Minggu, 16 Mei 2021
Minggu, 16 Mei 2021
BJB

Diduga Epilepsi, Perempuan Muda di Ciamis Meninggal di Selokan

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Penemuan mayat seorang perempuan muda di Ciamis oleh Warga Dusun Cisaar, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, membuat geger masyarakat sekitar.

Warga menemukan jasad perempuan berusia 19 tahun ini dalam kondisi terapung di muara selokan Apur. Dugaan, korban terpeleset saat hendak membuang sampah di selokan tersebut.

Seorang perempuan muda berusia 19 tahun warga Dusun Loasari RT 06 RW 08 Desa Bangunsari, Kecamatan Pamarican, tewas di muara selokan Apur, Kamis (19/11/2020) dini hari.

Anggota Tagana Kabupaten Ciamis, Baehaqi Efendi, menyebut perempuan yang tewas hasil penemuan oleh warga Dusun Cisaar, Desa Kertahayu, Pamarican tersebut bernama Tuti Nurhayati.

“Perempuan yang meninggal terapung di muara selokan Apur itu bernama Tuti Nurhayati, korban merupakan anak dari Bapak Salikin,” kata Baehaqi, yang kerap disapa Beki ini.

Dari perolehan informasi, Tuti mempunyai riwayat penyakit ayan atau epilepsi sejak usia dua tahun.

Beki pun menerangkan kronologis awal mula kejadian. Pada dini hari sekitar pukul 04.15 WIB menjelang adzan subuh, korban hendak membuang sampah di selokan dekat rumahnya.

Perempuan Muda di Ciamis Meninggal Riwayat Epilepsi

Menurut Beki, ada kemungkinan korban terpeleset. Atau penyakit epilepsinya mendadak kambuh saat hendak membuang sampah ke selokan. Lalu, korban terjatuh dan terbawa arus sungai.

“Mungkin ketika hendak membuang sampah korban terpeleset. Atau penyakitnya epilepsinya kambuh. Kemudian terbawa arus sungai,” terang Beki.

Lebih lanjut Beki mengungkapkan, warga menemukan jasad malang perempuan muda ini kurang lebih berjarak 3 kilometer dari titik lokasi awal kejadian, tepatnya di muara selokan Apur.

“Warga menemukan jasad korban di muara selokan Apur. Kemudian warga mengevakuasi jenazah ke darat,” ucap Beki.

Tak lama, petugas kesehatan dan pihak kepolisian setempat datang ke lokasi tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan pemeriksaan terhadap jenazah korban.

Setelah melakukan pemeriksaan, lanjut Beki, petugas kemudian menyerahkan jenazah perempuan muda ini kepada pihak keluarganya. Pihak keluarga pun menerima kejadian ini sebagai musibah.

“Rencananya pihak keluarga pun akan langsung mengebumikan jenazah di tempat pemakaman umum,” pungkas Beki. (GaluhID/Uus)

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,614FansSuka
245PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya