Kamis, 23 September 2021
Kamis, 23 September 2021
spot_img

Fakta Unik Anime Detective Conan, Tayang Kembali di Net TV

Fakta unik anime Detective Conan yang kembali tayang di Televisi Nasional Indonesia Net TV. Para pecinta Anime sudah pasti menantikan kembalinya sang detektif cerdas ini di layar televisi.

Anime ini tak hanya menjadi hiburan semata namun, memberikan banyak pembelajaran bagi kehidupan. Otak kita akan ikut berfikir ketika menonton detective conan karya Gosho Aoyama ini.

Anime ini menceritakan tentang seorang detektif cerdas SMA bernama Shinichi Kudo yang memecahkan banyak kasus. Ia terlibat dengan para penjahat yang tergabung dalam organisasi hitam.

Baca Juga: Anime Detective Conan Tayang di Net TV, Nostalgia Generasi 90-an

Ia diberi sebuah racun oleh organisasi hitam yang membuat tubuhnya menjadi menciut seperti anak SD. Namun hal itu tidak mengurangi semangat dia untuk menjadi seorang detektif handal.

Fakta Unik Anime Detective Conan

Ada beberapa fakta yang menarik dan unik dari anime yang telah tayang sejak tahun 1996 hingga saat ini. Berikut adalah fakta-faktanya

Shinichi Kudo Hidup Sendirian di Jepang Tanpa Orang Tua

Fakta unik anime detective yang pertama adalah tidak diceritakannya kedua orang tua dari Shinichi Kudo. Hal ini terjadi karena Shinichi tidak ingin meninggalkan teman masa kecilnya yang bernama Ran Mouri.

Ran Mouri merupakan anak dari Kogoro Mouri yang merupakan salah satu inspektur terkenal di Jepang. Shinichi ingin tetap melindungi Ran teman masa kecilnya sekaligus orang yang dicintainya.

Arti Nama Shinichi Kudo

Fakta unik Anime Detective Conan yang kedua adalah arti nama yang diberikan oleh orang tuanya. Shi artinya benar ichi adalah satu jadi nama Shinichi memiliki makna satu kebenaran.

Hal ini sangatlah cocok baginya yang merupakan seorang detektif yang jenius dan juga masih muda.

Bakat Shinichi Turun dari Orang Tuanya

Orang tua Shinichi memang jarang sekali menjadi ikon di anime ini padahal mereka juga memiliki insting yang baik. Ayahnya bernama Yusaku Kudo Seorang penulis novel misteri dan sering membantu polisi menyelesaikan kasus kejahatan.

Fakta unik Anime Detective Conan selanjunya terkait ibunya. Diketahui ibunya adalah Yukiko Fujimine seorang aktris terkenal namun berhenti setelah menikah dengan Yusaku.

Shinichi memiliki kedua sifat ayahnya yang seorang detektif dan kepercayaan diri dari ibunya yang seorang aktris.

Awal Mula Menggunakan Nama Conan Edogawa

Ketika ia berubah menjadi seorang anak kecil karena racun yang diberikan, ia bertemu dengan Ran. Tentunya jika menyebutkan nama aslinya Shinichi pasti tidak akan percaya dan justru membahayakan nyawanya.

Fakta unik anime Detective Conan adalah penggantian nama asli dari Shinichi Kudo. Nama Conan diambil dari penulis buku Sherlock Holmes dan nama Edogawa diambil dari penulis Asal Jepang.

Mampu Melakukan Segalanya Kecuali Menyanyi

Sebagai seorang detektif tentunya harus bisa menguasai berbagai keahlian, tidak hanya instingnya saja. Shinichi memiliki segalanya, bermain bola, otak yang encer dan lainnya kecuali menyanyi.

Ini merupakan fakta unik ini yang jarang orang ketahui dan juga sadari. Ada scene dimana Conan kecil selalu diolok-olok ketika ia bernyanyi di hadapan teman-temannya.

Bakat Shinichi Sudah Terlihat Semenjak TK

Kasus pertama yang pernah diselesaikan oleh Shinichi Kudo adalah ketika masih usia TK, ia menyelamatkan RAN. Ketika itu Shinichi berhasil menyelamatkan Ran dari kejadian penculikkan.

Pertemuan dengan Kaito Kid

Kaito Kid dan Conan memang tak bisa dipisahkan karena keduanya adalah rival. Kaito adalah seorang pencuri ulung yang mencari Permata di mana pun itu, sedangkan Konan adalah detektif.

Fakta unik Anime Detective Conan ini juga tak akan lengkap jika tak menceritakan Kaito Kid ini. Kaito sendiri pernah membantu Shinichi di beberapa kasus hal ini terlihat di beberapa film Detective Conan.

Memiliki Seri Khusus Kaito Kid

Gosho Aoyama memberikan satu series anime berjudul Kaito Kid yang merupakan rival dari Shinichi Kudo. Anime ini rilis pada tanggal 4 Oktober 2015 hingga 28 Maret 2015 dengan menghadirkan 24 epsiode.

Fakta Unik Anime Detective Conan sendiri ada di magic Kaito ini dan diceritakan juga pertemuan pertama mereka. Mereka bertemu di Clock tower ketika Kaito mencoba mencuri permata yang berada di jam besar.

Di anime ini juga terungkap mengapa seorang Kaito menjadi seorang pencuri yang menggunakan kostum putih-putih.

Itulah 8 fakta unik Anime Detective Conan yang mungkin Anda belum mengetahuinya. Nonton Anime ini bareng keluarga akan menjadi lebih asyik apalagi sekarang tayang kembali di layar Net TV. (GaluhID/Putra)

Loading...

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan