Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

BPJS Ketenagakerjaan Lindungi Pengurus RT/RW di Kabupaten Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) ketenagakerjaan Cabang Banjar, Jawa Barat menggelar sosialisasi program dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan kepada pengurus RT/RW se-Kabupaten Ciamis.

Sosialisasi tersebut diselenggarakan di Gedung Dakwah Kecamatan Banjarsar, Kabupaten Ciamis, Selasa (10/3/2020).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Banjar, Maulana Ridwan mengatakan, sosialisasi digelar agar RT/RW mengetahui bagaimana BPJS Ketenagakerjaan melindungi kerja pengurus RT/RW.

Perlindungan yang disosialisasikan meliputi Jaminan Kematian dan Jaminan Kecelakaan Kerja. Hal ini apabila terjadi sesuatu hal bisa dilindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan.

“Pengurus RT/RW itu dalam melaksanakan kerjanya, penuh dengan resiko, jadi para pengurusnya perlu perlindungan,” ujarnya.

Program BPJS Ketenagakerjaan ini melindungi pengurus RT/RW saat menyelesaikan tugas-tugas yang berhubungan dengan masyarakat.

“Makanya dengan hadirnya BPJS Ketenagakerjaan ini untuk melindungi kerja atau tugas pengurus RT/RW,” ucapnya.

Untuk mengikuti program tersebut, lanjutnya, pengurus RT/RW bisa mendaftar langsung ke kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Banjar.

“Daftarnya sangat mudah, cukup bawa KK dan KTP serta cukup membayar iuran Rp 10.200 per bulannya,” katanya.

Wilayah operasional BPJS Cabang Banjar meliputi daerah Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran.

Pantauan Galuh ID, sosialisasi yang diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Banjar selain dihadiri para RT/RW juga turut dihadiri para perangakat Desa.

Dalam sesi tanya jawab, pengurus RT/RW maupun perangkat Desa yang turut hadir terlihat antusias bertanya terkait BPJS Ketenagakerjaan. (GaluhID/Uus)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,360FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.