Selasa, 24 November 2020
Selasa, 24 November 2020
 
 

Disnakkan Ciamis Tinjau Kondisi Pasar Ternak di Banjarsari Pasca Banjir

Hubungi Kami

Berita Ciamis, galuh.id – Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Ciamis meninjau pasar ternak di Banjarsari untuk melihat langsung kondisi pasar pasca diterjang banjir.

Diketahui, pasar ternak kambing yang bertempat di Dusun Cibeureum RW 08 Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari itu merupakan salah satu fasilitas umum yang ikut terendam banjir.

Kepala Disnakan Ciamis Syarief Nurhidayat mengatakan, dirinya datang bersama rombongan ke pasar ternak kambing di Banjarsari untuk melihat langsung kondisi pasar ternak pasca terkena banjir.

Syarief menuturkan, pasca banjir melanda, kondisi pasar ternak di Banjarasari tidak berdampak secara langsung dan harga kambing pun masih normal.

“Alhamdulillah pasar ternak sampai saat ini tetap bisa beroperasi dan harga kambing atau domba tetap stabil,” ujar Syarief, Sabtu (31/10/2020).

Syarief melanjutkan, pasar ternak yang ada di Banjarsari pasca banjir menerjang sempat diisukan tidak dapat beroperasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Kondisi Pasar Ternak di Banjarsari, Perikanan Pasca Banjir

Menurut Kepala Disnakkan Ciamis ini, pasar bukan tidak bisa beroperasi. Akan tetapi pasar ternak yang ada di Banjarsari ada hari pasarnya, yaitu Sabtu dan Selasa.

”Memang sewaktu diterjang banjir, pasar tidak dapat beroperasi lantaran terendam banjir. Kebetulan hari itu pas hari pasar. Dimana pasar ternak biasa beroperasi,” jelasnya.

Lebih lanjut Syarief menerangkan, untuk hewan ternak seperti kambing, domba dan sapi, sampai saat ini tidak ada yang terkena penyakit. Semua hewan dapat diamankan dari banjir.

Semua hewan ternak yang ada di para petani dapat diamankan dari banjir, kecuali masalah perikanan. Karena perikanan berada di kolam, jadi tidak dapat diamankan.

Syarief pun mengimbau kepada para kelompok petani ikan di Kecamatan Banjarsari, yang merasa ikannya hanyut terbawa arus banjir, agar mengajukan proposal ke Disnakkan.

Nantinya, Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ciamis akan mengganti ikan-ikan yang hanyut terbawa banjir tersebut dengan benih ikan.

“Untuk para kelompok tani ikan. Yang merasa ikannya hanyut terbawa banjir. Silakan mengajukan proposal saja. Insya Allah kami akan ganti dengan benih ikan,” jelas Syarief Nurhidayat. (GaluhID/Uus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Pelanggan PDAM Tirta Galuh Tepat Bayar, Bupati Ciamis Beri Reward

Berita Ciamis, galuh.id - Bupati Ciamis Herdiat sunarya memberikan hadiah sepeda gunung, lemari kulkas, dispenser serta hadiah lainnya bagi masarakat yang tepat...

Viral Bola Api Melayang di Langit Pamarican Ciamis, Suaranya Seperti Banjir Bandang

Berita Ciamis, galuh.id - Sebuah video yang menunjukkan bola api melayang di langit viral melalui aplikasi pesan WhatsApp dan media sosial Facebook.

BPN Bagikan 338 Sertifikat Tanah Untuk Warga Banjarsari Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Badan Pertanahan Negara (BPN) kembali membagikan 338 sertifikat tanah melalui program Redistribusi untuk warga Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari,...

Temukan Kami

48,648FansSuka
213PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Pelanggan PDAM Tirta Galuh Tepat Bayar, Bupati Ciamis Beri Reward

Berita Ciamis, galuh.id - Bupati Ciamis Herdiat sunarya memberikan hadiah sepeda gunung, lemari kulkas, dispenser serta hadiah lainnya bagi masarakat yang tepat...

Hari Guru Nasional, Kenapa Diperingati Setiap 25 November?

Hari Guru Nasional merupakan hari khusus yang diperingati setiap tahunnya. Hal ini bertujuan untuk memberikan penghargaan dan dedikasi tinggi kepada para guru-guru...

Boruto Chapter 52, Akankah Menjadi Pertarungan Terakhir Naruto?

Boruto chapter 52 sudah rilis pada Jumat lalu. Setelah sebulan menunggu, tentu dengan keluarnya chapter terbaru ini membuat penggemar tahu bagaimana kelanjutan...

Gara-gara Tumpahan Solar, Mobil Box Terguling di Jalan Raya Pamarican Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Mobil box terguling di jalan raya Pamarican - Banjarsari. Tepatnya terjadi di Dusun Sukamaju RT 19 RW 05...

Bansos Jabar Tahap III Tuntas 100 Persen, 1,9 Juta KRTS Terima Bantuan

Berita Jabar, galuh.id - Pendistribusian bansos Jabar tahap III tuntas 100 persen. Dari sebanyak 1.900.688 KRTS atau Keluarga Rumah Tangga Sasaran penerima...