Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Cobek Beti, Sponsor Pendukung PSGC Tanpa Memandang Kasta Liga

Ciamis, Galuh.ID (adv) – PSGC Ciamis turun kasta ke Liga 3, tetapi sponsor PSGC yang satu ini tidak memilih mundur. Cobek Beti, rumah makan yang mempunyai beberapa cabang di Ciamis dan Pangandaran ini memilih bertahan untuk mendukung tim kebanggaan orang Ciamis ini.

Sosok dibalik Cobek Beti yang ‘keukeuh’ mempertahankan sponsorship untuk PSGC adalah Bagus Awang Darmawan, salah satu owner Cobek Beti. Bagus tidak menghiraukan perkataan orang-orang di sekelilingnya yang menganggap kontribusinya dalam mendukung PSGC adalah hal sia-sia dan menghambur-hamburkan uang.

“Pro dan kontra di internal keluarga jelas ada. Sebagian anggota keluarga ada yang berpikir buat apa menghambur-hamburkan uang dengan menjadi sponsor PSGC,” terang Bagus.

Menurut Bagus keluarganya tidak mengerti bahwa ada nilai-nilai sosial yang tertanam di benak pendukung PSGC bahwa Cobek Beti adalah bagian dari keluarga PSGC yang sama-sama ikut memperjuangkan tim kebanggan Ciamis ini.

“Secara tidak sadar, itu menjadi ‘gosip’ yang positif dan (memang) tidak langsung menaikkan citra Cobek Beti di kalangan masyarakat Ciamis khususnya dan Banjar juga Pangandaran yang merupakan daerah tetangga,” terang Bagus.

Bagus melalui Cobek Beti memilih tetap menjadi sponsor PSGC karena tidak ingin PSGC semakin terpuruk, “saya pribadi sebagai owner Cobek Beti tidak ingin PSGC semakin terpuruk jika semua sponsor pada ‘lari’ hanya karena tahun ini berkompetisi di Liga 3,” tegasnya.

Selain sebagai sarana untuk promosi bisnis rumah makan yang sedang Ia dijalani, menjadi sponsor PSGC juga merupakan bentuk kecintaan Bagus kepada tim kota kelahirannya.

Menurut Bagus, menjadi sponsor PSGC bukan cuma meningkatkan omzet rumah makan yang memiliki menu andalan Manuk Londo ini, tetapi baginya mendukung PSGC mendatangkan kepuasaan tersendiri.

“Ada keuntungan rohani mendukung PSGC ini, yaitu berupa kebanggaan karena menjadi bagian tim. Ikut bersama-sama berjuang dari Liga 3 untuk menuju kembali ke Liga 2 adalah satu kenikmatan yang tidak bisa dinilai dengan materi,” terang Bagus.

Sama halnya seperti suporter PSGC lainnya, Bagus berharap PSGC bisa kembali naik ke Liga 2, “besar harapan, walau dukungan sponsorship dari kami kecil secara materi, tapi setidaknya bisa menjadi energi yang mampu mengangkat semangat pemain PSGC kembali ke kasta Liga 2 tahun depan,” pungkas Bagus.

(K. Putu Latief)

K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,360FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.