oleh

Ciamis Akan Miliki Sirkuit Balap Motor, Ini Komentar Pembalap

 
 

Berita Otomotif, galuh.id – Terkait dengan rencana pembangunan sirkuit balap motor permanen di Kabupaten Ciamis, Wawan Hermawan menyambut bahagia.

Wawan Hermawan merupakan mantan pembalap asal Ciamis yang terakhir karirnya bersama ART Yogyakarta. Dan saat ini menjadi pelatih balap nasional

“Alhamdulillah saya senang mendengar kabar Ciamis akan memiliki Sirkuit Balap Motor permanen,” ungkapnya kepada Galuh ID, Jumat (10/1/2020).

Menurut Wawan Hermawan, keberadaan sirkuit di Ciamis akan sangat membantu menciptakan pembalap berprestasi yang akan berlaga pada event-event balap motor.

“Iya dengan adanya sirkuit permanen, akan lahir pembalap berprestasi yang nantinya akan mengharumkan nama Kabupaten Ciamis,” jelas Wawan.

Wawan Soroti Pengelolaan

Menurut pria yang juga memiliki sekolah balap WH19 Racing School ini harus diperhatikan jika nantinya sirkuit telah terwujud. Fokus pertama dalam pengelolaan sirkuit tersebut.

“Saya berharap jika sirkuit sudah ada untuk pengelolaannya diserahkan pada pihak yang benar-benar mengerti serta bisa mengelola sirkuit,” katanya.

Apa yang disampaikan Wawan tersebut beralasan, berbekal pengalamannya saat balap di beberapa sirkuit, terdapat sirkuit yang tidak kondusif. Hal tersebut membuat tidak nyaman para pembalap.

“Salah satu contoh Sirkuit Gerymang Subang, sirkuit tersebut tidak nyaman karena banyak oknum-oknum yang meresahkan pembalap maupun tim,” ujar Wawan.

Namun menurut Wawan, untuk Ciamis, dirinya optimis dengan kepemimpinan Bupati saat ini akan tercipta sirkuit yang kondusif serta bernilai guna.

“Saya optimis Bupati Ciamis Bapak Dr. H. Herdiat Sunarya akan tercipta suasana sirkuit yang kondusif,” ucap Wawan.

Saat ini Wawan Hermawan menggunakan Sirkuit Bukitpeusar Tasikmalaya untuk latihan siswa balapnya. Siswa tersebut berasal dari luar Ciamis bahkan dari luar Pulau Jawa.

Dengan adanya sirkuit di Ciamis menurut Wawan akan turut membantu dalam promosi daerah. Pasalnya dengan adanya pembalap luar Ciamis yang menjadi siswa didiknya pada WH19 Racing School akan mengetahui Ciamis lebih jauh.

Rasa senang pun disampaikan oleh pembalap cilik berprestasi yaitu Decksa Almer. Dia yang sudah mulai bergabung dengan tim nasional ternama yaitu ART Yogyakarta.

“Alhamdulillah jika Ciamis ada sirkuit balap motor, jadi tidak jauh saat akan latihan. Sehingga saat melakukan persiapan apapun jadi gampang dan semakin terasah,” jelas pembalap yang masih sekolah di salah satu MTs di Ciamis ini. (GaluhID/YP)

loading...

BERITA SELANJUTNYA