Kamis, 5 Agustus 2021
Kamis, 5 Agustus 2021
BJB

Dispar Ciamis Minta Kawanan Monyet di Astana Gede Dipindahkan

Berita Ciamis, galuh.id – Kawanan monyet yang berada di destinasi wisata Astana Gede Kawali Ciamis mulai meresahkan warga sekitar bahkan pengunjung.

Kepala Dinas Parawisata Wasdi pun meminta BKSDA agar segera memindahkan kawanan monyet tersebut karena mulai meresahkan warga dan pengunjung.

“Saya sudah prediksi hal itu akan terjadi. Saya sudah berkoordinasi dengan pihak BKSDA agar segera memindahkan kawanan monyet di Astana Gede,” ujarnya kepada galuh.id Rabu (10/3/2021).

Wasdi pun memperhatikan bahwa dari masa ke masa sejak tahun lalu populasi monyet di kawasan destinasi ini terus bertambah.

Dengan bertambahnya populasi monyet menurut Wasdi pasti tumbuhan dan buah-buahan di sana tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-harinya.

”Sehingga kawanan monyet itu pun turun ke jalan untuk mencari makan,” jelas Wasdi.

Dinas Pariwisata Ciamis pun sudah berkoordinasi dengan BKSDA agar meniadakan atau memindahkan kawanan monyet yang berada di Astana Gede.

Karena menurut Wasdi dari dulu juga di kawasan wisata ini tidak ada kawanan monyet.

”Kawanan monyet itu harus pindah. Karena tadinya di tempat ini tidak ada kawanan monyet. Tapi adanya kawanan kalong (kelelawar),” ucap Wasdi.

Ia pun berharap kejadian ini segera ada pembenahan demi menjaga kenyamanan warga yang akan berkunjung ke destinasi wisata Astana Gede Kawali. (GaluhID/Aldi)

Editor : Evi

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan