oleh

Eks Pemain Liga 2 Ini, Bicara Persaingan di Persib Bandung

Hubungi
 
 

Info Liga 2, galuh.id – Sebelum bergabung bersama Persib Bandung, Beni Oktavianto ini lebih banyak berkutat di Liga 2. Musim lalu, eks pemain Liga 2 berusia 21 tahun ini memperkuat Persiba Balikpapan.

Selain berseragam Beruang Madu, julukan Persiba Balikapapan, kiprah Beni dikompetisi kasta kedua liga sepak bola Indonesia juga pernah menjadi bagian Kalteng Putra dan Persik Kediri.

Loading...

Beni bisa dibilang menjadi satu dari beberapa pemain anyar yang didatangkan Persib pada musim ini. Sebagai pemain anyar, Beni tentunya akan bersaing dengan para pemain Maung Bandung lainnya untuk mendapatkan posisi di tempat utama.

Ia mengaku siap bersaing untuk mendapatkan tempat utama di skuat Maung Bandung.

Pemain kelahiran tahun 1998, yang pernah mengikuti seleksi pelatihan Timnas Indonesia U23 itu sadar betul, tidak akan mudah baginya untuk mendapat kepercayaan dari pelatih Robert Alberts.

Apalagi stok pemain depan Persib cukup melimpah. Namun, yang terpenting baginya adalah kerja keras untuk meraih kepercayaan dari pelatih.

“Kerja keras saja dulu. Mau main atau tidak, itu kan semuanya tergantung pelatih,” kata Beni, seperti dikutip dari laman resmi klub.

Dia pun mengaku akan belajar dari para pemain depan Persib lainnya baik asing maupun Zulham Zamrun. “Terus banyak belajar dari pemain-pemain depan,” ungkapnya lebih jelas.

Sebagai striker Beni memang menjadi pemain termuda di bagian lini depan Persib Bandung. Namun, dia tidak melihat itu sebagai persaingan, melainkan kesempatan belajar dari mulai posisi finishing sampai mencari ruang.

Eks pemain Liga 2 kelahiran Pontianak, Kalimantan Barat itu pun bertekad memberikan penampilan terbaik dan bekerja keras di setiap sesi latihan dan pertandingan.

Bahkan ia tak mempersoalkan diposisi mana Robert Alberts akan menurunkannya, “Posisi juga tergantung dari pelatih. Dipasang di mana saja, saya siap. Sayap ataupun depan, siap,” tutupnya.

Pada musim ini Beni akan menjalani debutnya di Liga 1, menurutnya banyak sekali perbedaan dengan di Liga 2. Katanya, Liga 2 lebih keras dari pada Liga 1. (GaluhID/Dhi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA