Senin, 19 April 2021
Senin, 19 April 2021
BJB

Dinkes Ciamis Sosialisasikan Prokes Covid-19 dan Vaksin pada Grab

Berita Ciamis, galuh.id – Dinkes Ciamis sosialisasikan tata laksana protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dan vaksin pada transportasi online Grab Zero.

Di masa pandemi saat ini, masyarakat yang harus beraktivitas tentunya akan memilih kendaraan umum yang menerapkan prokes Covid-19.

Moda transportasi berbasis online seperti yang Grab tawarkan memudahkan masyarakat pergi ke mana saja tanpa perlu berdesak-desakan.

Untuk itu, Dinkes Ciamis pun terus mendorong Grab untuk mengimplementasikan prokes Covid-19.

”Kita bisa tetap beraktivitas dengan nyaman, aman dan selamat selama patuh dalam menjalankan prokes,” ucap Kabid Kesmas, dr. Eni Rochaeni, Rabu (10/3/2021).

Eni pun menyampaikan kiat-kiat agar driver online Grab bisa tetap bekerja tanpa khawatir terpapar atau memaparkan virus Corona.

Pertama, selalu berdoa saat berangkat dan pulang kerja. Kemudian rajin membersihkan kendaraan setelah mengantar dan menjemput penumpang.

Buka jendela kendaraan saat sedang rehat atau tidak menggunakan. Lalu, menyediakan hand sanitizer dan masker di kendaraan serta selalu menjaga jarak.

”Supaya setiap ada penumpang yang menggunakan jasa Grab terbiasa untuk menjalankan prokes saat berkendara,” jelas Eni.

Selanjutnya, pasang stiker edukasi di mobil agar penumpang merasa aman dan nyaman bahwa Grab menjalankan serta melayani sesuai prokes berkendara.

”Misal Grab ini sesuai prokes. Atau Grab kami mematuhi 5M dan lain-lain,” jelasnya.

Driver Grab juga harus jaga imunitas dengan selalu berperilaku hidup bersih dan sehat. Pulang ke rumah langsung mandi dan bersihkan kendaraan.

Pada kegiatan sosialisasi itu, Eni juga menyebutkan bahwa keberadaan vaksin sama pentingnya dengan menjalankan protokol kesehatan.

Vaksin kata Eni adalah salah satu alat untuk melindungi diri. Manfaat vaksin Corona untuk mengurangi jumlah orang yang sakit (bergejala) akibat Covid-19.

Semakin banyak orang yang punya kekebalan khusus karena vaksin, maka dapat melindungi orang-orang di sekitarnya yang belum dapat vaksinasi.

”Ayo Lawan Covid dengan cinta mulai dari bekerja dan beraktivitas selalu menerapkan prokes Covid-19 5M,” pungkasnya. (GaluhID/Evi)

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,721FansSuka
242PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya