Sabtu, 11 Juli 2020
Sabtu, 11 Juli 2020
 
 

Cafe The Gunner’s Kodim 0613 Ciamis, Perpaduan Coffee Shop dan Minimarket

Cafe The Gunner’s Kodim 0613 Ciamis, Perpaduan Coffee Shop dan Minimarket

Berita Ciamis, galuh.id – Keberadaan Cafe The Gunner’s Kodim 0613 Ciamis menarik perhatian warga Ciamis. Pasalnya Café ini memadukan coffee shop dan minimarket.

Selain itu lokasinya yang berada di Lingkungan Makodim, Jalan Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Kertasari, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat itu diharapkan bisa mendekatkan TNI dengan masyarakat.

Dandim 0613 Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio, mengatakan, pembukaan cafe tersebut untuk membuka akses masyarakat agar lebih mengenal dekat jajaran Kodim Ciamis.

“Salah satu tugas personil Kodim adalah dekat dengan masyarakat, maka kehadiran café ini upaya agar para anggota lebih dekat dengan masyarakat,” katanya, Rabu (26/2/2020) lalu.

Tri menuturkan, pembukaan Cafe The Gunner’s Kodim 0613 Ciamis bisa dibilang terobosan bagi jajarannya dalam mendekatkan diri dengan warga masyarakat.

“Jika ada kedekatan antara jajaran TNI-AD dengan masyarakat, tentunya kemanunggalan TNI dengan rakyat akan tetap terpelihara,” ucapnya.

Sementara itu, menurut Tri, kopi yang disajikan di The Gunner’s Coffee diambil dari kopi lokal. Hal ini agar bisa membantu program Pemkab Ciamis untuk lebih mengenalkan Kopi Ciamis.

“Harapannya kami bisa membantu mempromosikan kopi lokal yang sekarang banyak diproduksi di Ciamis,” terangnya.

Tri mengatakan, selain membuka The Gunner’s Coffee untuk lebih mendekatkan masyarakat dan jajarannya, Kodim 0613 Ciamis juga membuka minimarket dengan harga terjangkau bagi masyarakat.

“Kami juga membuka toko dengan konsep modern, harganya juga terjangkau bagi masyarakat,” jelasnya.

Minimarket tersebut dikelola anggota Kodim. Di Minimarket tersebut dijual beragam kebutuhan pokok yang dibutuhkan masyarakat. Selain itu, masyarakat juga bisa membeli cindera mata berupa pernak pernik militer.

“Walaupun tidak sama persis, pernak pernik militer itu bisa membuat masyakat selalu mengingat dan bangga dengan TNI,” tandasnya. (GaluhID/Ndu)

K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Syarat Pelaksanaan Salat Idul Adha Berjamaah di Masjid Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis menyampaikan beberapa persyaratan terkait pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah di Masjid.

Angkat Potensi Ciamis, Mahasiswa Asal Purwadadi Hadir Untuk Mengabdi

Berita Ciamis, galuh.id - Sejumlah mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, membentuk sebuah paguyuban kedaerahan. Satu di...

Temukan Kami

49,381FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Kontra Blitar United Ditunda, Pemain PSGC Ini Mengaku Tidak Kecewa

Berita PSGC, galuh.id - Laga PSGC Ciamis menjamu Blitar United yang seharusnya digelar di Stadion Galuh pada hari Kamis 27 Juni 2019, akhirnya ditunda.

Kabar Gembira! 1 Orang Pasien Positif Corona di Ciamis Sembuh

Berita Ciamis, galuh.id - Satu orang pasien positif Corona di Ciamis dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. Kabar baik ini disampaikan gugus tugas...

Mantan Artis Film Dewasa Bersorak Untuk Kemenangan Timnas Indonesia di Sea Games 2019

Berita Olahraga, galuh.id - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 akan memulai petualangannya di cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2019 di...

PSKC Cimahi Utus Tiga Bidadari Ikut Workshop Liga 2 2020

Info Liga 2, galuh.id - Salah satu tim peserta Liga 2, PSKC Cimahi mengutus tiga orang perempuan sebagai perwakilan dalam workshop Liga...

Atlet Selam Peraih Medali Emas Porda Ingin Ciamis Punya Kolam Renang Standar Nasional

Ciamis, Galuh ID- Ciamis saat ini memiliki atlet renang dan selam bertalenta yang sudah mengharumkan Ciamis di kancah nasional. Dia adalah Dheya Nazhira Nur...