Minggu, 12 Juli 2020
Minggu, 12 Juli 2020
 
 

Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin Curhat Merasa Dihina dan Tidak Dihargai

Ciamis, galuh.id – Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin curhat dirinya merasa dihina dan tidak dihargai. Pasalnya, papan nama yang tergantung di depan kantornya raib. Hal ini disampaikan Bupati Iing saat memberikan sambutan di pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan para pejabat di Aula Setda Kabupaten Ciamis, Senin (31/12/2018).

“Saya merasa tidak dihargai atau dihina, nama saya di ruangan kerja saya dicopot oleh oknum Pejabat Eselon II dan itu dicopot bulan Juli lalu setelah selesai pesta demokrasi,” ujarnya.

Papan nama bupati hilang di ruang kerja sejak bulan Juli 2018

Kata Bupati Iing, seorang staf melaporkan pada atasannya terkait hilangnya papan nama Bupati Iing, atasannya justru bilang, “biarin bupatinya aja mau berhenti”.

“Ada juga seorang intelektual yang sekolahnya dari pemerintahan menyampaikan pesan kepada saya, saya harus mengundurkan diri dan keluar dari Pendopo,” kata Bupati Iing.

Asep Sudarman selaku Sekretaris Daerah ketika dikonfirmasi terkait masalah curhatan Bupati Ciamis mengatakan jika dirinya baru mengetahui papan nama bupati hilang saat Bupati Iing menyampaikannya pada sambutan pelantikan para pejabat administrator, pengawas dan fungsional serta guru yang diberi tugas sebagai Kepala Sekolah Menengah Pertama dan Kepala Sekolah Dasar di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis.

“Saya akan mengintruksikan kepada bagian perlengkapan dan bagian umum hari ini harus dipasang nama bupati di ruang kerjanya dan cek CCTV biar tahu siapa pelakunya,” kata Asep.

Ketika ditanya sanksi yang akan diberikan terhadap oknum pelaku pencabutan nama bupati, Asep mengatakan bahwa pihaknya akan menindak tegas oknum yang bersangkutan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Senada dengan Asep, Hj. Ai Ellah Rohilah, istri dari Bupati Iing Syam Arifin juga mengatakan baru tahu hilangnya papan nama Bupati Iing, “saya juga baru tahu nama bapak hilang, bapak memang karakternya jarang curhat makanya tadi saya merasa terkejut ketika bapak curhat dalam sambutan tadi nama di ruang kerjanya hilang,” ujarnya.

“Mudahan mudahan kejadian ini hanya menimpa Pak Iing saja jangan sampai ada lagi kejadian serupa terjadi, saya merasa prihatin sekali kejadian seperti ini,” pungkasnya.

(Arul)

K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Syarat Pelaksanaan Salat Idul Adha Berjamaah di Masjid Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis menyampaikan beberapa persyaratan terkait pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah di Masjid.

Angkat Potensi Ciamis, Mahasiswa Asal Purwadadi Hadir Untuk Mengabdi

Berita Ciamis, galuh.id - Sejumlah mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, membentuk sebuah paguyuban kedaerahan. Satu di...

Temukan Kami

49,380FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

County Jeans Siap Mengerjakan Sesuai Pesanan, Harga Bersahabat

Berita Ciamis, galuh.id - County Jeans spesialis jeans yang  bisa mengerjakan berbagai bentuk pakaian berbagai model sesuai dengan keinginan konsumen dan bahan...

Jadwal Dua Laga Kandang Persib Bandung di Liga 1 2019 Digelar di Bali?

Info Liga 1, galuh.id - Sejatinya pertandingan Persib Bandung menjamu Persebaya Surabaya akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (18/10/2019).

Tidak Hadiri Rapat Kerja Bersama DPRD Ciamis, Kepala KCD Wilayah XIII Mengaku Sakit

Ciamis, galuh.id – Drs. Muhammad Suryasa, Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah XIII tidak ingin berkomentar banyak perihal ketidakhadirannya dalam rapat kerja bersama...

Aparat Desa di Ciamis Jangan Takut Pada Wartawan

Cimaragas, galuh.id - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ciamis melakukan sosialisasi kepada perangkat desa terkait masalah kewartawanan di Aula Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis, Rabu...

Persitas Kabupaten Tasikmalaya Pilih Markas PSGC Ciamis sebagai Homebase

Galuh ID - Persitas, tim sepak bola dari Kabupaten Tasikmalaya akan bertanding di markas PSGC Ciamis, Stadion Galuh Ciamis pada Kompetisi Liga 3 Regional...