oleh

Bukannya Meledak, Persib Malah Melempem dan Cetak Gol Bunuh Diri Lawan Persela

 
 

Info Liga 1, galuh.id – Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang. Persib digadang-gadang bisa kembali meledak saat menghadapi tim papan bawah Persela Lamongan.

Ekspektasi itu tak salah jika melihat performa menurun Maung Bandung di dua laga sebelumnya, mencatatkan hasil imbang 0-0 atas Barito Putera. Kemudian, ditundukkan Bali United.

Namun hasilnya, Persib harus mengakui keunggulan Persela Lamongan dengan skor 0-2. Dua gol kemenangan Persela dicetak Rafael Oliveira pada menit ke-12 dan bunuh diri Achmad Jufriyanto menit ke-56.

Bahkan, pelatih Persela Lamongan Nil Maizar menilai timnya cukup beruntung, kemenangan timnya melebihi target semula di kandang Persib.

“Alhamdulillah Persela bisa mendapatkan tiga poin padahal target kita hanya satu poin. Tapi ini perjuangan dari seluruh pemain, seluruh tim pelatih, manajemen bagaimana memotivasi supaya mereka berjuang sampai di titik ini,” kata Nil Maizar.

Pelatih Persib, Robert Alberts masih belum percaya timnya dikalahkan Persela Lamongan. Ia mengakui, hampir seluruh pemain yang diturunkan pada laga kemarin malam tampil di bawah performa terbaik mereka.

“Saya belum mengerti mengapa kami bermain seperti ini. Sering kehilangan bola, kurang agresif, tim lawan begitu gampang memainkan bola,” kata Robert dalam sesi jumpa pers seusai laga.

Menurutnya lagi, terkait terciptanya gol bunuh diri yang dilakukan oleh bek Achmad Jufriyanto Ia pun mengaku kecewa. “Dua gol bunuh diri dalam dua pertandingan beruntun adalah hal yang mengecewakan,” ucapnya.

Kekalahan ini membuat Persib gagal memperbaiki posisinya di klasemen dan masih tertahan di posisi ke 10 dengan koleksi 41 poin dari 30 pertandingan. Setelah tren menurun dan berharap meledak, ternyata Persib malah melempem.

Sebaliknya, hasil kemenangan itu disyukuri tim tamu, meskipun posisi Persela di klasemen sementara Liga 1 ini tak membuat mereka beranjak dari posisi ke 15 dan saat ini memiliki koleksi 34 poin.

Nil Maizar berharap ke depannya Laskar Joko Tingkir-julukan Persela- ini bisa melanjutkan tren positif dan menghindarkan diri dari ancaman degradasi dan bertahan di kasta tertinggi kompetisi Liga Indonesia.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Persib Bandung (4-2-3-1): I Made Wirawan, Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Ardi Idrus; Abdul Aziz (Hariono 46′), Kim Jeffrey (Erwin Ramdani 82′), Omid Nazari; Febri Hariyadi, Frets Butuan (Esteban Vizcarra 59′), Kevin van Kippersluis

Pelatih: Robert Alberts

Persela Lamongan (4-3-3): Dwi Kuswanto; Birrul Walidain, M Zaenuri, Arif Satria, Eky Taufik; Kei Hirose, Izmy Hatuwe, Rafinha; Delvin Rumbino (Wahyu 73′), Alex dos Santos (Abiyoso 90+3’), Malik Risaldi (Demerson 68′)

Pelatih: Nil Maizar
(GaluhID/Dhi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA