Kamis, 25 Februari 2021
Kamis, 25 Februari 2021
 
 

Cara Daftar BLT UMKM Online, Dapat Dana Bantuan Rp 2,4 Juta

Cara daftar BLT UMKM Online, atau biasa disebut dengan Banpres (Bantuan Presiden) sebenarnya sangat mudah. Asalkan tahu alur pendaftarannya ke mana saja.

Saat ini pendaftaran BLT UMKM diperpanjang sampai November 2020. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Hanung Harimba Rachman selaku Deputi Bidang Pembiayaan Kemenkop yang mengungkapkan bahwa pendaftaran BLT UMKM masih dibuka.

“Demikian waktu pendaftaran diperpanjang hingga akhir November 2020,” tambahnya pada Jumat, 16 Oktober 2020.

Baca Juga: Daftar BLT UMKM Online, Klik www.depkop.go.id

Penambahan waktu pendaftaran bertujuan agar menjangkau lebih banyak pelaku UMKM di Indonesia. Kemenkop sendiri menambahkan 3 juta kuota, sehingga total keseluruhan mencapai 12 juta penerima.

Awalnya pemerintah menargetkan 9,1 juta pengusaha mikro, namun atas permintaan Joko Widodo (Jokowi) maka ditambah kuota 3 juta.

Sebelumnya, proses realisasi dana BLT UMKM hampir mencapai 100 persen dengan total dana yang disalurkan sebanyak Rp21,861 triliun atau setara dengan 99,41 persen.

Dalam proses penyaluran BLT UMKM bulan November mendatang, Kemenkop telah berkoordinasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Update Prakerja Gelombang 12, Pendaftaran Sudah Dibuka

Update Prakerja gelombang 12, kini para calon peserta sudah bisa login ke halaman www.prakerja.go.id untuk membuat akun. Hal ini karena pendaftaran akun kartu Prakerja...

Lengser dari Jabatan Menteri, Wishnutama Jadi Komisaris Tokopedia

Wishnutama kembali jadi Komisaris Tokopedia setelah lengser dari jabatannya sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Pria kelahiran Jayapura tersebut sebelumnya cukup terkenal luas di kalangan...

Revisi RUU Pemilu, Demokrat Konsisten Dukung Pilkada 2022-2023

Berita Nasional, galuh.id - Setiap pihak tentunya memiliki dasar pemikirannya masing-masing untuk menolak atau menyetujui pembahasan Revisi RUU Pemilu. Namun, Partai Demokrat berharap agar pertimbangan...

Temukan Kami

47,943FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya