Senin, 18 Januari 2021
Senin, 18 Januari 2021
 
 

FIFA Mengabulkan Permohonan PSSI untuk Ubah Jadwal Transfer Pemain

FIFA telah mengabulkan permintaan PSSI soal jadwal transfer pemain baik di Liga 1 maupun Liga 2 Indonesia setelah kompetisi ditunda akibat pandemi Covid-19. Nantinya periode kedua bursa transfer di Indonesia akan berlangsung antara bulan September hingga Oktober.

Klub-klub yang tampil di Liga 1 maupun Liga 2 Indonesia akhirnya mendapat kepastian soal jadwal transfer pemain musim ini. Setelah seluruh kompetisi sepakbola Tanah Air harus ditunda akibat pandemi Covid-19 dan terhenti sekitar tiga bulan lamanya.

PSSI telah menunjukkan surat dengan nomor 1916/UDN/601/IX-2020 kepada klub-klub peserta Liga 1 dan Liga 2 Indonesia soal persetujuan FIFA soal perubahan jadwal transfer pemain. Bursa transfer pemain periode kedua seharusnya berlangsung pada 21 Juli hingga 19 Agustus lalu tetapi telah diubah karena penundaan jadwal kompetisi.

Kini klub-klub tersebut dapat melakukan transfer pemain mulai tanggal 21 September sampai 18 Oktober mendatang ketika kompetisi baru bergulir. Hal ini tentu menjadi angin segar bagi klub yang telah ditinggal oleh beberapa pemain dengan berbagai alasan untuk mencari pengganti mereka.

Banyak pemain yang memutuskan kontraknya tidak menemui titik temu soal pengurangan gaji pada masa pandemi. Selain itu ada beberapa pemain asing yang memutuskan untuk kembali ke negaranya meski masih pandemic Covid-19.

Persipura Jayapura kini telah ditinggal oleh dua pemain asingnya yaitu Sylvano Comvalius dan Arthur Cunha sebelum kompetisi bergulir. Arema FC juga kehilangan dua pemain yaitu In Kyun-oh dan Jonathan Baumann yang tidak menyetujui pemotongan gaji di klub tersebut.

Persetujuan FIFA yang telah disampaikan oleh PSSI tersebut tentu membuat beberapa klub masih bisa menggantikan posisi pemain yang hengkang. Selain itu, persaingan di Liga 1 maupun Liga 2 Indonesia akan tetap seimbang dengan datangnya beberapa pemain asing.

Sejauh ini hanya lima klub yang memastikan pemain asing mereka tetap bertahan ketika Liga 1 dan Liga 2 Indonesia bergulir. Klub-klub tersebut adalah Persiraja Banda Aceh, Barito Putera, PSS Sleman, Bhayangkara FC dan Persib Bandung. (GaluhID/Bima)

Loading...

Artikel Terkait

Top Skor Liga Inggris 2020: Calvert-Lewin Disamai Salah dan Son Heung-Min

Daftar top skor Liga Inggris 2020, striker Everton Dominic Calvert-Lewin tak lagi bertengger sendirian di posisi teratas saat ini. Mohamed Salah-nya Liverpool dan Son Heung-Min-nya...

Hasil Liga Inggris: Liverpool Kudeta Puncak Klasemen

Hasil Liga Inggris pada pekan ke-14 yang berlangsung dini hari tadi, mengubah persaingan di klasemen sementara sehingga semakin sengit. Liverpool yang menjamu pemuncak klasemen Tottenham...

Leeds vs West Ham 1-2, The Hammers Menang Lewat 2 Gol Sundulan

Leeds vs West Ham menjadi laga pembuka Liga Inggris musim 2020/2021 yang telah memasuki pekan ke-12. West Ham yang bertindak sebagai tim tamu menaklukkan Leeds...

Temukan Kami

48,136FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya