oleh

Cafe The Gunner’s Kodim 0613 Ciamis, Perpaduan Coffee Shop dan Minimarket

Hubungi
 
 

Cafe The Gunner’s Kodim 0613 Ciamis, Perpaduan Coffee Shop dan Minimarket

Berita Ciamis, galuh.id – Keberadaan Cafe The Gunner’s Kodim 0613 Ciamis menarik perhatian warga Ciamis. Pasalnya Café ini memadukan coffee shop dan minimarket.

Loading...

Selain itu lokasinya yang berada di Lingkungan Makodim, Jalan Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Kertasari, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat itu diharapkan bisa mendekatkan TNI dengan masyarakat.

Dandim 0613 Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio, mengatakan, pembukaan cafe tersebut untuk membuka akses masyarakat agar lebih mengenal dekat jajaran Kodim Ciamis.

“Salah satu tugas personil Kodim adalah dekat dengan masyarakat, maka kehadiran café ini upaya agar para anggota lebih dekat dengan masyarakat,” katanya, Rabu (26/2/2020) lalu.

Tri menuturkan, pembukaan Cafe The Gunner’s Kodim 0613 Ciamis bisa dibilang terobosan bagi jajarannya dalam mendekatkan diri dengan warga masyarakat.

“Jika ada kedekatan antara jajaran TNI-AD dengan masyarakat, tentunya kemanunggalan TNI dengan rakyat akan tetap terpelihara,” ucapnya.

Sementara itu, menurut Tri, kopi yang disajikan di The Gunner’s Coffee diambil dari kopi lokal. Hal ini agar bisa membantu program Pemkab Ciamis untuk lebih mengenalkan Kopi Ciamis.

“Harapannya kami bisa membantu mempromosikan kopi lokal yang sekarang banyak diproduksi di Ciamis,” terangnya.

Tri mengatakan, selain membuka The Gunner’s Coffee untuk lebih mendekatkan masyarakat dan jajarannya, Kodim 0613 Ciamis juga membuka minimarket dengan harga terjangkau bagi masyarakat.

“Kami juga membuka toko dengan konsep modern, harganya juga terjangkau bagi masyarakat,” jelasnya.

Minimarket tersebut dikelola anggota Kodim. Di Minimarket tersebut dijual beragam kebutuhan pokok yang dibutuhkan masyarakat. Selain itu, masyarakat juga bisa membeli cindera mata berupa pernak pernik militer.

“Walaupun tidak sama persis, pernak pernik militer itu bisa membuat masyakat selalu mengingat dan bangga dengan TNI,” tandasnya. (GaluhID/Ndu)

loading...

Penulis : K Putu Latief

Gambar Gravatar
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA