Senin, 18 Januari 2021
Senin, 18 Januari 2021
 
 

Kopinus Ciamis Ngopi Asik di Tengah Alam Hutan Pinus

Berita Ciamis, galuh.id – Bagi para penikmat kopi, tak lengkap rasanya jika belum mengunjungi Kopinus Ciamis. Tempat ngopi yang satu ini menyuguhkan nuansa pemandangan yang berbeda dari biasanya.

Ngopi di tempat ini memiliki sensasi tersendiri. Secangkir kopi hangat di tengah sejuknya pemandangan alam hutan pinus bisa Anda nikmati di sini.

Tak hanya itu saja, Kopinus Ciamis juga memiliki area indoor dan oudoor yang ramai dikunjungi, baik saat siang ataupun di malam hari.

Terletak di kawasan hutan pinus Darmacaang, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, menjadikan tempat ngopi satu ini berbeda dari cofee shop yang biasanya.

Waktu tempuh menuju lokasi hanya sekitar 40 menit perjalanan darat dari pusat kota. Namun, tak ada angkutan umum yang tersedia untuk menuju ke hutan pinus Darmacaang.

Sehingga Anda yang ingin ngopi di tempat ini harus menggunakan kendaraan pribadi, baik roda dua ataupun roda empat.

Sebelum tiba di lokasi, Anda harus terlebih dahulu melewati gerbang hutan pinus Darmacaang. Tiket masuk hanya Rp 5 ribu plus biaya tambahan untuk parkir.

Bagi yang membawa kendaraan disediakan tempat parkir sebelum masuk gerbang. Jarak dari gerbang menuju Kopinus pun tak jauh. Anda hanya perlu berjalan kaki sedikit.

Harga secangkir kopi cukup murah mulai dari Rp 12 ribu. Kopinus Ciamis juga menyediakan berbagai macam menu makanan dan minuman segar seperti jus, coklat, dalgona dan green tea.

Pemandangan Siang dan Malam di Kopinus Ciamis

Tempat kopi di tengah pemandangan alam hutan pinus ini menjadi daya tarik tersendiri. Di siang hari, Anda bisa melihat jajaran bangunan-bangunan kota dari atas ketinggian.

Pemandangan di Kopinus Ciamis saat malam hari pun tidak kalah indah. Anda bisa menikmati hangatnya secangkir kopi sambil melihat kelap kelip lampu kota yang menyala.

Area outdoor Kopinus di siang hari akan terasa sejuk karena dikelilingi oleh pohon pinus. Begitu pun suasana saat malam hari tidak mencekam meski terletak di kawasan hutan.

Karena ketika malam, lampu-lampu tumblr yang dipasang di sekeliling bangku-bangku akan menyala.

Arena Santai Penghilang Stres

Suasana di Kopinus Ciamis dapat membuat hati dan pikiran menjadi tenang. Tempat ngopi ini cocok bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu libur bersantai bersama keluarga.

Bagi kawula muda, ngopi sambil nongkrong bareng di sini juga pasti tak kalah asik. Fasilitas yang tersedia di tempat ini sudah lengkap. Mulai dari toilet sampai musala sudah ada.

Bahkan, ada jasa sewa hammock jika ingin tiduran rileks sambil menikmati keindahan alam hutan pinus. Melepas penat di sela-sela aktivitas keseharian.

Tempat ngopi dengan suguhan pemandangan alam jarang kita temui. Karena rata-rata cafe kopi berada di pusat kota. Kebanyakan cafe memiliki dekorasi yang tidak alami.

Berbeda dengan Kopinus Ciamis, yang menyuguhkan dekorasi pemandangan alami karena berada di kawasan hutan pinus.

Jadi, jangan heran jika melihat hewan seperti anjing berkeliaran di sekitar lokasi. Namun Anda tak perlu khawatir karena hewan-hewan itu tidak akan melukai manusia.

Ngopi asik di Kopinus Ciamis layak dicoba bagi Anda para pecinta kopi. Pastikan untuk tidak melewatkan secangkir kopi hangat sambil menikmati keindahan alam pinus Darmacaang di tempat ini. (GaluhID/Evi)

Loading...

Artikel Terkait

Cara Minum Kopi yang Baik Bagi Kesehatan

Cara minum kopi yang baik perlu diketahui agar tak menyebabkan efek samping. Kopi merupakan minuman yang disukai semua orang, tetapi konsumsi kopi berlebihan juga...

Cara Membuat Kue Klepon, Lumer di Dalam

Cara membuat kue klepon mudah dikerjakan di rumah. Anda bisa menjadikan kue klepon sebagai kudapan teman ngopi, atau ide untuk berjualan. Warna yang disajikan...

Kenapa Klepon Tidak Islami? Benarkah Kue ini Tak Halal?

Kenapa Klepon tidak Islami? Pertanyaan tersebut kini banyak muncul setelah kue jajanan pasar yang disukai banyak orang ini mendadak menjadi viral. Berawal dari unggahan sebuah...

Temukan Kami

48,136FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya