Minggu, 26 September 2021
Minggu, 26 September 2021

Ditahan Imbang A.S Roma, Cristian Ronaldo Tetap Bintang Lapangan

Sang juara bertahan 9 kali berturut-turut, Juventus ditahan imbang A.S Roma, Senin (28/9/2020) dini hari. Walaupun pelatih Juve sedikit kecewa, tapi ia tetap mengakui Cristian Ronaldo tetap bintang lapangan.

Juventus melawat ke markas serigala Roma Olimpico Stadium dalam lanjutan Serie A pekan ke-2.

Sang tuan rumah A.S Roma yang bernafsu mencari poin perdana usai dinyatakan kalah W.O di pekan pertama, langsung tancap gas menyerbu lini pertahanan Si Nyonya Tua.

Baru di menit ke-31 pemain Juventus, Adrien Rabiot menyentuh bola dengan tangan di kotak pinalti. Tanpa ragu wasit menunjuk titik putih untuk A.S Roma.

Jordan Veretout yang didapuk sebagai eksekutor tendangan pinalti, sukses menyarangkan bola di gawang Juve yang di kawal Szczesny.

Cristian Ronaldo Bikin Kocar-kacir Pertahanan Roma

13 menit berselang lewat aksi soloran Cristiano Ronaldo dari sisi kiri, membuat kocar-kacir pertahanan Roma. Tanpa sengaja sepakan CR7 menyentuh tangan Pelegrini.

Wasit menghadiahi Juve penalti. Sang Mega Bintang Cristiano Ronaldo dengan sempurna mengonversinya tendangannya menjadi sebuah gol.

Tak lama berselang, pada tambahan waktu babak pertama Veretout kembali mengukir namanya di papan skor.

Melalui serangan balik cepat dari para pemain A.S Roma, gagal diantisipasi barisan belakang Juve. Dari sisi kiri, Henrikh Mkhitaryan berhasil mengirim assist cantik yang diselesaikan oleh Veretout menjadi gol.A.S Roma unggul di paruh waktu pertama.

Pada paruh pertama babak kedua baik A.S Roma maupun Juventus saling jual beli serangan. Hingga di menit ke-62 takel Adrien Rabiot pada Mkhitaryan harus berujung pada kartu merah setelah wasit mengganjar sang pemain kartu kuning Ke-2 .

Juve bermain dengan 10 pemain. Namun sayang nampaknya sang tuan rumah tidak bisa memanfaatkan keunggulan tersebut.

Pada menit ke-69 umpan lambung Danilo dari sayap kanan berhasil memanjakan sang maskapai Juventus, Cristiano Ronaldo.

Lompatan tinggi sang mega bintang berhasil menjangkau bola dengan kepalanya. Bola meluncur deras ke pojok kiri gawang dari A.S Roma yang di kawal Mirante. Cristian Ronaldo tetap bintang lapangan.

Hasil Akhir Pertandingan

Sampai peluit panjang pertandingan tidak ada gol tambahan, kedua tim harus puas berbagi poin satu di pekan ke-2 Serie A musim 2020/2021.

A.S Roma sebagai tuan rumah hanya mampu menahan Juventus dengan hasil imbang 2-2. Dengan hasil trsebut Juventus masih bertengger di posisi 4 tabel klasemen Serie A dengan raihan poin 4 hasil dari satu kemenangan dan satu hasil imbang.

Posisi A.S Roma

Sedangkan A.S Roma masih di posisi 13 dengan raihan poin 1. Posisi tersebut tak lepas dari sanksi W.O yang di terima A.S Roma pada pekan pertama buntut dari kekeliruan registrasi pemain mereka Amadou Diawara.

Juventus gagal memetik poin sempurna dari pertandingan tadi malam. Sang Alenatore Andrea Pirlo Menilai ini sebuah kemunduran bagi skuadnya.

“Ini adalah langkah mundur tetapi kami adalah tim yang sedang dibangun. Kami tidak punya waktu untuk mencoba solusi apa pun di pramusim jadi pertandingan ini adalah ujian,” Ujar Andrea Pirlo.

Meski begitu Pirlo tetap mengapresiasi positif pada pemain termahalnya yaitu Cristiano Ronaldo karena berkat 2 gol nya Juventus selamat dari kekalahan.

“Kami sangat senang memiliki Ronaldo,” ucap pelatih berusia 41 tahun tersebut.

“Dia tidak hanya memberikan gol, dia juga berlari lebih banyak ketika kami kalah menjadi 10 orang dan itu sangat membantu rekan satu timnya,” lanjutnya.

Usia memang hanya sekedar angka bagi Cristiano Ronaldo. Di usianya yang ke 35, ia masih bisa menunjukan taringnya.

Dari 2 pertandingan Serie A musim ini CR7 sudah mencetak 3 gol dan menjadi pemain penting untuk poin yang diraih Juve. Cristiano Ronaldo tetap bintang lapangan.

Jumlah Gol Cristian Ronaldo

Pemain yang dijuluki Robot ini sudah mencetak total 70 gol di semua kompetisi selama Ia memperkuat Juventus, setelah tim asal kota Turin tersebut mengontraknya pada 2018 lalu selama 4 tahun.

Pada Serie-A musim kemarin, Ronaldo hanya kalah selisih 5 gol dari Si peraih sepatu emas Eropa 2019/2020 Ciro Immobile dengan koleksi 36 gol-nya.

Menarik untuk disaksikan bagaimana kiprah Cristiano Ronaldo di musim ini khususnya di Serie A dan Liga Champions.

Apakah sang Robot berhasil membawa si nyonya tua meraih supermasi tertinggi Eropa, atau malah seperti musim- musim sebelumnya yang bahkan sudah gagal sebelum masuk Final. kita tunggu saja.

Kita percaya Cristian Ronaldo merupakan pemain yang disiplin dan sangat keras dalam berlatih. Ia selalu total dalam bermain hingga sampai saat ini pun Cristian Ronaldo tetap menjadi bintang lapangan. (GaluhID/Muroseva)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan