Selasa, 1 Desember 2020
Selasa, 1 Desember 2020
 
 

Cara Bisnis Online Tanpa Modal 2020

Hubungi Kami

Bagaimana bisa membangun cara bisnis online tanpa modal? Seberapa mungkin seseorang bisa membangun sebuah bisnis yang benar-benar tidak membutuhkan modal sepeserpun.

Layaknya dongeng yang diceritakan pada saat masih anak-anak, kedengaran mustahil tapi ini benar-benar bisa diwujudkan secara nyata tanpa perlu keterampilan khusus. Hanya butuh konsistensi serta kesabaran dalam melewati setiap prosesnya.

Seperti yang kita ketahui bahwa bisnis online sudah lama ada sejak muncul nya istilah Internet Marketter. Dimana seorang internet marketter adalah dulunya orang yang memiliki bisnis di dunia nyata lalu dijual serta dipasarkan secara online.

Disusul kehadiran online shop, dropshipper dll yang saat ini berkembang menjadi sesuatu hal yang lumrah adanya, semua orang bisa melakukannya.

Cara Bisnis Online Tanpa Modal

Sempatkah anda berpikir bagaimana untuk memulai bisnis online, dan hal apa saja yang harus diketahui. Setiap bisnis online, memiliki potensi untuk menghasilkan pendapatan tinggi dengan resiko kerugian yang kecil, semua jenis bisnis online bisa anda mulai.

Namun yang akan dibahas disini tentu bisnis yang tanpa modal, benar-benar tanpa modal dan hanya ada secara online saja. Pilihan yang bijaksana bagi seorang pemula untuk mempelajari setiap kesempatan yang ada. Maka beralih ke online adalah jawabannya.

Saat mencari peluang bisnis, Anda dituntut harus melakukan penawaran jasa maupun produk yang bisa memenuhi serta menjawab setiap kebutuhan orang lain. Di online, hal yang seperti itu tidak selalu berlaku. Asalkan dimulai dari niat serta kemauan, yakin, konsisten dan sabar semuanya bisa diraih.

Jika orang lain berhasil, maka Anda juga bisa. Bisnis online hampir tidak memiliki kecacatan atau resiko yang besar dalam mejalankan prosesnya. Di bisnis online, anda hanya akan menyumbang tenaga dan pikiran saja. Hanya itu saja yang dibutuhkan di dunia online.

Cari Referensi Sebanyak Mungkin!

Sukses tidak langsung diraih dengan waktu yang singkat akan tetapi harus melewati beberapa tahapan panjang. Rerensi bisa datang darimana saja, bisa dari seseorang, bisa dari suatu peristiwa atau apapun itu yang sifatnya menginspirasi anda untuk melakukannya.

Sudah sewajarnya bagi seorang pemula memiliki seseorang yang melatih dan menyemangati Anda sepanjang jalan. Berbagi pengalaman sebagai panduan langsung untuk memulai dan mempromosikan bisnis online baru Anda.

Referensi bisnis online harus dimulai dengan sesuatu yang paling menarik bagi Anda dan itu sifatnya wajib! Maka pilihlah referensi yang membantu Anda dengan sesuatu tanpa modal. Bisa teman, sahabat, keluarga dll.

Temukan Langkah Awal yang Akan Anda Tempuh!

Setelah Anda menemukan referensi dalam menenemukan peluang bisnis, yang perlu Anda lakukan bagaimana cara untuk memulainya dari mulai menawarkan hingga mempromosikannya.

Ikuti langkah-langkah dari referensi yang sudah didapatkan, asalkan rajin dan tidak pantang menyerah. Bisnis online tanpa modal sangat tidak cocok bagi anda seorang yang pemalas. Dibutuhkan kesabaran yang besar untuk memulainya bahkan beberapa diantaranya dituntut harus mempunyai keahlian.

Setelah melakukan apa langkah awal yang yang harus diambil dalam bisnis online, sekarang saatnya untuk mulai mendapatkan penghasilan tambahan.

Ada beberapa cara untuk mencoba ini. Anda akan mengembangkan basis pelanggan Anda dengan lebih banyak promosi dan dengan memulai sistem rujukan.

Anda akan menambahkan produk atau layanan baru ke bisnis yang sudah ada. setiap kali Anda menambahkan produk atau layanan baru, Anda akan memiliki potensi untuk berhasil dalam audiens pengganti.

Selain itu, Anda juga menjual lebih banyak produk kepada pelanggan Anda yang sudah ada untuk penghasilan tambahan. Anda juga akan membantu orang lain memulai dengan bisnis sambil mendapatkan komisi atas penjualan mereka juga.

Berikut adalah cara bisnis online tanpa modal yang bisa anda pilih:

  1. Menjadi Youtuber

    Tidak ada modal lebih yang dibutuhkan untuk menjadi youtuber. Tugas anda di sini hanya mengupload sebuah video, bukan sesuatu yang sulit bukan? Bahkan bisa dilakukan melalui ponsel yang anda miliki saat ini.

    Membuat sebuah video lalu membagikan ke teman – teman anda kemudian mendapatkan view serta jumlah subscribe di atas 1.000. Di situlah anda mulai dibayar oleh Youtube melalui platform Youtube Partner Program.

    Anda akan dibayar per tampilan video, serta besar bayarannya tergantung seberapa banyak jumlah subscriber serta interaksi di dalam video yang Anda buat nantinya.

  2. Menjadi Blogger/Penulis Content

    Sudah banyak orang yang sukses dan memiliki pendapatan lebih hanya dengan menulis saja. Hal itu sudah dimulai sejak tahun 2002. Fenomena yang saat ini terjadi adalah menjamurnya portal berita menjadi suatu keuntungan tersendiri.

    Anda hanya dituntut untuk menemukan apa tulisan yang cocok untuk dijadikan berita, nantinya bisa diterbitkan dalam sebuah blog atau website. Besar pendapatan yang akan diterima pun bervariasi, tergantung sebanyak apa yang bisa anda tulis.

    Bahkan ada beberapa platform media yang punya penawaran khusus bagi anda yang bisa menulis sesuai apa yang dicari oleh banyak orang dalam mesin pencari.

  3. Reviewer / Endorse

    Bagi Anda, seseorang yang berpenampilan menarik, wajib coba ini. Dalam dunia review, yang dilakukan oleh anda hanya menerima barang atau produk dari sebuah brand atau merk. Kemudian anda menceritakan pengalamannya saat memakai produk tersebut.

    Kebanyakan bisnis ini dikerjakan oleh kaum hawa. Namun seiring berjalannya waktu, tempat yang digunakan untuk me-review produk dan endorse biasanya terjadi situs jejaring sosial seperti Facebook, Whatsapp, dan Instagram.

    Seiring permintaan pasar, kaum adam pun bisa mencoba jenis bisnis ini. Hasil yang didapatkan bisa berupa bayaran dari perusahaan pemilik produk. Bisa juga Anda diberi produknya secara cuma-cuma dengan mempromosikan pengalaman anda menggunakan produk tersebut.

  4. Player/Joki/Speedrun/Streamer

    Anda pencinta game, sering main game? Rasa-rasanya bakal nyesel kalau tidak mencoba ini. Tidak ada batasan umur untuk jenis bisnis ini. Bisa dilakukan oleh anak-anak, remaja, dewasa, maupun tua.

    Seorang pemain game profesional hanya dituntut bisa memainkan karakter di dalam sebuah game serta mampu untuk meningkatkan statistik levelnya. Entah online maupun offline.
    Tarifnya pun bervariasi, tergantung tingkat kesulitan didalam game-nya.

    Semakin cepat anda memainkannya, semakin anda akan dibayar mahal ketika bisa memainkannya dalam waktu yang sudah ditentukan.

    Namun pada suatu kesempatan, ada beberapa perusahaan khusus yang selalu mengadakan kompetisi untuk menampung para joki game ini. Anda bisa digaji layaknya karyawan yang sedang bekerja di perusahaan.

    Jika karyawan dibayar per bulan, maka di sini anda akan dibayar per jam tergantung dari apa yang bisa anda capai dalam memainkan game tersebut.

  5. Freelancer

    Tidak banyak orang tahu soal jenis bisnis online ini. Bisa dibilang bisnis ini bisnis jual jasa yang menghimpun para freelance di seluruh dunia. Apapun yang anda lakukan di sini, sifatnya benar-benar mempromosikan keahlian anda.

    Contohnya jasa design dan branding, jasa pembuatan website, bikin program, mengerjakan proyek industri bahkan sampai mengerjakan skripsi dan perkejaan rumah pun ada di sini.

    Semua jasa di sini sifatnya dijual layaknya seperti produk didalam website e-commerce anda bisa tawar menawar dalam melakukan bisnis ini.

    Anda bisa memasang tarif sesuai keinginan. Seiring perkembangan waktu, freelancer ini tidak hanya berlaku di website fiver saja.

    Bahkan ada beberapa website yang menampung para freelance ini untuk mengerjakan sebuah project besar. Bayarannya pun sangat fantastis, bisa-bisa anda kebeli rumah.

(GaluhID/Ilham)

Loading...

Artikel Terkait

Cara Menanam Tanaman Janda Bolong Sistem Hidroponik, Ternyata Mudah Lho!

Cara menanam tanaman Janda Bolong sistem hidroponik ternyata sangat mudah. Saat ini tanaman Janda Bolong atau bahasa latinnya Monstera adansonii memang sedang...

Mengenal Tanaman Hias Keladi yang Lagi Naik Daun

Tanaman hias keladi akhir-akhir ini naik daun di kalangan pecinta tanaman. Bahkan bisa jadi peluang usaha baru pada masa pandemi Covid-19.

Sejarah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Dimulai di Mesir

Sejarah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW haruslah Anda ketahui sebagai seorang muslim yang baik. Hal ini karena nabi Muhammad SAW merupakan contoh...

Temukan Kami

48,648FansSuka
215PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Skutik Roda 3 Kymco Hadir dengan Fitur Serba Canggih

Skutik roda 3 Kymco hadir dengan tampilan yang unik dan berbeda dari produk- produk sebelumnya. Skutik roda 3 ini pun semakin menarik...

Kelebihan iPhone 12 Mini dengan Body Ramping, Ini Spesifikasinya!

Kelebihan iPhone 12 Mini menarik perhatian. iPhone 12 mini kini mulai unjuk gigi di pasaran tahun 2020. iPhone memang selalu menjadi trendsetter...

Profil Shoumaya Tazkiyyah, Pemain Sinetron Bawang Putih Berkulit Merah

Profil Shoumaya Tazkiyyah kini ramai jadi perbincangan. Ia adalah salah satu aktris yang berperan dalam sinetron berjudul Bawang Putih Berkulit Merah.

Login www.pln.co.id, Klaim Listrik Gratis Desember 2020

PLN masih mengadakan stimulus dengan bentuk token bagi pelanggan daya 450 VA dan 900 VA. Untuk itu segera login www.pln.co.id untuk dapatkan...

KLHK Dorong Pemda Bangun Pengelolaan Limbah Medis, Ini Respon DPRKPLH Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI mendorong pemda membangun tempat pengelolaan limbah medis atau Bahan Berbahaya dan...