Sabtu, 11 Juli 2020
Sabtu, 11 Juli 2020
 
 

Bupati Ciamis Targetkan Masuk 10 Besar Porda XIV di Tasikmalaya

Ciamis, galuh.id – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya memberikan bonus dan uang kadedeuh untuk atlet dan pelatih peraih medali pada Porda XIII Bogor Jawa Barat di Gedung PKK Ciamis, Selasa (23/4/2019).

Bonus yang diberikan tersebut merupakan bentuk apresiasi terhadap atlet dan pelatih yang berprestasi pada saat PordaXIII di Bogor dan diharapkan menjadi motivasi agar nanti di Porda XIV bisa berprestasi lebih baik lagi.

Untuk tim beregu 5-10 orang, periah medali emas mendapat Rp 20 juta, perak Rp 10 juta dan perunggu Rp 5 juta. Sedangkan perorangan 11-24 orang peraih emas mendapat Rp 10 juta, perak Rp 5 juta dan perunggu Rp 2,5 juta. Sedangkan pelatih yang mendapat medali emas bonusnya Rp 10 juta, perak Rp 5 juta dan perunggu Rp 2,5 juta. Sedangkan untuk uang kadedeuh Rp 500 ribu per atlet.

Peraih medali emas perorangan mendapat bonus sebesar Rp 40 juta , perak perorangan mendapat Rp 20 juta dan perunggu Rp 10 juta. Untuktim  beregu 2-4 orang, peraih medali emas mendapat bonus Rp 30 juta, medali perak mendapat Rp 15 juta dan perunggu Rp 7,5 juta.

“Untuk menjadi atlet berprestasi itu tidak mudah, perlu perencanaan, pembinaan latihan secara berkesinambungan. Ini wajib hukumnya untuk para atlet, para manager dan pelatih pembinaan dilakukan sejak dini agar nantinya bisa berhasil dan menghasilkan atlet-atlet berprestasi,” ujar Herdiat.

Herdiat mengaku senang dengan raihan medali dari atlet-atlet Kabupaten Ciamis di Porda Bogor lalu. Yakni, 6 emas, 22 perak dan 18 perunggu. “Hal ini sebuah kebangkitan Ciamis, di mana pada Porda sebelumnya Ciamis memiliki catatan sejarah yang memprihatinkan. Dari 27 Kota/Kabupaten peserta Porda, Ciamis menduduki peringkat 26,” katanya.

“Ini harus menjadikan motivasi bagi semua tidak ada yang tak mungkin. Kalau kita ada keinginan pasti akan berhasil, bukan hanya itu saat ini ditunjang oleh semua pihak, tak menutup kemungkinan ciamis akan lebih maju berprestasi,” paparnya.

Herdiat juga menargetkan Ciamis masuk 10 besar pada Porda tahun 2022 di Tasikmalaya. “Maka kami berharap untuk para atlet berlatih dengan sungguh-sungguh dari sekarang, jangan leha-leha,” tegasnya.

Menurut Herdiat, saat ini sarana dan prasarana olahraga di Kabupaten Ciamis cukup memadai dan akan ditingkatkan. Bila pembinaan dan perencanaannya secara berkesinambungan dilaksanakan, maka prestasi atlet, kata Herdiat, akan bisa dicapai.

“Pembinaan itu tak bisa instan harus terencana dan terprogram. Insya alloh Pemda siap mensuport itu. Potensi atlet Ciamis bukan hanya regional, tapi nasional bahkan internasional,” jelasnya. (galuh.id/nenjo)

Editor : K. P Latief

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Syarat Pelaksanaan Salat Idul Adha Berjamaah di Masjid Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis menyampaikan beberapa persyaratan terkait pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah di Masjid.

Angkat Potensi Ciamis, Mahasiswa Asal Purwadadi Hadir Untuk Mengabdi

Berita Ciamis, galuh.id - Sejumlah mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, membentuk sebuah paguyuban kedaerahan. Satu di...

Temukan Kami

49,382FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Dua Anak Kembar Ditemukan Tewas Tenggelam di Kolam

Ciamis - Dua bocah kembar Riska dan Riski berusia empat tahun ditemukan meninggal dunia di kolam belakang rumah tetangganya pada hari Sabtu,  24 Februari...

Kades se-Kecamatan Cihaurbeuti Ciamis Ikuti Sosialisasi Sadar Hukum dan Regulasi Dana Desa

Ciamis, galuh.id - Sosialisasi sadar hukum dan regulasi untuk kepala desa (Kades) dan perangkatnya digelar di Aula Desa Sumberjaya, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten...

KESBANGPOL Ciamis Gelar Kegiatan Wawasan Kebangsaan untuk Generasi Muda

Ciamis, galuh.id - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) Ciamis menggelar kegiatan peningkatan wawasan kebangsaan dan ketahanan bangsa tahun 2018 di salah satu hotel...

Rumah Sakit di Pangandaran Belum Beroperasi, Dinkes Tetap Antisipasi Virus Corona

Berita Pangandaran, galuh.id - Rumah Sakit di Pangandaran belum beroperasi, namun Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pangandaran tetap mengantisipasi munculnya virus corona.

Jamasan Jambansari Tradisi Membersihkan Pusaka Peninggalan Kerajaan Galuh

Jamasan Jambansari, tradisi yang dipelihara untuk membersihkan benda-benda pusaka peninggalan Kerajaan Galuh di Ciamis (5/12/2018)