Sabtu, 11 Juli 2020
Sabtu, 11 Juli 2020
 
 

Dilibas Persibas Banyumas, PSGC Ciamis Siap Bongkar Pasang Pemain

Laga perdana Piala Indonesia 2018 dilakoni PSGC Ciamis di Stadion Satria Purwokerto pada Minggu sore (15/7/2017), kick off pukul 15.00 WIB. PSGC Ciamis yang melawan Persibas Banyumas ini terlihat lemah di lini belakang. Terbukti baru 14 menit pertandingan berjalan, Laskar Bawor melalui tendangan kaki Fikran mampu melesakkan bola ke gawang yang dijaga oleh Kiper PSGC Ciamis, Yogi. Skor 1-0 untuk keunggulan Persibas Banyumas.

Menit ke-34 babak pertama, PSGC Ciamis hampir menyamakan kedudukan melalui tendangan pemain bernomor punggung 5 dari sebelah kiri gawang Persibas Banyumas, tetapi tendangannya dapat ditepis oleh penjaga gawang Persibas.

Sistem pertandingan single match yang dijalani oleh PSGC Ciamis sore ini mengharuskan para pemain bermain mati-matian jika tidak ingin tersingkir lebih awal dari gelaran Piala Indonesia 2018. Karena jika PSGC Ciamis mampu menyamakan kedudukan di babak kedua dan pada pertandingan 2×45 menit kedudukan skor imbang, maka pertandingan akan ditentukan dengan adu pinalti.

Setelah turun minum, kick off babak kedua berjalan, pertandingan memanas dari sejak peluit wasit dibunyikan, PSGC melalui tendangan Deni Kurnia dapat menyamakan kedudukan di menit ke-50. Tetapi sayang skor kembali berubah di menit ke-55, kali ini Fikran, pemain Persibas berhasil membuat satu gol bersarang kembali di gawang yang dijaga oleh Yogi tersebut.

Babak kedua berjalan dengan cepat, berkali-kali pemain Persibas mampu membuat repot pertahanan lini belakang PSGC Ciamis. Begitupun PSGC Ciamis bermain cukup keras untuk menghasilkan gol tambahan, tetapi beberapa kali tendangan pemain PSGC Ciamis dapat ditepis penjaga gawang Persibas. Skor 2-1 tidak berubah sampai peluit panjang dibunyikan.

Kekalahan di Laga Perdananya melawan Persibas ini membuat PSGC Ciamis tersingkir dari Piala Indonesia 2018. Menyikapi hal tersebut Erwan Darmawan, official PSGC Ciamis meminta maaf kepada seluruh suporter yang hadir di Stadion Satria Purwokerto. Sementara itu Herdiat Sunarya, manajer PSGC Ciamis dalam pernyataannya pada Galuh ID mengakui jika waktu yang sempit tidak memungkinkan untuk timnya mengembangkan permainan, “tetapi akan ada evaluasi ke depannya untuk menghadapi Liga 3. Kita akan terus bongkar pasang pemain, jika perlu kita akan membeli pemain baru,” pungkasnya.

(K. Putu Latief) Ciamis-Galuh ID

K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Liga 3 2020 Akan Digulirkan, PSGC Ciamis Mulai Bersiap Diri

Berita PSGC, galuh.id - Selain kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan bergulir Oktober mendatang, kompetisi Liga 3 2020 akan digulirkan kembali.

Ketum PSSI Ucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke-378

Berita Ciamis, galuh.id - Kabupaten Ciamis mendapat ucapan spesial pada hari ulang tahun ke-378 oleh Ketum PSSI, Mochammad Irawan.

Aksi Sosial Pemain PSGC Ciamis, Ganjar Kurniawan Lelang Jersey

Berita PSGC, galuh.id - Gelandang PSGC Ciamis, Ganjar Kurniawan, melelang jersey yang pernah dikenakannya lewat akun media sosial Instagramnya.

Temukan Kami

49,382FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

KKN Unigal Ciamis, Bupati: Mahasiswa Harus Berbaur dengan Masyarakat

Berita Ciamis, galuh.id - Universitas Galuh Ciamis melepas mahasiswa yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di halaman Pendopo Bupati Ciamis, Selasa...

Jelang Liga 2 2020, Persis Solo Genjot Latihan Fisik

Info Liga 2, galuh.id - Tim Persis Solo genjot latihan fisik untuk meningkatkan stamina sebagai persiapan kompetisi Liga 2 2020. Liga 2 tersebut rencananya...

Guru Asal Amerika Serikat Ngajar Bahasa Inggris di SMA Negeri 1 Banjarsari

Banjarsari, galuh.id - Dierde Heneghan (24) guru asal Amerika Serikat sudah mengajar Bahasa Inggris selama dua tahun di SMAN 1 Banjarsari. Dierde merupakan relawan dari...

Liga 2 Usai, Pemain PSGC Ciamis Ucapkan Salam Perpisahan

Berita PSGC, galuh.id - PSGC Ciamis akhirnya harus puas finish di posisi 11 klasemen akhir Liga 2 Wilayah Barat. Capaian tersebut setelah...

Siswa SMAN 2 Ciamis Beri Sumbangan ke Pedagang Mie Ayam yang Terkena Stroke

Ciamis, galuh.id - Pedagang mie ayam yang terkena stroke asal Lembur Balong, Kecamatan Ciamis, Wartono (47) sempat viral di media sosial (Medsos).