oleh

Bupati Herdiat Janjikan Rp 100 Juta untuk Ibu-ibu PKK di Panumbangan Ciamis

 
 

Panumbangan, galuh.id – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya berjanji memberikan reward kepada kelompok PKK di Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis.

Pernyataan Herdiat tersebut terlontar saat penilaian panca lomba PKK tingkat Provinsi Jawa Barat di Desa Medanglayang, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Selasa (29/10/2019).

“Jika penilaian akhir mendapatkan juara 1 akan saya kasih reward 100 juta cukup ya, kita akan bantu untuk meningkatkan keluarga,” kata Herdiat.

Menurutnya, gerakan PKK merupakan salah satu bentuk partisipasi masyarakat dalam memberdayakan perempuan.

Melalui kegiatan panca lomba yang akan diverifikasi oleh tingkat Provinsi tersebut, ka Herdiat, diharapkan akan menjadi masukan bagi pengurus PKK Desa Medanglayang maupun Tim penggerak PKK Kecamatan dan Tim penggerak PKK Kabupaten Ciamis agar lebih meningkatkan lagi peran aktifnya.

“Supaya nantinya bisa lebih baik dan lebih tertib lagi setelah diverifikasi oleh Tingkat Provinsi Jawa Barat,” katanya.

Lebih lanjut Herdiat mengapresiasi Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) yang disebutnya sebagai salah satu program penanggulangan kemiskinan khususnya bagi kaum perempuan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas usaha kelompok UP2K-PKK sehingga dapat meningkatkan pendapatan keluarga dalam upaya mewujudkan keluarga sejahtera dan kemandirian ekonomi sesuai Visi Ciamis,” katanya.

Herdiat berharap ibu-ibu PKK bisa hidup mandiri dengan ekonomi yang sejahtera untuk kehidupan kesehariannya.

“Sehingga Ibu-ibu PKK bisa lebih mandiri dan lebih mantap. Kami sangat respon terhadap kegiatan UP2K ini,” katanya. (GaluhID/Edis)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA