Minggu, 17 Januari 2021
Minggu, 17 Januari 2021
 
 

BTS Masuk Media TIME, Ini Kritikan Tak Terduga dari Penggemar

BTS Masuk media TIME setelah mendapatkan gelar baru yaitu sebagai Entertainer Of The Year 2020 dari TIME.

Tahun 2020 ini memang tahun meroketnya popularitas Grup Kpop asal Korea Selatan besutan Big Hit Entertainmnet, Bangtan Boys.

Pencapaian BTS bukan hanya pada kancah Nasional. Namun mereka mampu menembus kancah Internasional dengan prestasinya.

Kini jika BTS mendapat beberapa penghargaan Asia itu bukan hal aneh lagi. Karena hal tersebut sudah mereka biasa dapatkan pada tahun tahun sebelumnya.

Namun BTS kini mampu menyebarkan popularitasnya dengan luar biasa pada kancah dunia yang hadir menggemparkan industri permusikan.

Lagu terbaru dari BTS, ‘Dynamite’ mampu mengatarkan mereka untuk pertama kalinya memuncaki tangga lagu Billboard Hot 100 Amerika serikat.

Hal itu tentunya sekaligus menorehkan rekor bersejarah. Pasalnya belum ada grup Kpop yang mampu menempatkan namanya pada puncak tangga Lagu Amerika tersebut.

Setelah hadir dengan lagu Dynamite, BTS kembali memuncaki Billboard Hot 100 dengan lagu pada album yang sama yakni ‘Life Goes On’.

Bahkan lagu tersebut terbilang luar biasa jika mampu memuncaki Billboard Amerika karena lirinya sebagian besar berbahasa Korea.

Maka sangant layak jika BTS masuk media TIME dan mendapatkan gelar sebagai Entertainer Of The Year pada tahun ini.

Selain itu mimpi dari member BTS telah tercapai pada tahun 2021 mendatang yakni masuk nominasi pada ajang penghargaan bergengsi dunia Grammy Awards.

Lagu Dynamite mampu mengantarkan BTS untuk bersaing bersama penyanyi papan atas dunia dalam kategori Best Pop/Group Performance.

Baca Juga: Jin BTS Dapat Penangguhan Wajib Militer, Kabar Gembira Untuk ARMY

Mereka akan bersaing dengan penampilan J Balvin, Dua Lipa, Justin Bieber, Ariana Grande, Taylor Swift, Lady Gaga Bad Bunny, dan Tainy.

BTS Masuk Media TIME

Pencapaian BTS dengan karya yang mendunia membuat media TIME tertarik untuk membahasnya dan mendaulat sebagai Entertainer terpopuler tahun ini.

“BTS bukan hanya musisi K-Pop terbesar di tangga lagu. Mereka menjadi band terbesar di dunia-non stop,” kata TIME pada tulisan Entertainer of the Year dalam laman mereka.

TIME juga mengungkapkan, BTS merilis banyak album, memecahkan setiap jenis rekor, dan muncul pada streaming langsung luar biasa pada tahun 2020 ini, BTS naik ke puncak ketenaran pop.

BTS masuk media TIME karena mampu memenuhi tuntutan era asli Top 40 tanpa mengorbankan penampilan, tanpa menghikangkan karakter Korea yang menjadikan K-pop sebagai kekuatan budaya.

TIME tidak hanya menyoroti BTS dari jalur musiknya. Namun menurut TIME, BTS juga mampu menggerek nilai saham dari agensi, donasi Black Lives Matter dan kepedulian melalui aksi sosial pribadi.

BTS pun mampu konsisten memberikan pesan kebaikan, mejaga koneksi, dan penerimaan diri untuk menjaga hubungan dengan para penggemar.

Kritikan Tak Terduga dari Penggemar

BTS masuk media TIME serta terpilih menjadi Entertainer of the Year 2020. Pada tanggal 10 Desember, TIME mengumumkan berita tersebut dalam artikel fitur tentang pencapaian BTS.

Namun kali ini dalam pemotretan BTS ada yang membuat banyak penggemar tidak berkenan. Bahkan penggemar meluncurkan beberapa kritik.

Baca Juga: BTS Borong Penghargaan MMA 2020, Berikut Daftar Pemenang Lainnya

Mereka kecewa saat potret BTS tampil dalam media yang terkenal secara global tersebut. Stylist gagal memenuhi ekspektasi karena kurangnya perhatian terhadap detail.

Penggemar mengkritik busana yang Jin kenakan terlalu besar. Tak hanya itu, sepatu yang Jimin kenakan pun tidak sesuai dengan kewajaran.

Ada juga celana Suga bagian bawah yang berkerut serta celah besar antara tumit V dan bagian belakang sepatu sangat tidak bagus dipandang.

“kalau belum ada kemampuan, serahkan saja ke desainer lain. Kamu tidak bisa membandingan ini dengan stylist dari perusahaan lain,” komentar Netizen.

Banyak komentar lain yang mengkritik busana yang member BTS kenakan sangat tidak nyaman terlihat. Apalagi busana Jin yang menjadi sorotan karena terlalu mencolok.

Ada kemungkinan pada saat itu bahwa stylist tidak memiliki cukup waktu untuk mempersiapkan semua hal detail untuk pemotretan BTS.

Namun tentunya itu bukan hal yang sangat wajar mengingat BTS bukan sebuah grup Kpop dadakan yang baru terkenal kemarin sore.

Penggemar mengakui suatu kehormatan  jika BTS masuk media TIME. Namun kritikan penggemar bukan sebuah hujatan tapi perhatian atas kehormatan tersebut. (GaluhID/Muroseva)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Evan Marvino Menikah, Ini Sosok Istrinya Yang Mengundang Penasaran Para Fans

Evan Marvino menikah dengan wanita cantik asal Aceh pada hari Jumat (15/1/2021). Kabar bahagia tersebut tiba-tiba saja menyeruak tanpa ada pemberitaan sebelumnya. Aktor tampan pemain...

Serial Marvel WandaVision, Ini Kesan Unik Para Pemain Selama Syuting

Serial Marvel WandaVision kini tengah menarik perhatian para pecinta film Avengers. Pasalnya serial Marvel itu sudah tayang di Disney+ pada Jumat (15/1/2021). WandaVision merupakan sebuah...

Profil Fiki Naki, Youtuber yang Diajak Nikah Wanita Kazakhstan

Profil Fiki Naki kini tengah naik daun sebagai youtuber populer dengan konten andalannya yaitu berdialog dengan orang asing. Fiki kerap membagikan video yang menampilkan beberapa...

Temukan Kami

48,150FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya