Sabtu, 31 Juli 2021
Sabtu, 31 Juli 2021
BJB

Drama Sisyphus The Myth, Park Shin Hye Menjelajahi Masa Depan

Drama Sisyphus The Myth episode terbaru dengan bintang Park Shin Hye dan Cho Seung Woo kini meraih rating rata-rata 6,7 persen. Dengan mengusung genre fantasi-misteri drama Korea ini memiliki unsur time travel di mana tokoh Kang Seo Hae datang dari masa depan untuk menyelamatkan Han Tae Sul.

Di masa depan, bumi tempat manusia telah rusak dengan memperlihatkan gedung-gedung terlantar. Mobil, kartu kredit, dan uang tunai sudah tak berharga karena manusia hanya sibuk mencari barang untuk bertahan hidup.

Seo Hae sedang mencari batu baterai, namun ia menemukan poster BTS, boneka, dan BB Cushion. Benda-benda tersebut menjadi sebuah harta karun karena bisa sangat langka. Penampilan Park Shin Hye dalam drama Sisyphus The Myth tampak berbeda dari peran-peran sebelumnya.

Baca Juga: Ji Soo Akui Kesalahan, Drakor River Where The Moon Rises Disetop?

Terdapat selebaran iklan dari Jasa Pengunggah. Sepertinya itulah awal mula niat Seo Hae untuk datang ke masa kini, yaitu mencegah Han Tae Sul menciptakan teknologi Pengunggah.

Drama Sisyphus The Myth, Alasan Orang Nekat Melintasi Dimensi Waktu

Orang yang menyeberangi waktu dari masa depan ke masa kini disebut Penyebrang. Hanya sekitar 10% Penyebrang yang berhasil mencapai tempat tujuan, dan 5% yang mampu bertahan hidup secara normal. Sementara sisanya tertangkap oleh Biro Kontrol Imgran. Selain Seo Hae, ada seorang penyebrang bernama Jung Hyun Ki (Go Yoon).

Ketika tubuh Jung Hyun Ki berhasil mendarat hanya dengan memakai celana dalam dan sebuah koper, tim Pengunduh sudah bersiap membantunya dengan memberi suntikan atropin. Tae Sul menyaksikan proses pengunduhan manusia dengan rasa tak percaya, karena pada saat itu ia baru saja mengeluarkan teknologi pemindah benda kecil seukuran gula.

Tak lama kemudian, datanglah orang-orang dari Biro Kontrol untuk menangkap Penyebrang. Dalam drama Sisyphus The Myth Episode 4, para Penyebrang merupakan imigran ilegal. Apabila semakin banyak Penyebrang yang datang dan mengubah masa kini, maka dunia akan menjadi kacau.

Hyun Ki mengatakan bahwa ia punya informasi mengenai keberadaan Han Tae San (Heo Joon Seok), kakak kandung Tae Sul yang sebelumnya sudah meninggal. Kemudian Seo Hae dan Tae Sul membantu Hyun Ki untuk melarikan diri.

Kombinasi Kejeniusan Tae Sul dengan Ketangguhan Seo Hae

Tae Sul bersama Seo Hae dan Hyun Ki terkepung oleh petugas Biro Kontrol. Sementara Hyun Ki berusaha melindungi jasad ibunya, Seo Hae menggunakan pintu kulkas untuk mencegah peluru menembus tubuhnya. Tae Sul meracik molotov menggunakan minuman soda dan gas butana. Hyun Ki terkena banyak peluru, namun sebelum mati ia memberikan kunci mobil kepada Tae Sul dan Seo Hae agar bisa kabur dari Biro Kontrol.

Baca Juga: She Would Never Know, Drama Korea dengan Karakter Unik

Di drama Sisyphus The Myth Episode 4 memperlihatkan adegan kejar-kejaran yang menegangkan, karena Biro Kontrol melepaskan banyak drone. Mereka berdua berhasil lolos dan bisa bernapas lega untuk sesaat. Namun saat akan menyebrangi jembatan, akses jalan sudah tutup dan mereka tak punya pilihan selain menyerah.

Tae Sul melihat celah kabur bagi mereka berdua hanyalah terjun ke laut. Tae Sul juga menyuruh Seo Hae melepaskan jaket dan sepatu, agar memudahkan mereka untuk berenang. Dengan keberanian Seo Hae, mereka pun loncat ke air namun sayang bahu Seo Hae tertembak.

Spoiler Sisyphus: The Myth Episode Selanjutnya

Drama ini tayang setiap Rabu dan Kamis di Korea Selatan dan sudah bisa kita tonton melalui aplikasi Netflix. Di episode selanjutnya, orang-orang di perusahaan mencurigai Tae Sul sedang merencanakan sesuatu. Karena sejak Tae Sul bertemu dengan imigran ilegal, Tae Sul terus menghindar.

Tae Sul juga harus berhenti mengembangkan teknologi pengunggah. Jika Tae Sul nekat mengembangkannya, maka akan terjadi peperangan. Seo Hae berhasil selamat dan tetap hidup, namun Tae Sul ingin mereka berpisah. Lalu, apa yang terjadi jika keduanya berpisah? Apakah peperangan benar-benar terjadi? (GaluhID)

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan