Sabtu, 1 Oktober 2022
Sabtu, 1 Oktober 2022
More

    Ciri-Ciri WA Disadap Orang Tidak Bertanggung Jawab, Waspada!

    Ciri-ciri WA disadap sebenarnya dapat dengan mudah Anda kenali. Tidak percaya? Simak penjelasan berikut ini.

    WhatsApp atau WA merupakan aplikasi chatting yang sangat rentan sekali untuk dibajak atau disadap oleh orang lain. Meskipun Anda sudah menerapkan enskripsi pada WhatsApp namun kemungkinan untuk dibajak masih sangat tinggi.

    Iklan

    Terjadinya penyadapan pada Whatsapp tentunya akan sangat merugikan karena segala aktivitas yang Anda lakukan akan diawasi.

    Baca Juga: Cara Membuat Tautan Grup WA Supaya Mudah Dibagikan

    Mulai dari aktivitas komunikasi seperti isi pesan, daftar kontak hingga paling bahaya yaitu bocornya data pribadi.

    Maka dari itu, Anda harus selalu waspada agar tidak menjadi korban penyadapan WhatsApp. Lalu bagaimana mengetahui Whatsapp sudah disadap? Simak penjelasannya berikut ini.

    Ini Ciri-Ciri WA Disadap Orang Lain

    Iklan

    Agar terhindar dari hal tersebut Anda harus mengetahui ciri-ciri WA disadap sebagai bentuk antisipasi.

    Berikut ciri-ciri yang harus Anda perhatikan:

    Tidak Bisa Masuk

    Sekarang ini akun WhatsApp sudah tidak bisa digunakan dalam dua perangkat di waktu yang bersamaan. Jika suatu nomor digunakan dalam dua perangkat sekaligus maka WhatsApp disalah satu perangkat akan keluar atau tidak bisa masuk.

    Jika hal ini terjadi pada akun WhatsApp Anda , itu berarti menandakan ada pengguna lain yang berusaha menyadap akun Anda.

    Umumnya Anda akan mendapatkan notifikasi bahwa nomor ponsel Anda sudah tidak terdaftar atau terdaftar atas nama pengguna lain.

    Jika Anda mendapatkan notifikasi ini jangan langsung tekan “Oke”, namun lakukan verifikasi terlebih dahulu agar akun WA Anda tidak berpindah ke pengguna lain.

    Tidak Aktif Namun Terlihat Online

    Jika status akun WhatsApp Anda masih terlihat online saat Anda sedang tidak aktif maka hal ini bisa menjadi pertanda bahwa WA Anda sedang disadap.

    Untuk mengetahui hal tersebut, Anda dapat meminjam akun orang lain untuk melihat status WhatsApp Anda. Namun sebelum itu Anda harus memastikan terlebih dahulu bahwa Anda tidak sedang mengakses akun WhatsApp Anda.

    Memperoleh Pesan Berisikan Kode OTP

    Ketika akun Instagram Anda keluar dengan tiba-tiba dan Anda memperoleh pesan kode OTP, maka jangan memberikan kode OTP tersebut pada orang lain.

    Baca Juga: Cara Mencegah WhatsApp Disadap, Berikut Tipsnya!

    Jika Anda menyerahkan kode rahasia tersebut pada orang lain maka secara tidak langsung Anda memberikan akses akun kepada si penyadap. Melalui kode inilah, penyadap dapat dengan mudah masuk dan mencuri data di akun WA Anda.

    Terdapat Pesan Masuk yang Sudah Terbaca

    Dalam WhatsApp jika suatu pesan sudah centang dua biru maka berarti pesan tersebut sudah terbaca. Namun jika Anda merasa belum membaca atau membuka pesan tersebut berarti bisa jadi akun Anda sedang disadap.

    Kondisi ini terjadi karena akun WhatsApp Anda telah disalin oleh orang lain di aplikasi kloning melalui kode QR.

    Mengirim Pesan Sendiri ke Orang Lain

    Anda tidak merasa mengirim chat ke orang lain namun terdapat pesan terkirim di kolom chat?

    Maka hal ini bisa menjadi ciri-ciri aku WA disadap oleh orang lain. Untuk itu, selalu amati aktivitas yang terjadi apalagi aktivitas mencurigakan di akun Instagram Anda.

    Whatsapp Error dan Lemot

    Jika Whatsapp Anda sedang disadap oleh orang lain biasanya akses WhatsApp akan berjalan lebih lambat atau lemot daripada biasanya.

    Kondisi ini dikarenakan penggunaan RAM yang berlebihan di aplikasi WhatsApp.

    Batrei Menjadi Boros dan HP Panas

    Ketika batrei Anda cepat habis daripada biasanya, serta terdapat notifikasi pengunduhan tidak dikenal maka bisa jadi akun Anda sedang disadap oleh orang lain.

    Selain itu, HP yang sering panas meskipun dalam kondisi layar mati bisa juga menjadi indikasi bahwa akun Whatsapp Anda sedang disadap.

    Hal ini bisa terjadi karena prosessor melakukan pekerjaan yang terlalu berat saat disadap.

    Itulah pembahasan singkat terkait ciri-ciri WA disadap. Jadi apakah Anda mengalami ciri-ciri tersebut saat menggunakan Whatsapp?

    Jika iya, Anda harus waspada karena bisa jadi WhatsApp Anda sedang dibajak atau disadap oleh orang yang tidak bertanggung jawab. (GaluhID)

    Iklan
    Loading...

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    spot_img

    TEMUKAN KAMI

    186,011FansSuka
    41,532PengikutMengikuti
    0PengikutMengikuti
    377PengikutMengikuti
    6,452PelangganBerlangganan