Minggu, 29 November 2020
Minggu, 29 November 2020
 
 

Cara Dapat BLT UMKM, Ini Ketentuannya Agar Bisa Cair!

Hubungi Kami

Bagi para pelaku UMKM kini pemerintah memberikan bantuan agar mampu bertahan di tengah pandemi. Cara dapat BLT UMKM para pelaku usaha harus mendaftarkan diri melalui dinas terkait di wilayah masing-masing.

Dana BLT UMKM yang akan diterima oleh para pendaftar yang terpilih akan mendapatkan bantuan sebesar Rp. 2,4 juta. Hal itu diatur berdasarkan Peraturan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia nomor 6 Tahun 2020.

Pada bulan Agustus pemerintah telah membuka pendaftaran tahap 1. Dana yang dikucurkan pemerintah pada tahap 1 sebsear Rp. 21 triliun untuk 9 juta para pelaku UMKM terpilih untuk menerima bantuan Rp. 2,4 juta tersebut.

Baca Juga: Daftar BLT UMKM Online, Klik www.depkop.go.id

Kini pada bulan Oktober pemerintah kembali membuka pendaftaran tahap 2. Kali ini dana yang dikucurkan pemerintah sebesar Rp. 7 triliun yang akan disalurkan kepada 3 juta pendaftar para pelaku UMKM di seluruh Indonesia.

Kuota tersebut merupakan tambahan dari kuota yang direncanakan sebelumnya. Maka untuk kuota penerima keseluruhan sampai anggaran bulan Desember, pemerintah menargetkan total penerima BLT UMKM sebanyak 12 juta.

Bagi pendaftar di tahap 1 yang tidak lolos validasi diharapkan untuk memeriksa data kembali. Bisa jadi ada beberapa data yang salah dan tidak terbaca program. Agar bisa ikut mendaftar dan lolos segera perbaiki data yang keliru.

Pendaftaran penerima BLT UMKM tahap 2 dibuka pada tanggal 13 Oktober 2020. Untuk kembali mempersipakan data, para calon pendaftar masih ada waktu untuk menyiapkan berkas sampai bulan November.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Kartu Prakerja Bagikan Hadiah Puluhan Juta, Begini Cara Dapatnya

Kartu Prakerja bagikan hadiah puluhan juta bagi pemilik akun Kartu Prakerja. Ini adalah kesempatan bagi masyarakat, siapa tahu keberuntungan bisa jadi milik...

Kapan BSU Kemendikbud Cair? Siapkan Dokumen Berikut

Kapan BSU Kemendikbud cair? Pertanyaan ini kerap kali masyarakat lontarkan kepada pemerintah terutama para guru honorer yang sudah lama menunggu lama akan...

Login apb.kemdikbud.go.id, Bantuan untuk Pelaku Budaya dari Kemendikbud

Login apb.kemdikbud.go.id guna mendapatkan bantuan senilai Rp 1 Juta dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bulan November ini. Dalam...

Temukan Kami

48,648FansSuka
214PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Manga One Piece 997, Sanji Terkena Jebakan Black Maria

Manga One Piece 997 akan menjadi penyelesaian misteri yang sebelumnya sempat menjadi perbincangan hangat para penggemar dunia. Pada chapter...

Kasus Covid-19 Meningkat, ASN di Ciamis Dilarang ke Luar Daerah

Berita Ciamis, galuh.id - Pemkab Ciamis berupaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan mengeluarkan SK Bupati tentang larangan bagi para ASN yang hendak ke...

Spesifikasi OPPO Reno4 Z 5G, HP dengan RAM 8GB

Spesifikasi HP OPPO Reno4 Z 5G memiliki kemampuan dan kinerja yang mumpuni sehingga cocok untuk berbagai kalangan, terutama anak muda.

HP OPPO A15 Resmi Melenggang, Harga 2 Jutaan Saja

HP Oppo A15 sontak membuat public mengejutkan, pasalnya dengan bandrol harga 2 jutaan saja sudah menyuguhkan 3 kamera utama.

Kartu Prakerja Bagikan Hadiah Puluhan Juta, Begini Cara Dapatnya

Kartu Prakerja bagikan hadiah puluhan juta bagi pemilik akun Kartu Prakerja. Ini adalah kesempatan bagi masyarakat, siapa tahu keberuntungan bisa jadi milik...