Senin, 27 September 2021
Senin, 27 September 2021

Cara Bayar BPJS Kesehatan, Praktis Banget Jarang Orang Tahu!

Cara bayar BPJS Kesehatan saat ini sudah praktis. Namun banyak orang yang tidak mengetahuinya. Padahal layanan masyarakat ini sudah ada sejak lama dan termasuk program resmi dari pemerintah.

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan atau biasa disebut BPJS Kesehatan merupakan sebuah layanan yang ditujukan untuk mengganti asuransi kesehatan.

Hal ini didasari karena program asuransi kesehatan terbilang sulit dan memiliki tarif mahal bagi sebagian orang.

Untuk itu, pemerintah membuat layanan cara bayar BPJS Kesehatan ini supaya masyarakat mendapatkan akses yang lebih mudah. Sekaligus lebih cepat dalam hal kesehatan.

Sebagai warga Indonesia yang sudah memenuhi syarat, diwajibkan ikut andil dalam BPJS Kesehatan. Hal ini demi mewujudkan tujuan dari pemerintah yakni memastikan seluruh warga Indonesia terlindungi oleh jaminan kesehatan.

Ketika menjadi anggota BPJS Kesehatan, kita diwajibkan untuk membayar sejumlah iuran tiap bulannya. Pemerintah memberlakukan tarif baru BPJS Kesehatan berdasarkan sistem kelas antara lain Rp 150.000 (kelas 1), Rp 100.000 (kelas 2), dan Rp 25.000 (kelas 3).

Namun berbeda dengan iuran lainnya, pemerintah berusaha untuk memberikan kemudahan dalam melakukan pengecekan sekaligus pembayaran yang akan dibayarkan setiap bulannya.

Cara Bayar BPJS Kesehatan

Tidak semua orang memiliki waktu luang untuk mengurus iuran BPJS Kesehatan. Sehingga banyak kasus masyarakat telat membayar iuran yang dijadwalkan setiap tanggal 10 ini.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
276PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan