Selasa, April 16, 2024

Buka Pesantren Ramadhan, Bupati Ciamis Harap Peserta Dapat Ilmu

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Bupati Ciamis Provinsi Jawa Barat Herdiat Sunarya menghadiri acara pembukaan Pesantren Ramadhan tingkat SLTP, SLTA dan Lansia, Rabu (20/03/2024).

Pesantren Ramadhan ini dengan tema Tangguh dalam Aqidah, Khusyu dalam Ibadah, Berakhlakul Karimah, bertempat di Gedung K.H. Irfan Hielmy Islamic Center Ciamis.

Kegiatan ini diikuti oleh 150 peserta SLTA yang akan melaksanakan Pesantren Ramadhan pada 21 Maret 2024 di Islamic Center.

- Advertisement -

Kemudian SLTP 100 orang pada 22-23 Maret 2024 di Islamic Center, dan 150 orang lansia pada 23-25 Maret 2024 di Masjid Agung Ciamis.

Bupati Herdiat mengatakan, sinergitas pihak terkait dalam kegiatan ini menghasilkan kemanfaatan bagi para peserta didik dan lanjut usia (lansia).

Pelaksanaan Pesantren Ramadhan semata-mata sebagai wujud kepedulian pemerintah kepada peserta SLTP, SLTA dan lansia di kompleks Islamic Center.

“Alhamdulillah, pesertanya di luar perkiraan melebihi kuota yang tersedia,” ucap Herdiat.

Bupati menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk bahwa masyarakat Kabupaten Ciamis sangat menghargai dan menikmati bulan Ramadhan dengan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Persib Gagal Menang dari Persita Setelah Drama 6 Gol

Galuh.id- Persib Bandung harus puas gagal menang dan berbagi poin setelah drama 6 gol melawan Persita Tangerang. Pertandingan tersebut merupakan...

Artikel Terkait