Senin, 21 September 2020
Senin, 21 September 2020
 
 

Daftar Top Skor Liga Inggris, Mo Salah Bayangi Vardy dan Aubameyang

Daftar top skor Liga Inggris kembali memanas pasca pertandingan Liverpool VS Brighton pada 9 Juli 2020 di stadion Falmer. Mohamed Salah berhasil mencetak brace pada pertandingan tersebut.

Brighton VS Liverpool berakhir dengan skor 1-3 dimana dua gol Liverpool tercipta melalui striker Andalan mereka yaitu Mohamed Salah. Salah Melesakkan gol pada menit ke 6 yang mendapatkan umpan matang dari Naby Keita.

Tak butuh waktu lama Liverpool menggandakan keunggulan melalui sang kapten Jordan Henderson. Mendapatkan umpan dari Mohamed Salah, Henderson melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti. Matthew Ryan tak mampu menjangkau tendangan dari Sang kapten Liverpool tersebut.

Brighton terus berusaha mengejar ketertinggalan 2 gol cepat dari Liverpool. Perjuangan Brighton mendapatkan hasil pada menit ke 45, Leandro Trossard berhasil membobol gawang Liverpool.

Gol kedua Salah tercipta pada menit 76 yang mendapatkan umpan corner yang matang dari Alexander Robertson. Tak ada gol lagi tercipta pada pertandingan ini, 2 gol dari Salah dan 1 assistnya menjadikan Liverpool membawa pulang 3 poin.

Dengan tambahan 2 gol ini, Salah menjadi pesaing bagi Jamie Vardy dan Aubameyang pada daftar top skor Liga Inggris.

Satu hari yang lalu pada tanggal 8 Juli 2020, pertandingan Arsenal VS Leicester City digelar di Emirates Stadium, kota London. Vardy dan Aubameyang menjadi sorotan pada pertandingan tersebut karena keduanya berada di puncak daftar top skor.

Arsenal VS Leicester City harus berbagi poin satu setelah hanya bisa bermain imbang 1-1. Gol Arsenal tercipta pada menit ke 21 oleh striker dan calon top skorer mereka yaitu Piere Emerick Aubameyang.

Leicester City mampu membalas gol tersebut pada menit ke 84 melalui striker mereka Jamie Vardy.

Selain gagal mendapatkan poin penuh, Aubameyang juga semakin sulit untuk mengejar raihan gol Jamie Vardy.

Daftar Top Skor Liga Inggris: Jamie Vardie

Jamie Vardy yang memiliki usia yang tidak muda lagi bagi ukuran pesepakbola masih bisa menjaga performanya. Usia 33 tahun biasanya menjadi akhir karirnya sebagai seorang pemain karena stamina yang semakin menurun.

Selain Vardy ada juga para pemain yang masih bisa menjaga performa terbaiknya di usia 33 tahun ke atas. Cristiano Ronaldo yang sekarang berusia 35 tahun mampu menciptakan 26 gol di Serie, hanya tertinggal 3 gol dari Immobile.

Ada juga nama penjaga gawang legendaris Juventus Gianluigi Buffon yang sekarang berada di usia 42 tahun. Meski dibilang sudah sangat uzur namun ia dinilai masih pantas untuk bermain di kasta tertinggi Liga Italia.

Tak ketinggalan nama Lionel Messi yang sekarang sudah memasuki usia 33 tahun yang sama dengan Vardy. Messi memimpin daftar top skor La liga dengan 22 gol yang dilesakkannya.

Daftar Top Skor Liga Inggris Hingga Pekan ke-34

Tercatat ada 262 pemain Liga Inggris yang bisa mencetak gol dan masuk dalam daftar top skor dari 20 klub yang berlaga. Dua pemain Manchester United masuk dalam jajaran 10 besar top skor yaitu Anthony Martial dan Marcus Rashford dengan 15 gol.

Saudara dari The Red Devils yaitu Manchester City juga mengutus dua nama pada daftar top skor ini. Raheem Sterling dengan 14 dan Sergio Aguero dengan 16 Gol. Namun bagi Aguero torehan 16 gol tidak bisa ditambah lagi karena cedera yang didapatnya pada saat bertemu Burnley 23 Juni 2020 lalu.

Dalam 10 nama ini ada nama kejutan yaitu Danny Ings yang berusia 27 tahun dari Southampton. Diketahui bahwa Danny Ings pernah berseragam Liverpool dan sempat menjadi calon penerus Fernando Torres. Namun karirnya di Liverpool lebih banyak duduk di bangku cadangan saja.

Setelah pindah Ke Southampton Karirnya semakin melejit dan hingga saat ini menempati posisi 4 dalam daftar top skor.

10 Daftar Top Skor Liga Inggris

  • Jamie Vardy 22 Leicester City
  • Mohamed Salah 19 Liverpool
  • Pierre-emerick Aubameyang 19 Arsenal
  • Danny Ings 18 Southampton
  • Sadio Mane 16 Liverpool
  • Sergio Aguero 16 Manchester City
  • Anthony Martial 15 Manchester United
  • Marcus Rashford 15 Manchester United
  • Raul Jimenez 15 Wolverhampton
  • Raheem Sterling 14 Manchester City

Daftar top skor Liga Inggris hingga pekan ke 34 ini memang masih dikuasai oleh Jamie Vardy dengan 22 golnya. Namun masih ada nama Salah, Aubameyang dan Danny Ings yang bisa kapan saja merebut gelar top skor Liga Inggris. (GaluhID/Putra)

Loading...

Artikel Terkait

Kai Havertz Masih Perlu Beradaptasi Lagi di Premier League

Kai Havertz baru saja menjalani laga debutnya bersama Chelsea saat bertandang ke markas Brighton pada Selasa (15/9) dinihari. Namun sayang, banyak orang...

Real Madrid Lepas Gareth Bale dengan Harga Murah

Berita Olahraga, galuh.id - Real Madrid saat ini telah menurunkan harga Gareth Bale untuk menambah kas keuangan klub tersebut sekaligus menambah ruang...

Penampilan Mengesankan James Rodriguez di Premier League

Berita Olahraga, galuh.id - James Rodriguez berhasil membantu timnya, Everton meraih kemenangan atas Tottenham Hotspur di pertandingan yang berlangsung pada Minggu (13/9)...

Temukan Kami

48,775FansSuka
191PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Oppo Find X2 Pro Lamborghini, HP Mewah Berapa Harganya?

Oppo Find X2 Pro Lamborghini sudah resmi dirilis di negara asalnya yaitu China dan akan segera dipasarkan ke seluruh dunia. Seri lamborghini...

Film Peninsula: Tran to Busan 2, Kisah Zombie Korea yang Menegangkan

Film Peninsula merupakan sekuel kedua dari Train To Busan yang dirilis pada tahun 2016 silam. Train to Busan menjadi salah satu film...

Penjualan Daring Toyota, Peluang di Tengah Pandemi Covid-19

Penjualan Daring Toyota merupakan jalur pemasaran alternatif yang dilakukan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM). Hal ini dipicu pandemi Covid-19, sehingga strategi...

Penundaan Pencairan BLT BPJS Tahap 4, Ini Kata Menaker

Penundaan pencairan BLT BPJS tahap 4 diumumkan Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker). Lantaran masih ada proses yang harus ditempuh. Menteri...

Kenapa BLT BPJS Tahap 4 Belum Cair? Ternyata Ini Penyebabnya

BLT BPJS tahap 4 belum cair dikeluhkan oleh masyarakat. Hingga kini masih banyak pekerja yang belum menerima subsidi upah ini.