oleh

Diklat Pendalaman Tugas Tata Kelola Pemdes Pangandaran – BPSDM Provinsi Jabar

 
 

Pangandaran, galuh.id – BPSDM (Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Provinsi Jawa Barat menggelar Diklat Pendalaman Tugas Tata Kelola bersama Pemdes Pangandaran dari Ruang Lingkup Kabupaten Pangandaran di aula Hotel Tyara Ciamis.

Diklat Pendalaman Tugas Tata Kelola Pemerintah Desa Badan Pengembangan SDM Ruang Lingkup Kabupaten Pangandaran dilaksanakan pada Rabu (25/09/2019) dan berakhir Jum’at (27/09/2019).

Diklat yang digelar BPSDM Provinsi Jawa Barat tahun 2019 ini dihadiri oleh 30 desa se-Kabupaten pangandaran.

Diklat ini sekaligus persiapan untuk Kabupaten Pangandaran yang akan menghadapi Pilkades sebanyak 68 desa dan peningkatan dalam menambah pengetahuan dan wawasan para Kades.

Dr. Wawan Suwandi Spd Mpd selaku kepala bidang managerial BPSDM Provinsi Jawa Barat, mengatakan, tujuan dilaksanakanya Diklat ini adalah untuk Gerakan Membangun Desa.

“Menjadikan desa-desa juara, membentuk Kepala Desa yang profesional,” ujar dia.

Lanjut Wawan, dalam meningkatkan kompentensi, diharapkan dengan Diklat ini dapat merubah dan meningkatkan pengetahuan dan wawasan Pemdes Pamgandaran serta Kepala Desa dalam melaksanakan tugas.

“Tugas utama kepala desa yaitu membentuk suatu kehidupan yang aman, nyaman bagi warganya dan melaksanakan Visi Jawa Barat, yaitu, juara lahir dan batin,” ungkapnya.

Sasaran diadakanya diklat ini adalah untuk 30 kepala desa/Pjs Kabupaten Pangandaran yang dihadiri oleh 5 kades dan 25 Pjs.(Galuh.ID/Edis)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA