Jumat, 7 Agustus 2020
Jumat, 7 Agustus 2020
 
 

Cegah Corona, Warga Ciamis Larang Kendaraan Umum Beroperasi di Banjarsari

Berita Ciamis galuh.id – Warga Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, melarang seluruh kedatangan kendaraan umum baik yang tiba, maupun transit dari wilayah terdampak Covid-19.

Hal tersebut dilakukan menyusul informasi perkembangan kasus penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Ciamis.

Warga yang mendatangi pengelola bus meminta kendaraan umum mereka untuk tidak menaikkan ataupun menurunkan penumpang di wilayah Banjarsari.

Ini sebagai tidakan pencegahan meluasnya wabah Corona yang saat ini meresahkan.

Perwakilan warga, Ketua RT setempat, bersama pengurus kendaraan melakukan negosiasi.

Otong Suryana, Ketua RT setempat menjelaskan, dirinya mendapat informasi dari warga mengenai masih beroperasinya kegiatan salah satu perusahaan kendaraan umum.

“Saya berinisasi dengan tokoh masyarakat setempat untuk menemui pengelola perusahaan tersebut. Alhamdulilah respon kami diterima dengan baik oleh pihak pengelola, dan tidak ada kejadian apapun,” katanya, Sabtu (4/4/2020)

Otong juga mengatakan sebelum mendatangi pengelola bus, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintahan setempat.

“Inisiatif ini dilakukan kami, semata-mata untuk mengantisipasi agar tidak terjadi hal yang diinginkan,” katanya.

Berdasarkan pantauan Galuh ID, pihak pengelola bus menerima kedatangan warga dengan baik. Pengelola bus juga berjanji untuk memenuhi tuntutan dan keinginan warga yang tidak menginginkan adanya kegiatan bus di wilayahnya, baik itu menurunkan maupun menaikkan penumpang.

Sebelumnya kendaraan umum memang menumpuk di Banjarsari, lantaran wilayah Pangandaran sudah ditutup. Akibatnya bus terpaksa menurunkan penumpang di Banjarsari, termasuk menaikkan penumpang di sana.

Penumpang bukan hanya datang dari daerah sekitar Banjarsari, namun datang dari berbagai wilayah, termasuk dari daerah zona merah.

Hal inilah yang menimbulkan kekhawatiran dari warga di wilayah Banjarsari sehingga mendatangi pihak pengelola bus dan meminta tidak ada lagi kegiatan menaikkan atau menurunkan penumpang. (GaluhID/Yanyan)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Pasar Minggu BMX Dibuka Lagi Khusus Pedagang Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Banyak yang bertanya kapan dibukanya Pasar Minggu BMX yang selama ini ditutup karena pandemi Covid-19.

Revitalisasi Situs Jambansari Ciamis, Sejarah Panjang Kerajaan Galuh

Berita Ciamis, galuh.id - Revitalisasi Situs Jambansari akan menjadikan sejarah panjang Kerajaan Galuh semakin dikenal oleh berbagai kalangan terutama generasi muda.

Mantan Sekda Ciamis Dilantik Jadi Staf Ahli, Ini Pesan Bupati

Berita Ciamis, galuh.id - Mantan Sekda (Sekertaris Daerah) Kabupaten Ciamis Asep Sudarman dilantik menjadi Staf Ahli bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Ciamis.

Temukan Kami

49,165FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 Series ‘Wah’ dengan Spesifikasi Unggul

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 series resmi diumumkan melaui akun Youtube Sasmsung resminya. Galaxy Unpacked ini digelar 5 Agustus 2020 kemarin.

HP Oppo Reno 4 Resmi Dirilis di Indonesia, Dilengkapi Fitur Kamera Luar Biasa

HP Oppo Reno 4 yang dinantikan akhirnya sudah bisa dipesan melalui marketplace Indonesia. Smartphone ini telah dipromosikan selama satu bulan lalu tepatnya...

Europa League, Dua Wakil Inggris Melaju ke Perempat-Final

Berita Olahraga, galuh.id - Europa League musim 2019/2020 yang kembali berlanjut pasca diberhentikan akibat mewabahnya Covid-19, klub asal Inggris mendominasi konsisten perempat-final.

Pengakuan Hana Hanifah, Bukan Prostitusi Hanya Model Foto Seksi

Pengakuan Hana Hanifah atas penangkapannya terkait kasus prostitusi mengejutkan. Hana yang ditangkap pada 12 Juli 2020 lalu di Medan, Sumatera Utara menimbulkan...

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 yang Membuat Ngiler

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 kini banyak dicari. Hal ini dikarenakan Samsung baru saja merilis ponsel terbarunya pada 5 Agustus 2020,...