Senin, Mei 20, 2024

Bupati Ciamis Lantik Andang Firman Triyadi Sebagai Sekda

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Bupati Ciamis Provinsi Jawa Barat, Herdiat Sunarya melantik Andang Firman Triyadi sebagai Sekretaris Daerah (Sekda).

Selain Sekda, Bupati juga melantik dan mengambil sumpah 146 orang sebagai langkah mengatasi kekosongan pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas, fungsional, dan guru.

Acara pelantikan berlangsung di halaman Pendopo Ciamis pada Jumat (19/04/2024) pagi.

- Advertisement -

Dalam kesempatan itu, Bupati Herdiat secara resmi melantik H. Andang Firman Triyadi sebagai Sekda, mengisi kekosongan posisi tersebut.

Dalam pidato setelah acara, Herdiat mengungkapkan pelantikan hari ini adalah hasil dari proses yang berlangsung lama.

Ia mengaku prihatin atas banyaknya pihak yang merasa khawatir dengan acara pelantikan menjelang berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Ciamis.

Sebagai informasi, jabatan Herdiat Sunarya sebagai Bupati dan wakilnya Yana D Putra, berakhir pada tanggal 20 April 2024 besok.

Baca Juga: Lantik Pejabat dan Kepsek, Bupati Ciamis: Layani Masyarakat dan Jangan Sulit Dihubungi

Herdiat mengungkapkan, pelantikan ini tidak hanya terselenggara karena masa jabatannya yang akan berakhir, namun sudah direncanakan sejak lama.

“Pelaksanaan pelantikan para pejabat hari ini dengan tujuan agar tidak ada spekulasi dari masyarakat mengenai selesainya masa jabatan saya besok,” ucap Herdiat.

“Saya menegaskan bahwa tidak ada upaya jual beli jabatan yang terjadi,” sambungnya dengan tegas.

Lanjut Herdiat, pihaknya telah memproses rekomendasi ke pusat sejak empat bulan lalu.

“Kami telah ajukan permohonan rekomendasi ke pusat selama 4 bulan, dan baru kemarin setelah hari raya Idul Fitri, hasilnya akhirnya muncul,” jelasnya.

Pesan Bupati Ciamis Untuk para Pejabat, Tingkatkan Pelayanan

Herdiat juga memberikan pesan kepada semua pejabat yang baru saja menjalani pelantikan agar meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Pekerjaan yang saat ini bapak ibu lakukan adalah tanggung jawab yang harus laksanakan dengan sepenuh hati, saya berharap pelayanan kepada masyarakat dapat tingkatkan dan perbaiki,” ujarnya.

Pada akhir pidatonya, Herdiat meyakini kemajuan Kabupaten Ciamis akan semakin meningkat dengan adanya Bupati dan Wakil Bupati baru di masa mendatang.

Baca Juga: Akademisi Sebut Herdiat Jentelmen Akui Kekurangan saat Jadi Bupati Ciamis

“Saya optimis Ciamis akan mengalami kemajuan yang lebih baik dan masyarakatnya akan menjadi lebih sejahtera,” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada para pejabat agar dapat melayani masyarakat dengan sepenuh hati, tanpa membedakan antara yang kaya dan miskin.

“Sebab kita semua adalah bagian dari masyarakat Tatar Galuh Ciamis,” ungkapnya. (GaluhID/Tegar)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Shin Tae-yong Merasa Tersentuh Atas Kepercayaan Para Pemain Timnas Indonesia

Berita Olahraga, Galuh.id - Shin Tae-yong merasa tersentuh atas kepercayaan dari para pemain Timnas Indonesia terhadap caranya dalam melatih...

Artikel Terkait