Jumat, 7 Oktober 2022
Jumat, 7 Oktober 2022
More

    Cara Cek iPhone Bekas, Hati-Hati Ketipu!

    Mau beli iPhone bekas? Sudah tahu belum bagaimana cara cek iPhone bekas agar tidak mudah ketipu penjual nakal?

    Untuk memenuhi gaya hidup, kini banyak sekali orang-orang yang berlomba-lomba untuk membeli iPhone. Namun karena harganya yang mahal membuat beberapa orang memilih membeli iPhone bekas.

    Iklan

    Tentunya tak ada salahnya jika Anda memutuskan untuk membeli iPhone bekas karena harganya yang lebih ekonomis

    Namun karena harganya lebih murah, Anda perlu cermat dalam membeli iPhone bekas. Pasalnya banyak sekali kerusakan, gangguan serta penurunan performa pada iPhone bekas.

    Jika Anda pintar memilih maka Anda bisa mendapatkan iPhone bekas yang berkualitas bagus dan murah. Kualitas yang bagus ini nantinya akan sangat menentukan jangka waktu penggunaan atau keawetan.

    Baca Juga: Cara Mempercepat Kinerja Laptop, Auto Super Ngebut!

    Iklan

    Lalu bagaimana cara mendapatkan iPhone bekas berkualitas?

    Untuk mendapatkan iPhone bekas yang bagus, Anda bisa mengikuti cara cek iphone bekas di pembahasan berikut ini.

    Begini Cara Cek iPhone Bekas

    Terdapat 4 cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan iPhone bekas. Berikut cara yang bisa Anda gunakan:

    Survey Harga Pasar

    Dalam membeli apapun itu pastikan terlebih dahulu bahwa Anda mengetahui harga pasarannya termasuk saat membeli iPhone bekas.

    Survey ini perlu Anda lakukan agar tidak tertipu dengan harga yang tinggi serta harga murah yang tidak masuk akal.

    Harga yang Anda bayarkan ini memiliki pengaruh yang sangat besar dengan kualitas barang yang akan Anda dapatkan. Jadi jangan mudah tergiur oleh harga yang terlalu murah ya.

    Untuk melakukan survey, Anda bisa mencari harga iPhone impian Anda di toko online, kemudian bandingkan dengan harga dari penjual.

    Lihat Garansi iPhone

    Pada dasarnya iPhone memberikan garansi secara resmi minimal selama satu tahun pada semua perangkatnya. Namun garansi ini hanya bisa Anda dapatkan jika membeli di Apple Store dan toko resmi lainnya.

    Baca Juga: Cara Update iOS pada iPhone, Ternyata Mudah Banget!

    Untuk iPhone bekas sendiri, Anda dapat juga mengeceknya apakah iPhone tersebut memiliki garansi atau tidak. Sebelum melakukan pengecekan, terlebih dahulu Anda harus mengetahui nomor serinya.

    Anda dapat melihat nomor seri iPhone dengan membuka menu “Settings”> ”General”> “About” serta melihat langsung pada kemasan atau kardus iPhone.

    Setelah mengetahui nomor serinya, buka situs checkcoverage.apple.com untuk melihat status garansi iPhone bekas yang hendak Anda beli tersebut.

    Jika iPhone bekas tersebut asli, maka situs itu akan menampilkan informasi terkait iPhone tersebut mulai dari model, status dukungan telepon, garansi dan informasi lainnya.

    Perhatikan Kondisi Fisiknya

    Cara cek iPhone bekas selanjutnya adalah dengan memperhatikan kondisi fisik dari iPhone tersebut. Lihatlah kondisi fisik ponsel tersebut dengan cermat dan teliti.

    Pastikan semuanya masih memiliki performa yang bagus untuk digunakan.

    Beberapa kondisi fisik yang harus Anda perhatikan adalah tombol home, power, kabel USB, kamera, charger, jaringan seluler di kartu SIM, speaker, dan jack audio.

    Dalam iPhone bekas memang terkadang terdapat beberapa perangkat yang bermasalah, biasanya kekurangan dari performa ini akan mempengaruhi harga jualnya.

    Cek Nomor IMEI iPhone

    Cara terakhir yang bisa Anda gunakan ialah memeriksa nomor IMEI iPhone. Setiap ponsel yang diedarkan di masyarakat memang harus memiliki IMEI.

    Baca Juga: Cara Cek IMEI iPhone, Penting Biar Gak Ketipu!

    IMEI ini sendiri merupakan sekumpulan nomor yang berfungsi sebagai identitas dari ponsel tersebut. Selain itu, nomor IMEI di iPhone ini juga dapat digunakan untuk memeriksa masa garansi.

    Pada setiap ponsel akan dibekali dengan sekumpulan nomor IMEI yang unik. Untuk memeriksa IMEI iPhone dapat dilakukan dengan memasukkan kode *#06# pada keyboard.

    Selain itu, terdapat cara lain untuk mengetahui IMEI iPhone yaitu dengan membuka menu “Settings”> “General”> “About”.

    Jika dengan cara tersebut Anda dapat mengetahui IMEI iPhone tersebut, maka dapat dipastikan bawa iPhone bekas tersebut resmi atau tidak illegal.

    Nah itulah pembahasan singkat terkait cara cek iPhone bekas agar tidak tertipu oleh penjual nakal serta mendapatkan iPhone dengan kualitas bagus.

    Jadi Anda sudah paham bukan harus melakukan apa saat ingin membeli iPhone bekas?

    Semakin cermat dan teliti Anda dalam memilih iPhone bekas maka semakin besar juga peluang Anda untuk mendapatkan iPhone bekas dengan kualitas bagus serta murah. (GaluhID)

    Iklan
    Loading...

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

     
     

    TEMUKAN KAMI

    185,970FansSuka
    41,532PengikutMengikuti
    0PengikutMengikuti
    377PengikutMengikuti
    6,452PelangganBerlangganan