Senin, 26 September 2022
Senin, 26 September 2022
More

    Cara Mabar di Mobile Legends: Bang Bang Biar Lebih Seru

    Cara mabar di Mobile Legends: Bang Bang biar lebih seru saat bermain. Namun, apakah kamu sudah tahu arti kata “mabar” ketika sedang bermain game online?

    Kata “mabar” atau main bareng merupakan salah satu istilah yang sering diucapkan untuk mengajak teman bermain game online bersama-sama.

    Iklan

    Istilah ini kerap digunakan para pemain game online, terutama player game Mobile Legends: Bang Bang. Biasanya, kata ini digunakan untuk mengajak teman agar mau membentuk tim atau bermain dalam mode party/mode lainnya di dalam game.

    Cara Mabar di Mobile Legends dan Keuntungannya

    Bagaimana cara melakukan mabar Mobile Legends bersama teman? Apa keuntungan mabar bersama teman?

    Mabar bersama teman, tentunya bisa memberikan keuntungan karena para pemain bisa mengatur strategi dengan lebih mudah. Mengapa bisa demikian?

    Hal itu karena antar pemain sudah mengetahui kemampuan teman se-tim. Selain itu, para pemain juga bisa menentukan role atau peran yang akan dimainkan oleh setiap player.

    Iklan

    Baca Juga: Game Pertama di Play Store, Siapa Mau Coba?

    Sehingga, tim memiliki peluang kemenangan yang lebih tinggi daripada ketika bermain secara solo. Jumlah pemain maksimal dalam satu tim pada game Mobile Legends adalah 5 orang.

    Cara mabar di Mobile Legends tentunya tidak sembarangan ya! Pasalnya, untuk bermain dalam mode rank, tidak semua tier bisa berada dalam satu pertandingan.

    Dalam dunia Mobile Legends, tier merupakan istilah dari tingkatan rank.

    Pada mode rank, player bisa bermain dengan tim yang tier-nya setara dengan tier mereka. Pemain juga bisa bermain bersama player yang  berada satu tingkat di atas atau di bawah tier mereka.

    Berbeda lagi dengan mode classic, pada mode ini tier apapun bisa bermain bersama dalam satu tim. Selanjutnya, kamu bisa mengetahui bagaimana cara mabar di Mobile Legends melalui penjelasan berikut.

    Bagaimana Cara Mabar di Mobile Legends: Bang Bang?

    Agar kamu bisa mabar bersama teman di Mobile Legends, kamu bisa melakukan langkah-langkah sebagai berikut:

    • Buka game Mobile Legends yang telah terpasang di HP kamu. Pilih teman mana yang akan kamu ajak mabar dengan melihat daftar teman pada sisi kanan layar.

    Daftar pertemanan akan muncul apabila kalian sudah saling follow, maka dari itu pastikan ketika akan mabar kalian sudah saling berteman ya!

    • Pemain hanya bisa mengundang teman yang sedang online saja. Kamu bisa mengetahui teman yang sedang online melalui ikon berwarna hijau pada kolom nama teman.
    • Jika kamu belum memiliki teman mabar di Mobile Legends, kamu bisa menambah teman dengan cara menekan ikon tambah untuk mengundang teman baru.
    • Metode mengundang teman juga dapat kamu lakukan dengan cara memasukkan nickname game atau nomor ID akun. Selanjutnya, tekan tombol “Follow” untuk menambahkan ke daftar pertemanan kamu
    • Selain menggunakan metode itu, kamu juga bisa memanfaatkan fitur GPS untuk mencari pemain yang berada di wilayah sekitar kamu. Cara menggunakan metode ini adalah melalui fitur “Nearby” dan kamu harus mengaktifkan GPS.

    Undang Pemain Lain

    Setelah menentukan mode permainan yang akan kalian mainkan, kamu akan memasuki lobby sesuai mode yang dipilih. Ketika berada di lobby, kamu bisa mengundang pemain lain untuk bergabung dalam tim yang kamu bentuk.

    Baca Juga: Cara Logout Mobile Legends dengan Cepat!

    Bila undangan yang kamu kirimkan kepada player lain diterima, selanjutnya pemain tersebut akan bergabung di lobby yang sama dengan kamu. Jika pemain sudah cukup, kamu bisa memulai game dengan menekan tombol “Start Game”.

    Itulah cara mabar di Mobile Legends bersama teman yang tentunya sangat mudah untuk dilakukan. Kamu bisa mencoba berbagai mode permainan seperti brawl, classic, atau rank.

    Sesuaikan cara mabar di Mobile Legends sesuai keinginan kamu.

    Jika kamu ingin mengejar peringkat yang lebih tinggi, kamu bisa bermain dalam mode rank. Apabila kamu ingin bermain bersama hanya sekadar untuk bersenang-senang, kamu bisa memainkan mode classic atau brawl.

    Silahkan tentukan tujuanmu melakukan mabar agar tidak kebingungan. Semoga informasi dan penjelasan di atas bermanfaat. (GaluhID/Annisa)

    Iklan
    Loading...

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    spot_img

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    377PengikutMengikuti
    8,352PelangganBerlangganan