Senin, 27 September 2021
Senin, 27 September 2021

Dua Pemain Persija Gabung Persis Solo, Kebanyakan Pemain Bintang?

Info Liga 2, galuh.id – Kaesang Pangarep kembali membuat kejutan dalam bursa transfer, dua pemain Persija gabung Persis Solo. Kehadiran kedua pemain ini membuat skuad tim berjuluk Laskar Sambernyawa makin mewah.

Dua pemain dari Persija Jakarta tersebut adalah Sandi Darma Suta dan Heri Susanto. Kedua pemain ini juga membawa tim ibu kota tersebut menjadi juara di ajang Piala Menpora 2021.

Profil Dua Pemain Persija yang Gabung Persis Solo

Kedua pemain ini telah resmi pergi dari Persija Jakarta dan bergabung dengan Persis Solo. Perlu Anda tahu juga bahwa Macan Kemayoran dan Laskar Samber Nyawa memiliki kedekatan emosional.

Sama halnya dengan Persib Bandung dan Persebaya Surabaya atau Persija Jakarta bersama Arema Malang. Kepergian Sandi Suta dan Heri dari Jakarta diakui oleh presiden Persija Jakarta, Prapanca.

Ia mengatakan Sandi dan Heri memang telah pergi meninggalkan klub juara Piala Menpora tersebut. Prapanca mengucapkan terima kasih atas dedikasi kedua pemain selama membela Persija Jakarta. Kedua pemain tersebut memang sudah pasti akan berseragam merah Solo.

Boomerang Bagi Persis Solo

Kedatangan Heri dan Sandi memang membuat pilihan pemain menjadi lebih banyak. Karena kualitas pemain inti dan juga cadangan sama baiknya.

Namun, terlalu banyak pemain bintang bisa saja menjadi boomerang bagi sebuah tim. Akan ada banyak PR besar bagi coach Eko Purjianto.

Bukan kendala masalah teknis, skill atau bahkan fisik dari para pemainnya. Melainkan tingginya ego yang menghinggapi para pemain bintang tersebut.

Coach Eko akan membuat beberapa pemain bintang meredup sinarnya karena ada di bangku cadangan. Jika dilihat komposisinya, para pemain muda seperti Kanu, Arapenta Poerba hingga Marcell Januar akan sulit bersaing.

Padahal ketiga pemain itu memiliki skill yang sangat baik serta usia yang masih sangat muda. Ada kemungkinan cahaya ketiga pemain andalan timnas Indonesia junior tersebut akan redup.

Beberapa klub dunia juga pernah merasakan terlalu banyak pemain bintangnya. Real Madrid, Juventus, Barcelona hingga Bayern Munich.

Madrid pernah dihuni oleh Cristiano Ronaldo, Kaka, Ozil, Kroos, Di Maria dan Modric secara bersamaan. Hasilnya adalah Kaka dan Ozil harus terdepak, sementara Benzema jadi susah mencetak gol.

Barcelona juga begitu, sudah memiliki Messi dan Suarez, tim Catalan ini memboyong Coutinho, Griezmann hingga Ousmane Dembele. Hasilnya, tiga pemain mahal ini tampil melempem di Barcelona.

Musim ini Juventus kena batunya karena terlalu banyak menumpuk pemain bintang. Sinar Paulo Dybala redup total semenjak kedatangan Cristiano Ronaldo ke kota Turin.

Kita nantikan saja racikan dari coach Eko pasca dua pemain Persija gabung Persis Solo. Mampukah ia mengelola tim dengan baik atau malah jadi tak karuan. (GaluhID/Putra)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
276PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan