oleh

Dalam Sehari, 2 Kebakaran Terjadi di Banjarsari Ciamis

 
 

Banjarsari, galuh.id – Kebakaran Gunung Pulasari yang berlokasi di dusun Mulyasari Desa Purwasari ,Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, terjadi Jum’at (25/ 10/2019).

Kebakaran tersebut diduga berasal dari warga yang membersihkan lahan kemudian membakar dedaunan kering di lokasi.

Iwan warga setempat mengatakan dirinya melihat api membakar gunung tersebut sekitar pukul 11.00 WIB.

“Ya tadi sekitar pukul 11.00 Gunung Pulasari blok Riung Gunung kebakaran.
Kebakaran Gunung Pulasari ini diduga dari adanya warga yang membersihkan lahan kemudian dibakar akhirnya merembet dan membesar. Ada sekitar satu hektar lebih lahan yang terbakar,” ujar Iwan kepada Galuh ID di lokasi kejadian.

Pantauan galuh.id, pukul 19.30 WIb kebakaran gunung Pulasari blok Riung Gunung ini terlihat kobaran api semakin membesar.

Kebakaran gunung tersebut menjadi tontonan warga. Saat Galuh ID meninggalkan lokasi kebakaran, belum ada satu pun yang bergerak berupaya untuk memadamkan api, baik warga maupun dari pemerintah setempat.

Informasi yang didapat Galuh ID, kebakaran Gunung di kecamatan Banjarsari pada Jum’at (25/10/2029) bukan hanya di Gunung Pulasari, Desa Purwasari saja namun ada juga terjadi di gunung Pasir Luhur, Dusun Gunung Gadung, Desa Sindangasih. Sekitar 3 hektar kebun bambu milik warga terbakar. (GaluhID/Uus)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA