Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Eks Bek Persib Bandung Menjadi Asisten Shin Tae-Yong di Timnas Indonesia

Berita Olahraga, galuh.id – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia saat ini sudah memiliki dua asisten Shin Tae-Yong yiatu pelatih asal Indonesia yakni Indra Sjafri dan Nova Arianto.

Selain Indra dan Nova, Shin berencana membawa beberapa asisten pelatih dari Korea Selatan, untuk membantunya memoles skuat Merah Putih.

Penunjukkan sebagai asisten pelatih timnas medampingi Shin membuat rekam jejaknya di persepakbolaan nasional semakin panjang.

Sebelumnya, pada 2019, Nova merupakan asisten dari pelatih timnas U-22 Indra Sjafri. Dia membantu Bagas Kahfi dan kawan-kawan merengkuh gelar kampiun Piala AFF U-22. Selain itu juga merebut medali perak sepak bola putra SEA Games 2019.

Penandatangani kontrak pria berusia 41 tahun itu, dilakukan Selasa (7/1) di Kantor PSSI, Jakarta, yang berdurasi satu tahun, opsi perpanjangan.

Pelatih Timnas Shin Tae-Yong Memiliki Dua Asisten pelatih

Setelah membubuhkan tanda tangan kontrak, Nova mengaku gembira. Pasalnya, mantan bek Persib Bandung ini berkesempatan untuk berkontribusi terhadap Timnas Indonesia bersama Shin Tae-yong.

“Semoga saya dapat memberikan yang terbaik untuk membantu pelatih Shin Tae-Yong. Dan bisa memajukan sepak bola Indonesia,” ujar Nova, seperti dikutip dari laman antaranews.

Saat penandatanganan kontrak, Nova mengatakan, ia tak ditemani para elit PSSI. Semisal Ketua Umum Mochamad Iriawan, Waketum PSSI Cucu Sumantri, Sekjen Ratu Tisha Destria atau para EXCO.

Namun, ia hanya bertemu dengan seorang admin yang mengurusi kontrak kerja. Lalu kemudian akan langsung diberikan kepada Ketua Umum PSSI untuk dibuatkan Surat Keputusan (SK).

Meski demikian, Nova Arianto belum mengetahui secara detail di tim nasional mana dia akan membantu Shin Tae-Yong sebagai asistennya

Pasalnya, pelatih yang berasal dari negeri ginseng itu sendiri ditugaskan untuk menangani Timnas Indonesia. Diantaranya skuad senior, U23 dan U-20 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Kepastian hal tersebut baru akan diketahui Shin Tae bersama para asisten pelatih lainnya termasuk Indra Sjafri mengadakan pertemuan dengan dirinya.

“Pertemuannya mungkin berlangsung hari ini Kamis (9/1) karena pelatih Shin baru tiba di Indonesia kemarin (Rabu). Saya sangat senang menjadi asisten Shin Tae-Yong,” tutur Nova. (GaluhID/Dhi)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Kapan Pencairan Gaji ke-13 2020? Simak Penjelasannya!

Berita Nasional, galuh.id - Kapan pencairan gaji ke-13 2020 terus jadi pertanyaan para PNS. Meskipun disebutkan anggaran untuk abdi negara ini telah...

Program Kartu Prakerja Tetap Berjalan, Meskipun Pelatihan Dihentikan

Berita Nasional, galuh.id - Program Kartu Prakerja tetap berjalan. Sebelumnya tersiar kabar paket pelatihan kartu Prakerja ditiadakan karena berbagai hal, sehingga masyarakat...

Penyebab Tagihan Listrik Naik, Ternyata Ini Alasannya

Berita Nasional, galuh.id - Penyebab tagihan listrik naik yang ramai dikeluhkan oleh sejumlah pelanggan pascabayar PT. PLN (Persero). Sejumlah...

Temukan Kami

49,357FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.