Rabu, 21 Oktober 2020
Rabu, 21 Oktober 2020
 
 

FIFA Mengabulkan Permohonan PSSI untuk Ubah Jadwal Transfer Pemain

Hubungi Kami

FIFA telah mengabulkan permintaan PSSI soal jadwal transfer pemain baik di Liga 1 maupun Liga 2 Indonesia setelah kompetisi ditunda akibat pandemi Covid-19. Nantinya periode kedua bursa transfer di Indonesia akan berlangsung antara bulan September hingga Oktober.

Klub-klub yang tampil di Liga 1 maupun Liga 2 Indonesia akhirnya mendapat kepastian soal jadwal transfer pemain musim ini. Setelah seluruh kompetisi sepakbola Tanah Air harus ditunda akibat pandemi Covid-19 dan terhenti sekitar tiga bulan lamanya.

PSSI telah menunjukkan surat dengan nomor 1916/UDN/601/IX-2020 kepada klub-klub peserta Liga 1 dan Liga 2 Indonesia soal persetujuan FIFA soal perubahan jadwal transfer pemain. Bursa transfer pemain periode kedua seharusnya berlangsung pada 21 Juli hingga 19 Agustus lalu tetapi telah diubah karena penundaan jadwal kompetisi.

Kini klub-klub tersebut dapat melakukan transfer pemain mulai tanggal 21 September sampai 18 Oktober mendatang ketika kompetisi baru bergulir. Hal ini tentu menjadi angin segar bagi klub yang telah ditinggal oleh beberapa pemain dengan berbagai alasan untuk mencari pengganti mereka.

Banyak pemain yang memutuskan kontraknya tidak menemui titik temu soal pengurangan gaji pada masa pandemi. Selain itu ada beberapa pemain asing yang memutuskan untuk kembali ke negaranya meski masih pandemic Covid-19.

Persipura Jayapura kini telah ditinggal oleh dua pemain asingnya yaitu Sylvano Comvalius dan Arthur Cunha sebelum kompetisi bergulir. Arema FC juga kehilangan dua pemain yaitu In Kyun-oh dan Jonathan Baumann yang tidak menyetujui pemotongan gaji di klub tersebut.

Persetujuan FIFA yang telah disampaikan oleh PSSI tersebut tentu membuat beberapa klub masih bisa menggantikan posisi pemain yang hengkang. Selain itu, persaingan di Liga 1 maupun Liga 2 Indonesia akan tetap seimbang dengan datangnya beberapa pemain asing.

Sejauh ini hanya lima klub yang memastikan pemain asing mereka tetap bertahan ketika Liga 1 dan Liga 2 Indonesia bergulir. Klub-klub tersebut adalah Persiraja Banda Aceh, Barito Putera, PSS Sleman, Bhayangkara FC dan Persib Bandung. (GaluhID/Bima)

Loading...

Artikel Terkait

Liga 2: Meski Bertabur Bintang, PSMS Medan Kesulitan Finansial

Info Liga 2, galuh.id - Liga 2 Indonesia belum bisa dipastikan apakah tetap lanjut atau diberhentikan untuk musim 2020 ini. Banyak klub...

Sulut United Respon Positif Liga 2 Dilanjutkan Bulan November

Info Liga 2, galuh.id - Sulut United respon positif dengan keputusan untuk kompetisi Liga 2 dilanjutkan pada November sampai Desember nanti sudah...

Persib Galuh Utama Ciamis, Akademi Sepak Bola Berbasis Pesantren Pertama di Indonesia

Berita Ciamis, galuh.id – Persib Galuh Utama Ciamis mengukir sejarah besar dalam tatanan pembinaan sepak bola Indonesia. Pasalnya, akademi...

Temukan Kami

48,648FansSuka
196PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Manga Boruto Chapter 51: Munculnya Mode Terakhir Kyuubi X Naruto

Manga Boruto chapter 51 sepertinya akan menjadi pembuka cerita, di mana Naruto akan menggunakan mode gabungan bersama Kyuubi untuk Isshiki.

Anggota Dewan DPR RI Hadiri Sunatan Massal di Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Agun Gunandjar Sudarsa menghadiri sunatan massal di Ciamis, Rabu (21/10/2020).

Line Up HP iPhone 12 Series, Kapan Diluncurkan?

HP iphone 12 menjadi salah satu ponsel yang dinantikan pada tahun 2020 oleh para pecinta brand Apple. Apple secara resmi memperkenalkan iphone...

HP Realme 7 Pro, Intip Spesifikasi dan Harganya

HP Realme 7 Pro resmi meluncur di Indonesia pada tanggal 14 Oktober 2020. Smartphone ini memiliki banyak keunggulan, apalagi didukung dengan spesifikasi...

Profil Jeon Jin Seo dan Perannya di Drama BTS Universe YOUTH

Aktor Jeon Jin Seo kini kembali menjadi sorotan para pecinta drama korea. Ia kembali terpilih menjadi salah satu aktor yang akan menjadi...