oleh

Di Tengah Pandemi Corona, Kesembuhan 11 Pasien Positif Covid-19 di Jabar Jadi Inspirasi

 
 

Berita Jabar, galuh.id – Pemerintah provinsi Jawa Barat mengapresiasi sikap keterbukaan beberapa pejabat publik yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Jabar.

Dengan adanya keterbukaan, pemerintah pun akan semakin mudah memetakan secara epidemiologi dan membuat kebijakan yang tepat untuk memutus rantai penyebaran virus ini.

Grafik Kasus Positif Covid-19 Semakin Meningkat

Belakangan ini, penyebaran virus Corona semakin masif dan grafik kasus positif Covid-19 pun kian hari semakin meningkat.

Sudah banyak orang meninggal dunia akibat terjangkit Corona. Kendati demikian, tak sedikit pula yang dilaporkan sembuh dari wabah virus yang mematikan ini.

Di tengah ketakutan masyarakat akan pandemi Corona, berita kesembuhan pasien positif Covid-19 di Jabar pun dapat menjadi penyemangat dan menginspirasi banyak orang.

Virus Corona dapat menyerang siapa saja, tanpa mengenal latar belakang dan status sosial. Mulai dari masyarakat biasa, artis, hingga pejabat publik pun bisa terkena.

Cerita Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana yang Terjangkit Virus Corona

Seperti yang dialami oleh Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana. Ia adalah salah seorang pejabat publik yang dilaporkan terjangkit positif Covid-19.

Dalam akun instagramnya, ia secara terbuka mengumumkan kabar tersebut kepada publik.

Pengumumannya di akun instagram pada 24 Maret 2020 lalu, bahkan sempat menjadi trending topic di berbagai media sosial.

Setelah dinyatakan positif terjangkit Covid-19, Yana menjalani perawatan medis selama beberapa hari di salah satu rumah sakit di Kota Bandung.

Kemudian pada tanggal 27 Maret 2020, Yana dinyatakan sembuh dan negatif Covid-19, dan saat ini ia sedang melakukan isolasi diri di rumah pribadi di kawasan Bandung Utara.

Hingga kini, Yana belum bertemu dengan keluarganya. Ia melakukan isolasi diri hanya ditemani seorang asisten rumah tangga.

Melalui akun Instagramnya, Yana menyampaikan terima kasih kepada tim medis dan semua pihak yang telah membantunya sembuh.

Perjuangan Berat Untuk Melawan Virus Corona

Menurut Yana, untuk bisa sembuh dari Covid-19 adalah perjuangan berat dan ia pun bersyukur dapat melewati masa-masa sulit tersebut berkat doa dan dukungan semua pihak.

ā€¯Meski berat melawan Covid ini, tapi berkat doa dan dukungan semua pihak, alhamduliiah saya bisa melewatinya dengan baik,” jelas Yana.

Maka dari itu, Yana mengimbau seluruh masyarakat agar dapat mematuhi langkah kebijakan pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Seperti yang telah diketahui, pemerintah terus menggalakkan imbauan jaga jarak, isolasi diri, dan penerapan pola hidup bersih sehat demi menekan penyebaran virus Corona.

Yana menegaskan, segala hal yang telah diatur pemerintah, baik di pusat provinsi maupun kota, adalah demi keselamatan warga agar terhindar dari terjangkitnya wabah virus Corona.

Sebelumnya, Wali Kota Bogor Bima Arya sudah lebih dahulu mengumumkan secara terbuka kepada publik. Diikuti Bupati Karawang Cellica bersama ajudan dan stafnya.

Kesembuhan Yana dan pejabat publik lainnya, tentunya dapat menjadi inspirasi bagi semua orang di tengah pandemi Corona ini.

Kita harus meyakini, tidak ada penyakit yang tidak ada obatnya. Manusia hanya perlu berusaha dengan optimal, pastinya akan ada jalan.

Kisah sembuh pasien Covid-19 adalah berita baik. Begitu pula keterbukaan dari berbagai publik figur dan pejabat yang dinyatakan positif Covid-19.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat sangat mengapresiasi keterbukaan para pejabat publik tersebut.

Meski demikian, pemprov Jabar juga tetap menghormati privasi pasien positif Covid yang lebih memilih untuk tidak terbuka.

Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, memang dibutuhkan keterbukaan dan sikap pro aktif pasien suspek Covid-19.

Keterbukaan dapat mempermudah orang-orang yang masuk ke dalam lingkaran pergaulan, untuk dapat bersikap pro aktif dengan melakukan test, baik rapid test maupun swab test.

Dengan adanya keterbukaan, pemerintah pun akan semakin mudah memetakan kajian secara epidemiologi. Selain itu, membuat kebijakan yang tepat untuk menghentikan rantai penyebaran virus ini.

Rumah Sakit Rujukan Covid-19 Jawa Barat Berhasil Sembuhkan Pasien Positif

Sementara itu, tim medis di rumah sakit rujukan Covid-19 Jawa Barat telah berhasil membantu 11 pasien warga Jabar sembuh dari SARS-CoV-2 dalam kurun waktu satu bulan terakhir.

Sejak Presiden RI Joko Widodo mengumumkan pasien yang terindikasi Covid positif pertama di Indonesia pada 2 Maret 2020 lalu, jumlah ODP dan PDP di Jawa Barat terus bertambah.

Namun kenyataannya, 11 pasien positif Covid berhasil sembuh dalam satu bulan terakhir dan ini adalah berita baik yang dapat menjadi inspirasi banyak orang. (GaluhID/Evi)

Loading...
loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA