Kamis, 23 September 2021
Kamis, 23 September 2021
spot_img

Ciamis Dipilih Sebagai Tempat Konsolidasi BMI Demokrat

Berita Ciamis, galuh.id – Kabupaten Ciamis, Jawa Barat dipilih sebagai tempat konsolidasi BMI Demokrat.

Dari zaman Kerajaan Galuh, Ciamis merupakan tempat pusat pemerintahan kerajaan. Sebagai kota raja tentunya Ciamis mempunyai kekuatan tersendiri.

Untuk itulah Ciamis dipilih menjadi tuan rumah konsolidasi DPC BMI wilayah Jabar Selatan yaitu Kabupaten Ciamis, Kabupaten Pangandaran, Kota Banjar, Kabupaten Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya.

“Hari ini Rabu 3 Agustus 2021 kami berkumpul untuk melaksanakan konsolidasi dengan DPN BMI. Alhamdulillah ketua umum BMI Cak Farkhan Evendi bisa menghadiri acara konsolidasi ini,” ujar Yan Sofyan Ketua DPC BMI Kabupaten Ciamis, Rabu (4/8/2021).

“Konsolidasi ini adalah sebagai bagian pemenuhan syarat pasca dikeluarkannya PO Orsap yang dikeluarkan oleh DPP PD. Untuk itu kami laksanakan konsolidasi BMI di seluruh Jawa Barat dan Ciamis merupakan hari yang ke tiga safari Ketum BMI,” ujar Maulana wakil sekretaris DPD BMI Provinsi Jawa Barat.

“BMI lahir sebagai bagian dari upaya Partai Demokrat untuk memperkuat jaringan akar rumput. Pola pengkaderan adalah spesialisasi BMI. Khusus untuk pulau Jawa Mas AHY meminta BMI untuk ada diseriap kota dan kabupaten yang ada,” kata ketua umum DPN BMI Farkhan Evendi.

Pembentukan Orsap adalah bagian penting dari membumikan partai demokrat dan memenangkan hati rakyat Indonesia. Saat ini BMI sudah terbentuk di 34 Provinsi seluruh Indonesia.

“Setiap kader BMI diharapkan menjadi bintang dan pelita bagi masyarakat sekitarnya, selalu hadir di tengah masyarakat dan menjadi bagian solusi dari permasalahan yang timbul di masyarakat,” katanya.

“Seperti harapan mas AHY kepada BMI agar bisa menjadi kawan diskusi dan berpikir bagi Partai Demokrat. Sejauh ini kehadiran BMI sudah bisa dirasakan manfaatnya bagi Partai Demokrat pada khususnya dan rakyat Indonesia pada umumnya,” pungkas Farkhan Evendi.

Sebelumnya rapat konsolidasi kader BMI melakukan pembagian makanan kepada masyarakat di sekitar Ciamis. Terlihat kekompakan dan kesolidan di antara kader BMI. (GaluhID/Rizal)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan