingan berakhir dengan skor 4-1

.
Bournemouth VS Leicester City benar-benar memberikan hiburan dan kejutan, dimana tim tamu harus mengakui kekalahan telak. Dengan hasil ini kedua tim tidak mendapatkan perubahan di papan klasemen.

Dengan Hasil Bournemouth VS Leicester City ini akan menjadi kabar baik bagi pasukan Manchester United. The Red Devil yang saat ini berada di posisi 5 bersiap menyalip Leicester atau Chelsea untuk bertanding di Liga Champion.

Line Up Bournemouth: Aaron Ramsdale, Nathan Ake, Lloyd Kelly, Diego Rico Salguero, Jack Stacey, David Brooks, Dan Gosling, Lerma, Groeneveld, Dominic Solanke, Callum Wilson.

Line Up Leicester: Kasper Schmeichel, Jonny Evans, James Justin, Soyuncu, Tielemans, Ndidi, Albrighton, Christian Fuchs, Ayoze Perez, Jamie Vardy, Iheanacho. (GaluhID/Putra)

Artikel Lainnya

Loading...

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan