Kamis, 9 Juli 2020
Kamis, 9 Juli 2020
 
 

Mystic Pop Up Bar, Drama Korea Genre Horror Komedi yang Sayang Dilewatkan

Jika Anda pernah menonton Hotel del Luna (2019), sepertinya drama Korea Mystic Pop Up Bar akan terasa tidak asing. Sebagaimana Hotel del Luna yang menyediakan jasa spiritual menghibur arwah gentayangan, Ssanggap Cart Bar (Kedai Mistis) melayani manusia dengan mengabulkan keinginan terpendam.

Kedai Mistis tersebut dijalankan oleh Wol Ju (Hwang Jung Eum) dan Manager Gwi (Choi Won Young). Wol Ju adalah hantu cenayang yang dihukum karena bunuh diri di pohon keramat. Sedangkan Manager Gwi adalah malaikat yang ditugaskan untuk mendampingi Wol Ju selama dalam masa hukuman.

Sinopsis Drama Korea Mystic Pop Up Bar

500 tahun lalu, Wol Ju (Park Shi Eun) adalah seorang remaja perempuan yang suka menolong orang lain dengan kemampuan spiritualnya. Kabar tersebut sampai ke telinga Ratu (Park Eun Hye) pada masanya. Wol Ju dipanggil ke istana oleh Ratu untuk menyembuhkan Putra Mahkota (Song Geon Hee).

Ratu membalas kebaikan Wol Ju dengan memberi harta berlimpah. Penduduk desa menggosipkan Wol Ju pernah tidur dengan Putra Mahkota dan mengincar posisi selir.

Pada suatu malam, Ibu Wol Ju (Kim Hee Jung) menyuruh putrinya pergi jauh dengan berpakaian seperti dirinya. Ibunya memberikan sebuah tusuk konde yang memiliki kekuatan magis. Setelah Wol Ju pergi, ia melihat rumahnya terbakar dan ibunya meninggal.

Masih menjadi misteri dalam drama Korea Mystic Pop Up Bar, mengapa semua orang di desa itu ingin membunuh Wol Ju dan ibunya. Tetapi dalam situasi itu, Wol Ju depresi atas kematian ibunya. Ia bersumpah akan membenci manusia lalu gantung diri di pohon keramat.

Di masa kini, Wol Ju dewasa hidup sebagai hantu yang menjalankan sebuah kedai. Wol Ju harus menggunakan kemampuan spiritualnya untuk membantu manusia, namun tak ada satupun pengunjung yang mau menceritakan masalahnya.

Karena sudah terlalu lama berada di dunia manusia, Wol Ju berubah menjadi wanita yang tidak sabaran. Dari waktu ke waktu, manusia semakin menjadi tertutup untuk menceritakan masalah. Manager Gwi sering memarahi Wol Ju gara-gara terlalu banyak minum dan sama sekali tidak menjalankan tugas. 

Ketemu Yook Sung Jae di Drama Korea Mystic Pop Up Bar

Brand Ambassador Some By Mi, Yook Sung Jae ikut bermain dalam drama bergenre fantasi-komedi ini. Di sini ia berperan sebagai Han Kang Bae, kasir di Kapeul Mart yang tidak bisa mengendalikan kemampuan spiritualnya.

Kang Bae sedari kecil memiliki penglihatan spiritual yang tidak terkunci. Setiap orang yang menyentuhnya akan otomatis menceritakan rahasia terpendam. Ketika bekerja menjadi kasir, Kang Bae tidak sengaja menyentuh pembeli. Antrian menjadi semakin panjang gara-gara setiap pembeli curhat ke kasir.

Dalam drama Mystic Pop Up Bar diceritakan, diam-diam Kang Bae mengagumi Song Mi Ran (Park Ha Na), pelayan di Kapeul Mart bagian divisi penjualan daging. Selama lima bulan berturut-turut, Mi Ran diberi penghargaan sebagai karyawan teladan karena banyak daging terjual. Ternyata di balik itu Mi Ran menjadi korban pelecehan oleh Asisten Manager Park (Park Joo Hyung).

Mi Ran tadinya ingin bunuh diri dengan membiarkan dirinya tertabrak truk. Namun Kang Bae datang menghiburnya dan mengajak makan bersama di Kedai Mistis. Mi Ran tanpa sengaja menyentuh Kang Bae di sana.

Di dalam mimpi Mi Ran, Wol Ju mengerjai Asisten Manager Park habis-habisan. Keinginan terpendam Mi Ran adalah membuat Asisten Manager Park merasa terpojok. Wol Ju menghibur Mi Ran  dengan cara melampiaskan segala dendamnya.

Sementara itu, Kang Bae yang juga ikutan mabuk, tanpa sengaja ikut masuk ke dalam mimpi Mi Ran. Kang Bae melihat semua yang bisa dilakukan Wol Ju. Kemudian Kang Bae berpikir bahwa Wol Ju adalah jalan keluar dari masalahnya.

Drama Korea Mystic Pop Up Bar bisa ditonton melalui aplikasi Netflix. Drama tersebut akan selesai rilis adalah 12 episode. Di Korea Selatan, drama ini tayang setiap Rabu dan Kamis pukul 21.30 melalui JTBC (GaluhID/Elsa).

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Film Hunger Games Catching Fire, Bertemunya Para Juara dari 12 Distrik

FIlm Hunger Games Catching Fire merupakan film kedua dari sekuel yang berjudul sama yang ditayangkan pada tahun 2013. Hunger Games memiliki 4...

Sinopsis Film Insurgent, Sekuel dari Divergent

Setelah penayangan Divergent, penonton pasti penasaran dengan kelanjutan kisah Tris dan Four di film Insurgent. Film fiksi ilmiah yang diangkat dari novel...

Anime My Hero Academia Tayang di RTV, Ini Sinopsisnya

Anime My Hero Academia boku no hero academia akan ditayangkan di layar TV Indonesia yaitu RTV. Angin segar bagi para pecinta anime...

Temukan Kami

49,405FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

PSGC Ciamis vs PSCS Cilacap, Laskar Galuh Bertekad Keluar dari Zona Degradasi

Berita PSGC, galuh.id - PSGC Ciamis akan menghadapi PSCS Cilacap, Rabu, 14 Agustus 2019 mendatang di Stadion Galuh Ciamis.

Viral Foto Model di Jalan Lakbok, Berikut Respon DPUPRP Ciamis

Lakbok, galuh.id - Dinas Perumahan Umum dan Penataan Ruang dan Pertahanan DPUPRP Kabupaten Ciamis merespon viralnya foto model di jalan lakbok yang...

Guru di Ciamis Ciptakan Hand Sanitizer Antisipasi Virus Corona

Berita Ciamis, galuh.id - Guru serta siswa di SMP Terpadu Ar Risalah Kabupaten Ciamis ciptakan pencuci tangan (Hand Sanitizer) untuk antisipasi virus...

Jembatan di Banjaranyar Ciamis Ambruk, Aktifitas Warga Terhambat

Banjaranyar, galuh.id - Aktivitas warga Dusun Tanjung, Desa Tanjungsari, dan warga Dusun Mekarsari, Desa Pasawahan, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terhambat....

Alami Kekeringan Warga Ciamis Gelar Grasstrack di Sawah

Tambaksari, galuh.id - Warga Desa Sukasari, Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis gelar grasstrack di sawah yang kering, lokasinya berada di Dusun Garatengah, Minggu...