Selasa, 9 Maret 2021
Selasa, 9 Maret 2021
 
 

Cukup Masukan NIK di eform.bri.co.id, Dapatkan Rp. 2,4 Juta Bantuan UMKM

Para penerima bantuan UMKM kini sudah dipermudah. Bagi yang mendaftarkan rekening Bank BRI atau penerima bantuan BLT UMKM yang disalurkan melalui Bank BRI tidak perlu sulit lagi untuk memeriksa dana bantuan. Cukup masukan NIK di eform.bri.co.id, dana bantuan bisa langsung cair.

Pemerintah mengucurkan dana sejumlah Rp. 28 triliun yang sebagian sudah disalurkan kepada pelaku UMKM di seluruh Indonesia. Pendaftar bantuan UMKM yang lolos akan mendapatkan bantuan dana masing-masing sebesar Rp. 2,4 juta.

Penyaluran dana Rp. 28 triliun terbagi dalam dua tahap. Tahap pertama sudah dibuka pada bulan Agustus 2020 serta sedang dalam proses penyaluran dan untuk tahap kedua di buka pada bulan Oktober 2020. Jika berminat anda bisa segera daftar sampai batas waktu pada bulan November 2020.

Baca Juga: Penyebab Gagal Cek Penerima BLT UMKM Saat Login di eform.bri.co.id/bpum

Pada tahap pertama pemerintah melalui Kemenkop sudah melakukan proses penyaluran dana sebesar Rp. 21 triliun. Dana tersebut disalurkan pada 9 juta para pelaku UMKM di seluruh Indonesia yang ikut mendaftar.

Karena dana tersebut sudah dalam proses penyaluran, bagi yang sudah mendaftar bisa tunggu pemberitahuan pengusul atau dari Bank penyalur. Namun bisa mencoba dicek dengan cara masukan NIK di eform.bri.co.id apabila rekening yang anda daftarkan atau Bank penyalurnya BRI.

Untuk tahap kedua dengan mengeluarkan dana Rp. 7 triluan, pemerintah akan memberikan hanya kepada 3 juta pelaku UMKM saja. Jumlah tersebut merupakan kuota tambahan yang diperpanjang dalam pemenuhan target yaitu 12 juta penerima bantuan UMKM pada anggaran 2020.

Bagi yang mendaftarkan rekening Bank BRI atau penyalur dana bantuan ditangani oleh BRI, kini ada sedikit kemudahan untuk memeriksa. Pihak BRI mengadakan layanan untuk cek data penerima bantuan UMKM. Cukup masukan NIK di eform.bri.co.id.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Partai Demokrat Pecat Pengkhianat, Sesuai Aspirasi Dari Kader

Berita Nasional, galuh.id - Partai Demokrat pecat pengkhianat, hal tersebut berdasarkan desakan yang kuat dari para kader Partai Demokrat. Para Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD)...

Kapan Pengumuman Seleksi Prakerja Gelombang 12? Ini Jawaban dari Pihak PMO

Kapan pengumuman seleksi Prakerja gelombang 12? Seperti yang Anda tahu, jika pendaftaran Kartu Prakerja untuk gelombang ini telah pemerintah tutup pada Jumat(26/2/2021). Setelah pendaftaran ditutup,...

Arti Kartu Prakerja Sedang Dievaluasi Pada Dashboard

Arti Kartu Prakerja sedang dievaluasi, status ini mendadak membingungkan para calon peserta Prakerja karena terus muncul di halaman dashboard mereka. Status tersebut banyak warganet pertanyakan...

Temukan Kami

47,889FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya