oleh

Drama Korea Terbaru 2020, Temani Kamu Selama #dirumahaja

Hubungi
 
 

Selama pandemi corona, gerakan isolasi #dirumahaja membuat kamu perlu melirik sederet Drama Korea terbaru 2020 ini.

Beragam tontonan menghibur yang bisa diputar secara streaming ini pun akan membuat kamu makin betah di rumah, sekaligus membuat hari-hari karantina menjadi lebih berwarna. 

Dari tema perselingkuhan, setting tempat yang menarik, sampai alur cerita yang mengharu biru dalam berbagai drama Korea ini menjadikan masa-masa #dirumahaja tidak membosankan. Kamu hanya perlu menyiapkan kuota atau bisa juga jaringan WiFi.  

Drama Korea Terbaru 2020

Berikut drama Korea paling anyar tahun 2020 yang bisa menemani kamu selama masa karantina #dirumahaja:

Find Me in Your Memory

Drama ini berkisah tentang percintaan antara Lee Jung Hoon (Kim Dong Wook) dan Yeo Ha Jin (Mun Ka Young). Jung Hoon bekerja sebagai pembawa berita di sebuah stasiun penyiaran dan ia memiliki hipotima, suatu kondisi dimana ia bisa mengingat setiap kejadian secara rinci. 

Sedangkan Ha Jin adalah aktris populer yang selalu menghadapi kontroversi atas karirnya. Ha Jin telah melupakan suatu kejadian penting dalam hidupnya, yang membuatnya berurusan dengan Jun Hoon. Bagaimana kedua orang ini mendapat bekas luka yang sama dan saling jatuh cinta?

Drama Find Me in Your Memory atau juga disebut Memoir of the Man tayang di MBC Rabu dan Kamis jam 21.00 Waktu Korea Selatan. Tanggal 13 Mei 2020 adalah penayangan episode terakhir dari drama ini. 

Hospital Playlist

Drama Korea Terbaru 2020 selanjutnya adalah Hospital Playlist. Drama Korea ini menceritakan tentang lima dokter yang lulus dari sekolah kedokteran yang sama dan kini bekerja di rumah sakit yang sama.

Mereka adalah Lee Ik Joon (Cha Jong Seok), Ahn Jeong Won (Yeo Yeon Seok), Kim Jung Wan (Jung Kyoung Ho), Yang Seok Hyeong (Kim Dae Myung), dan Chae Song Hwa (Jeong Mi Do). 

Dari luar, kegiatan sehari-hari mereka di rumah sakit terlihat biasa saja. Tetapi sebenarnya hari-hari mereka merupakan mikrokosmos kehidupan dimana seseorang terlahir dan menjalani kehidupan hingga akhir hayat. Drama ini tayang setiap Kamis jam 21.00 di tvN Waktu Korea Selatan. 

Extracurricular

Berbeda dengan kegiatan ekstrakurikuler di sekolah yang pada umumnya mengasah keterampilan siswa, drama Extracurricular ini justru membuat sejumlah siswa melakukan kejahatan untuk mendapatkan uang. 

Oh Ji Soo (Kim Dong Hee) adalah seorang siswa teladan yang sedang membutuhkan uang untuk biaya masuk perguruan tinggi. Akibat keputusan yang telah ia ambil, ia harus dihadapkan pada masalah besar. 

Seo Min Hee (Jung Da Bin) dan Bae Gyu Ri (Park Joo Hyun) adalah siswi dari sekolah yang sama dan terlibat dalam kejahatan yang dilakukan Ji Soo. Extracurricular telah rilis di Netflix pada 29 April lalu dan kesepuluh episode-nya sudah bisa ditonton. 

The World of the Married

Drama Korea Terbaru 2020 ini berkisah tentang dunia pernikahan yang terjadi di Gosan, sebuah wilayah kecil di Korea Selatan. Drama yang juga disebut A World of Married Couple ini berfokus pada kehidupan Ji Sun Woo (Kim Hee Ae), seorang dokter sekaligus direktur rumah sakit yang hidup bahagia. 

Konflik bermunculan ketika suaminya, Lee Tae Oh (Park Tae Joon) terbukti berselingkuh. Sun Woo kecewa karena teman-temannya juga ikut merahasiakan perselingkuhan Tae Oh. Masalah semakin rumit ketika selingkuhan Tae Oh, Yeo Da Kyung (Han So Hee) diketahui positif hamil. 

The World of the Married telah mencapai rating tertinggi dalam sejarah Korea yaitu 24.3 persen secara nasional. Jika tertarik, drama ini bisa ditonton di JTBC setiap Jumat dan Sabtu jam 22.50 Waktu Korea Selatan. 

The King: Eternal Monarch

Setelah kembali dari wajib militer, drama terbaru yang dibintangi Lee Min Ho adalah The King: Eternal Monarch dimana ia bermain sebagai Raja Lee Goon dari Kerajaan Korea. Lee Goon sedari kecil menyukai matematika dan percaya pada teori Einstein tentang keberadaan dunia paralel. 

Takdir mempertemukan Lee Goon dengan seorang detektif kepolisian Jong Tae Eul (Kim Go Eun). Drama ini memiliki alur cerita membingungkan sekaligus membuat penasaran karena Republik Korea dalam dunia paralel memiliki zona waktu yang berbeda. 

Untuk kamu yang sudah akrab dengan drama Korea terbaru 2020 ini, pasti sudah tak asing lagi dengan nama-nama pemain yang muncul. Tak hanya memiliki penampilan cantik dan tampan, mereka juga punya kemampuan akting luar biasa. Kreativitas penulis naskah dalam menciptakan karakter juga patut diberi pujian.  (GaluhID/Elsa)

Loading...
loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA