Sabtu, 31 Juli 2021
Sabtu, 31 Juli 2021
BJB

Dortmund Vs Hertha: Tiga Poin yang Berharga bagi Die Borussen

Berita Olahraga, galuh.id – Dortmund Vs Hertha menjadi laga yang tak kalah menarik di pekan ke-30 Liga Jerman, Minggu (7/6/2020) dini hari WIB.

Dortmund berhasil meraih tiga poin atas Hertha Berlin dengan skor 1-0 melalui gol tunggal yang dicetak Emre Can, laga ini digelar di Stadion Signal Iduna Park.

Kemenangan dalam pertandingan itu begitu berarti bagi Borussia Dortmund untuk terus memangkas jarak poin dengan pimpinan klasemen sementara, Bayern Munchen.

Dortmund saat ini menempati posisi kedua dengan 63 poin atau tertinggal tujuh poin dari Bayern Muenchen yang memuncaki klasemen.

Jarak itu masih bisa dikejar mengingat musim 2019/20 masih menyisakan empat pertandingan, jika hasil sisa laga memihak tim Lucien Favre mereka dapat menyalip Munchen.

Sementara itu, Hertha tertahan di urutan kesembilan dengan 38 poin dan tertinggal lima poin dari zona kualifikasi Eropa.

Dortmund Vs Hertha Dalam Rekor Pertemuan

Pertandingan ini merupakan pertemuan yang ke 67 kali termasuk laga tadi malam, Dortmund mencatat 30 kemenangan, Hertha 18 dan imbang 18 kali.

Sebelum menghadapi Hertha Berlin, Dortmund memiliki modal penting dari kemenangan di pekan lalu atas Paderborn dengan skor telak 6-0.

Meski memiliki motivasi berlebihan di laga Dortmund vs Hertha, Die Borussen tadi malam harus tampil tanpa kehadiran lima pemain kuncinya.

Kelima pemain itu harus absen dikarenakan cedera dan akumulasi kartu, maka dari itu pelatih Lucien Favre harus memutar otak agar Dortmund tidak kewalahan.

Erling Braut Haaland yang menjadi salah satu pemain yang tidak bisa diturunkan Dortmund karena cedera yang menderanya sejak dua pekan lalu.

Adapun empat pemain Dortmund lainnya yang absen adalah Marco Reus, Nico Schulz, Mahmoud Dahoud, dan Mats Hummels.

Sementara Hertha Berlin datang ke kandang Dortmund dengan berbekal rekor tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhirnya.

Bahkan dalam enam pertandingan terakhir sebelumnya di Liga Jerman, Hertha selalu menciptakan gol tidak lebih dari dua gol.

Terakhir Hertha Berlin menang di markas Dortmund pada musim 2013/2014, Hertha menang dengan skor 2-1 atas Dortmund.

Jalannya Pertandingan Dortmund Vs Hertha

Pertandingan Dortmund Vs Hertha diawali aksi solidaritas untuk George Floyd, korban kekerasan rasial oleh polisi di Amerika Serikat.

Seluruh skuat kedua tim berlutut untuk memberikan penghormatan, dengan memakai kaos bertuliskan “Black Lives Matter.”

Selepas wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai, Dortmund lani tampil mendominasi pertandingan sejak awal.

Peluang pertama dapat mereka peroleh, namun berakhir melenceng ke sisi gawang dari tembakan gelandang Thorgan Hazard.

Sampai peluit akhir babak pertama berakhir, laga Dortmund vs Hertha harus puas berbagi skor 0-0.

Enam menit awal babak kedua Dortmund langsung memberikan tekanan ke pertahanan Hertha yang dikomandoi Dedryck Boyata.

Hazard mengirim umpan tarik yang matang ke muka gawang, tapi penyelesaian dari Jadon Sancho meleset dari sasaran.

Akhirnya hasil kerja keras para pemain Dortmund berbuah hasil pada menit ke-57, dimana Emre Can mencetak gol dari kombinasi menawan antara Julian Brandt dan Sancho.

Pada menit-menit terakhir babak kedua lagi-lagi bintang muda mereka Sancho membuang peluang untuk menggandakan skor.

Sebuah umpan matang dari Raphael Guerreiro yang kemudian diselesaikan oleh Sancho, tapi dapat dimentahkan kiper Hertha, Rune Jarstein.

Babak kedua berakhir laga Dortmund Vs Hertha, papan skor tidak berubah untuk kemenangan Die Borussen 1-0.

Susunan pemain laga Dortmund Vs Hertha

Borussia Dortmund (3-4-2-1): Roman Buerki (gk); Lukasz Piszczek, Emre Can, Manuel Akanji; Achraf Hakimi, Axel Witsel (Leonardo Balerdi), Thomas Delaney, Raphael Guerreiro (Marcel Schmelzer); Jadon Sancho, Thorgan Hazard (Mate Morey); Julian Brandt (Giovanni Reyna)


Pelatih: Lucien Favre

Hertha Berlin (4-2-3-1): Rune Jarstein (gk); Peter Pekarik, Dedryck Boyata, Jordan Torunarigha, Maximilian Mittelstaadt; Marko Grujic (Arne Maier), Per Ciljan Skjelbred (Krzysztof Piatek); Dodi Lukebakio (Jessic Ngankam), Vladimir Darida, Javairo Dilrosun (Alexander Esswein/Lazar Samardzic); Vedad Ibisevic
Pelatih: Alexander Nouri (interim)

Usai laga Dortmund Vs Hertha. Pekan depan, Dortmund akan bertandang ke markas Fortuna Duesseldorf dan Hertha menjamu Eintracht Frankfurt. (GaluhID/Dhi)

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan