Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Festival Layang Lakbok 2019: Dibuka Ridwan Kamil, Dimeriahkan Doel Sumbang

Lakbok, galuh.id – Festival Layang Lakbok 2019 yang diselenggarakan di Desa Sidaharja, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis Jabar dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil Jum’at malam (27/9/2019).

Saat tiba di lokasi, orang nomor satu di Jawa Barat ini, disambut si Lengser bersama dayang-dayangnya. Berbagai penampilan seni tradisional khas Jawa Barat pun dipentaskan.

Setelah membuka Festiva Layang Lakbok, Ridwan Kamil bersama Bupati Ciamis dan Wakil Bupati Ciamis kemudian menerbangkan layangan yang sudah di pasang lampu.

Bupati dan Wakil Bupati Ciamis berhasil menerbangkan layanganya, sementara Kang Emil -sapaan akrab Gubernur Jabar- beberapa kali menerbangkan layangan namun tidak berhasil terbang.

Pembukaan Festival Layang Lakbok 2019 semakin meriah setelah kedatangan penyanyi lagendaris dari Kota Kembang, Doel Sumbang. Beberapa lagu andalan pun dinyanyikan oleh penyanyi yang kerap membawakan lagu-lagu Sunda ini.

“Festival Layang Lakbok ini sangat luar biasa, Festival seperti ini jarang lho,
Saya belum pernah melihat layangan yang diterbangkan di malam hari.
Hebat ah pokokna mah,” kata Doel Sumbang.

Pantauan Galuh ID, ribuan pengunjung dari berbagai daerah memadati lapangan Festival Layang Lakbok.

Terlihat ratusan layangan yang telah dipasangi lampu terbang jauh ke angkasa dan berkedip-kedip.

Festival Layang Lakbok 2019 ini akan dilaksanakan selama dua hari, Jum’at dan Sabtu (27-28/9/2019).

Rencananya pada hari kedua, akan tampil Setia Band. Charli dan kawan-kawannya ini akan menghibur pengunjung Festival Layang Lakbok. (GaluhID/Uus)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,358FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.