Senin, Mei 20, 2024

Diskominfo Angkat Bicara Soal Jaringan Internet Buruk di Kota Banjar

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Banjar, galuh.id – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Banjar, Jawa Barat, angkat bicara soal kendala pelayanan sentralisasi jaringan internet di wilayahnya.

Kepala Diskominfo Banjar, Tito Ismanto mengatakan permasalahan layanan internet beberapa waktu lalu terjadi bukan pada akses internya.

Melainkan progres integrasi sistem server di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

- Advertisement -

“Secara umum, permasalahan kemarin itu lumrah atau sudah biasa terjadi ketika masa transisi perubahan layanan internet dari operator A ke operator B,” kata Tito, Sabtu (6/4/2024).

Menurut Tito, kendala yang terjadi kemarin berpengaruh hanya ke beberapa OPD saja, bukan keseluruhan titik yang terpasang jaringan internetnya.

Untuk kendala itu kini telah selesai dalam masa uji coba layanan sentralisasi pada Maret 2024 ini.

“Sehingga persoalan teknisnya sudah selesai,” ucap Tito.

Intinya lanjut Tito, yang terjadi pada 25 Maret 2024 kemarin hanya kendala teknis terhadap akses aplikasi layanan yang BPKPD distribusikan.

“Kemarin itu aplikasi pajak mengalami gangguan teknis saja, itu penyebabnya IP address servernya tidak bisa diakses dari luar karena adanya proses filtering firewall pada router internal,” jelasnya.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Jadwal Final Persib Bandung Vs Madura United di Championship Series Liga 1 2023-2024

Info Liga 1, Galuh.id - Jadwal final Persib Bandung vs Madura United dalam Championship Series Liga 1 2023-2024 tentunya...

Artikel Terkait