Kamis, 9 Juli 2020
Kamis, 9 Juli 2020
 
 

Dibuka Kembali 5 Juni, Ini yang Paling Dikangenin dari Pantai Pangandaran

Berita Pangandaran, galuh.id – Sejumlah obyek wisata di Kabupaten Pangandaran bakal dibuka kembali pada 5 Juni 2020, termasuk Pantai Pangandaran.

Meskipun dengan aturan yang ketat, namun banyak yang sudah merindukan suasana pantai. Termasuk suasana sejuk Pantai wisata Pangandaran.

Pantai wisata Pangandaran adalah salah satu pantai terindah di Jawa Barat. Objek wisata di Pangandaran ini cocok untuk dijadikan paket liburan bersama keluarga.

Terletak di semenanjung pantai selatan, berjarak sekitar 91 kilometer dari Kota Ciamis, pantai Pangandaran menawarkan pasir putih yang unik. Pantai dengan riak gelombang tenang.

Tak heran jika banyak yang kangen Pantai wisata Pangandaran setelah dilockdown lama karena pandemi.

Apalagi pantai Pangandaran ini juga menyuguhkan pemandangan sunset (matahari terbenam) yang sangat spektakuler.

Pangandara Memiliki Daya Tarik Bagi Wisatawan

Pangandaran memiliki daya pikat tersendiri bagi turis mancanegara dengan Festival Layang-layangnya. Acara ini biasanya digelar rutin di bulan Juli setiap tahunnya.

Festival ini merupakan ajang bagi penggemar layang-layang sedunia. Dimana semua jenis layang-layang terbang bersama di bawah langit biru Pangandaran.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menikmati wisata di Pangandaran bersama keluarga. Namun, cara terbaik berkeliling menikmati pantai pangandaran ini adalah dengan berjalan kaki.

Karena dengan berjalan kaki, kamu bisa merasakan sensasi tersendiri saat kaki menyentuh pasir.

Jika sudah lelah berjalan kaki, kamu bisa memanggil becak untuk mengantarkanmu kembali ke tempat penginapan atau tempat lain.

Selain itu, kamu juga dapat menikmati wisata di pantai Pangandaran dengan berkeliling menggunakan sepeda.

Penyewaan Sepeda

Ada banyak layanan penyewaan sepeda yang menyediakan berbagai jenis sepeda yang bisa kamu sewa. Mulai dari sepeda standar hingga sepeda Tendem yang bisa memuat 3 orang.

Dengan sepeda ini, kamu bisa berkeliling sambal menikmati indahnya pantai Pangandaran.

Dari banyaknya tempat menarik di pantai wisata Pangandaran, ada beberapa spot atau tempat favorit yang populer di kalangan pelancong.

Pantai Timur Pangandaran

Secara umum, spot favorit ini terbagi menjadi dua wilayah. Yakni, pantai sisi Barat dan pantai Timur Pangandaran.

Di sisi Barat, terdapat pantai Pananjung. Pantai ini menjadi tempat tujuan favorit para pelancong untuk menghabiskan waktu liburan mereka.

Pantai Pananjung memiliki ombak yang cukup tenang. Sehingga kamu bisa berenang sepuasnya di sana.

Tapi, kamu juga harus hati-hati. Karena ada tempat terlarang dimana kamu tidak diperbolehkan untuk berenang. Perhatikan rambu-rambu yang dipasang di sekitar pantai.

Pantai Barat Pangandaran

Di pantai Barat Pangandaran ini terdapat juga Cagar Alam. Di dalamnya, ada berbagai macam hewan yang dilindungi, seperti monyet, rusa, dan hewan lainnya.

Di sekitar Cagar Alam, kamu akan menemukan sejumlah goa. Baik yang terbentuk oleh proses alam maupun goa buatan manusia.

Konon katanya, goa buatan manusia ini dibuat oleh tentara jepang dan digunakan sebagai bunker saat perang dunia II.

Sementara pantai Timur Pangandaran, banyak orang mengatakan tempat ini merupakan surga bagi para pecinta laut.

Di sekitar pantai Timur, banyak terdapat warung makan atau restoran yang menawarkan makanan laut (seafood). Seperti udang, gurita, kepiting, dan makanan laut lainnya.

Makanan laut ini disajikan di etalase restoran. Sehingga akan sangat menggoda bagi pengunjung yang melihatnya

Selain itu, di pantai Timur Pangandaran ini kamu juga dapat membeli berbagai macam ikan segar yang terdapat di Pasar Ikan.

Lebih menariknya lagi, di pantai timur Pangandaran tersedia beberapa permainan laut, seperti Banana Boat dan Jet Ski. Bagi para penggemar adrenalin, akan sangat sayang untuk dilewatkan.

Setelah puas menikmati keindahan wisata alam di pantai Pangandaran, tentunya akan menjadi kurang lengkap jika tidak membeli souvenir.

Berbagai macam souvenir bisa kamu beli di Pasar Seni Pangandaran. Mulai dari souvenir unik seperti miniatur selancar, kalung dan gelang dari karang, hingga aksesoris atau pakaian pantai.

Bagi kamu yang merencanakan untuk liburan bersama keluarga tercinta, wisata Pantai Pangandaran ini bisa jadi pilihan menarik. Tentunya, setelah pandemi Covid-19 berakhir ya! (GaluhID/Evi)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Gubernur Jabar Minta Warga Pangandaran Tetap Waspada Covid-19

Berita Pangandaran, galuh.id - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengimbau warga Pangandaran tetap waspada terhadap potensi...

Teras Kaca Pantai Karapyak, Sensasi Baru Wisata Pangandaran

Berita Pangandaran, galuh.id - Pantai merupakan salahsatu pilihan utama liburan keluarga. Pengunjung biasanya menjadikan pantai sebagai wahana tempat bermain pasir, berenang, dan...

Objek Wisata Pangandaran Dibuka, Pasien Positif Covid-19 Bertambah 2 Orang

Berita Pangandaran, galuh.id - Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pangandaran bertambah 2 orang. Temuan ini pun membuat geger. Pasalnya, diketahui tepat di...

Temukan Kami

49,405FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Liga 2 Wilayah Timur: Menanti Derby Mataram Jilid 2

Info Liga 2, galuh.id - Jelang derby mataram PSIM Yogyakarta melawan Persis Solo Jilid 2, kedua tim sangat siap bermain guna menjaga...

Di Ciamis, Menteri Susi Pudjiastuti Ajak Santri Makan Ikan

Ciamis, galuh.id - Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Susi Pudjiastuti bersilaturahmi dengan para santri Pesantren Al Qur'an Cijantung dan Pesantren Darusallam,...

Ditinggal Pemiliknya, Rumah di Sukamantri Ciamis Ludes Terbakar

Sukamantri, galuh.id - Naas menimpa Wawan warga Dusun Cihonje RT 019 RW 09, Desa Tenggerharja, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis, rumahnya dilalap si...

Klub Raksasa Liga Voli Ciamis, Jabar Pancanaka Tumbang di kandang Visio

Ciamis, galuh.id - Persaingan untuk merebut gelar juara di Liga Voli Ciamis putaran kedua semakin ketat, pasalnya perbedaan point tidak begitu jauh...

Tak Beri Uang saat Dipalak, Siswa SMPN 1 Pamarican Ciamis Dianiaya

Pamarican, galuh.id - Penganiayaan siswa baru terjadi di SMPN 1 Pamarican Ciamis. UR yang tinggal di Desa Pamarican, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis...