Kamis, 23 September 2021
Kamis, 23 September 2021
spot_img

Bupati Ciamis Buka Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan Pertama

Berita Ciamis, galuh.id – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, membuka secara langsung pelatihan Kepemimpinan Administrator angkatan pertama Tahun 2021.

Sebanyak 30 pejabat dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Ciamis mengikuti pelatihan tersebut, Senin (13/9/2021).

Pembukaan tersebut juga diikuti secara Daring (Dalam Jaringan) oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jawa Barat, Dicky Saromi.

Pelatihan tersebut menurut Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya merupakan bentuk pelatihan kepemimpinan untuk mengembangkan kompetensi pejabat administrator.

Hal tersebut disampaikan Herdiat dalam sambutannya, saat membuka secara langsung pelatihan yang juga bertujuan memenuhi stnadar kompetensi manajerial jabatan administrator.

Menurut Herdiat, setaiap pejabat structural dan juga pejabat administrator harus memiliki kopentansi guna terselengaranya pemerintahan.

“Pejabat structural, pejabat administrator harus memiliki kompetensi manajerial yang dibutuhkan dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan,” jelas Herdiat.

Herdiat juga menyampaikan, terdapat perbedaan tempat antara pelatihan saat ini dan pelatihan sebelumnya yaitu biasanya berlangsung di luar daerah.

“Alhamdulillah sekarang kita mendapat kepercayaan untuk melaksankannya di Ciamis, biasanya kita mengikuti kegiatan pelatihan di Bandung atau Jatinangor Sumedang,” jelasnya.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan