oleh

Cegah Corona, Perum di Ciamis Perketat Penjagaan

 
 

Berita Ciamis, galuh.id – Perum di Ciamis perketat penjagaan dan sebagian pasang alat semprot disinfektan di pintu gerbang dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Salah satunya adalah Perum Taman Jati Indah yang terletak di Desa Panyingkiran Kecamatan Ciamis yang meningkatkan penjagaan bagi tamu.

Selain meningkatkan penjagaan perum di Ciamis perketat penjagaan tersebut memasang alat semprot disinfektan di pintu gerbang dan sudah mulai difungsikan untuk warga atau tamu.

Selain Diperketat Tamu Akan Diawasi

Menurut Ketua RW 09 Andri Harimawan penjagaan ditingkatkan dan pemasangan alat semprot di pintu gerbang dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Ini dalam upaya pencegahan Virus Corona (Covid-19) dan berdasarkan kesepakatan bersama, sehingga alat semprot ini bisa dipasang” jelas Andri Harimawan.

Menurut Andri, pemasangan tersebut dilakukan secara bersama-sama dengan warga perum dan sebelumnya diberitahukan terlebih dahulu melalui grup WA warga perum.

Melalui grup WA warga perum, Andri menyampaikan terkait penyemprotan dan penjagaan tamu yang masuk ke Perum Taman Jati Indah.

Untuk tamu yang masuk ke perum akan diperketat bahkan menurut Andri jika dianggap perlu akan ada tindakan tegas pada tamu tersebut.

Kemudian terkait dengan penyemprotan disinfektan di pintu gerbang, Andri menyampaikan bahwa disinfektan tersebut termasuk pada golongan quartenary ammonium compound.

“Untuk disinfektan kami menggunakan yang masuk golongan quartenary ammonium compound, jadi Inshaa Alloh aman,” jelas Andri.

Disinfektan tersebut keluar melalui 11 nosel yang dipasang secara vertical dan horizontal sehingga semprotannya menyebar pada kendaraan yang masuk perum.

Namun sebelum disemprot jika terdapat tamu yang akan masuk, security akan menanyakan maksud serta tujuan pada siapa tamu tersebut.

Menurut salah satu security Wahyu Mulyana, penyemprotan dan peningkatan penjagaan sudah mulai berjalan dan warga sudah mulai paham.

“Alhamdulillah sudah mulai dilaksanakan, baik itu penyemprotan pada kendaraan yang masuk maupun meningkatkan penjagaan khususnya pada tamu,” jelas Wahyu.

Kemudian Ketua RW mengajak pada warga untuk bersama-sama mendukung dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Mohon maaf jika ada yang tidak nyaman atau berkenan baik warga maupun tamu, ini dilakukan dalam upaya pencegahan,” pungkas Andri. (GaluhID/Ardiansyah)

Loading...
loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA