oleh

Cara Mencairkan Insentif Pra Kerja Melalui LinkAja, OVO, GoPay

Hubungi
 
 

Berita Nasional, galuh.id – Peserta yang telah dinyatakan lolos program kartu Pra Kerja pada gelombang I dan II berhak mendapatkan insentif dari pemerintah. Insentif ini digunakan untuk pelatihan kerja. Lalu bagaimana cara mencairkan insentif pra kerja?

Pencairan insentif Pra Kerja dapat dilakukan melalui beberapa cara. Salah satunya melalui akun e-wallet atau dompet digital.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan, peserta secara otomatis akan mendapatkan virtual account atau e-wallet setelah menyelesaikan pelatihannya.

Di dalam akun e-wallet tersebut, peserta dapat memilih carauntuk mencairkan dana insentif pra kerja, baik melalui aplikasi OVO, LinkAja, atau GoPay.

“Melalui e-wallet ini peserta akan mendapat total insentif senilai 2,4 juta selama 4 bulan, atau sebesar Rp 600 ribu setiap bulan,” ujar Airlangga, dalam rilisnya, Kamis (16/4/2020) lalu.

Cara Mencairkan Insentif Pra Kerja

Berikut ini cara untuk mencairkan dana insentif kartu Pra Kerja ke rekening bank melalui LinkAja, OVO, dan GoPay :

LinkAja

Anda diharuskan mengunduh terlebih dulu aplikasi LinkAja. Aplikasi ini dapat diunduh melalui PlayStore pada Android dan Apple Store pada iOS.

Nyalakan notifikasi agar anda dapat mengetahui kapan insentif Pra Kerja Masuk.

Cara untuk mencairkan dana Pra Kerja melalui LinkAja adalah sebagai berikut :

Buka aplikasi LinkAja, pilih menu Kirim Uang, lalu pilih menu Transfer ke Rekening Bank.

Setelah itu, anda diharuskan untuk mengisi data yang diperlukan, seperti bank tujuan dan nominal yang akan dikirimkan.

Untuk transfer selain ke BNI, BRI, Bank Mandiri, dan BTN, anda akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 6.500.

OVO

Untuk mencairkan dana lewat OVO diharuskan menggunakan OVO Premier. Jadi, anda harus melakukan upgrade akun OVO ke OVO Premier.

Kemudian masukan nomor ponsel aktif yang telah terdaftar di OVO saat melakukan registrasi. Setelah itu, anda akan diminta untuk melakukan swafoto dengan memegang KTP.

Cara untuk mencairkan insentif Pra Kerja melalui OVO adalah sebagai berikut :

Masuk ke aplikasi OVO, pilih menu transfer, lalu pilih menu bank yang dituju.

Kemudian masukan nomor rekening dan jumlah uang yang akan ditransfer. Untuk sekali pengiriman, pengguna akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 2.500.

GoPay

Untuk mencairkan dana lewat GoPay harus dipastikan akun anda telah terverifikasi menjadi GoPay Plus.

Bagi peserta Pra Kerja yang merupakan mitra dan rekan usaha Gojek, dapat menggunakan alamat email dan nomor ponsel yang terdaftar di Gojek.

Adapun cara mencairkan insentif saldo melalui GoPay adalah sebagai berikut :

Buka aplikasi Gojek, pilih menu Bayar, lalu pilih cara bayar ke rekening bank untuk transfer saldo GoPay. Selanjutnya, pilih menu Transfer instan ke rekening baru, pilih bank tujuan.

Kemudian masukkan nomor rekening baru. Setelah itu, pilih nama pemilik rekening lalu masukkan jumlah nominal saldo dan tekan Konfirmasi.

Itulah cara mencairkan insentif pra kerja lewat e-wallet, baik LinkAja, OVO, maupun GoPay. (GaluhID/Evi)

Loading...
loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA